Comscore Tracker

Lagi Laper Tapi Gak Pengen Nasi? Yuk 'Olahraga Mulut' Pakai 4 Cara Ini

Camilan ini juga bikin kenyang guys!

Pernah mendengar tentang finger food? Buat kamu yang masih asing dengan istilah finger food, finger food merupakan istilah lain untuk “camilan”. Pernah nggak sih kebayang datang ke sebuah festival makanan di mana kamu bisa mencoba berbagai macam rasa camilan. Eits, ini bukannya nggak mungkin kok. Karena Finger Food Festival baru aja diselenggarakan untuk pertama kalinya di Indonesia. Penasaran gimana serunya? Keep scrolling, ya!

1. Menyicipi 30 camilan yang berbeda

Lagi Laper Tapi Gak Pengen Nasi? Yuk 'Olahraga Mulut' Pakai 4 Cara IniIDN Times/Bintang

Bintang sebagai salah satu merek bir ternama di Indonesia baru aja mengembangkan Bintang Radler sebagai alternatif minuman baru untuk menemani kamu ngemil. Nah untuk membuat kamu merasakan sensasi yang menyegarkan saat menikmati makanan, Bintang menyelenggarakan Radler Finger Food Festival. Dalam Radler Finger Food Festival ini memungkinkan kamu untuk mencoba 30 camilan yang berbeda sambil menikmati Bintang Radler. Seru, ‘kan?

2. Food pairing dengan Bintang Radler

Lagi Laper Tapi Gak Pengen Nasi? Yuk 'Olahraga Mulut' Pakai 4 Cara IniShutterstock/Toshio Chan

Tahukah kamu? Makanan akan semakin lezat jika dipasangkan dengan minuman yang tepat. Dari sini lah muncul istilah food pairing dalam dunia kuliner. Makanan bisa dipadankan dengan bermain dua rasa yang berbeda atau rasa yang membuat makanan atau minuman menjadi terasa lebih kuat.

Selain mengeksplorasi rasa dari berbagai camilan, Radler Finger Food Festival juga mengajak para pengunjung untuk melakukan food pairing. Acara yang diselenggarakan 15-16 Desember lalu di Gandaria City ini juga mengenalkan Bintang Radler yang hadir dengan dua rasa yaitu lemon dan jeruk. Bintang Radler menjadi teman makan yang sempurna karena memiliki rasa manis dan kesegaran yang seimbang untuk para penikmat kuliner di Indonesia.

3. Berbagi pengalaman dengan chef yang hadir

Lagi Laper Tapi Gak Pengen Nasi? Yuk 'Olahraga Mulut' Pakai 4 Cara IniPortrait.co.id

Ada tiga hal terpenting saat kamu mengeksplorasi rasa makanan dengan Bintang Radler, yang pertama adalah cut, kemudian complement dan contrast. Tiga hal ini disampaikan langsung oleh Chef Martin Praja, seorang koki dan food enthusiast di Instagram.

Dalam kesempatan ini, Chef Martin juga memberikan saran dalam food pairing loh, guys. Misalnya saat ia menikmati steak dengan Bintang Radler Orange, steak yang pada dasarnya memiliki bumbu yang kuat dan kaya akan rasa, akan dilengkapi dengan Bintang Radler Orange yang memiliki rasa agak manis, crisp dan menyegarkan. Berani mencobanya?

4. Eksplorasi rasa yang unik dari setiap makanan

Lagi Laper Tapi Gak Pengen Nasi? Yuk 'Olahraga Mulut' Pakai 4 Cara IniIDN Times/Bintang

Cita rasa yang kuat memang nggak hanya berasal dari satu jenis makanan aja, tetapi juga bagaimana kita memadukannya dengan makanan pendamping lain bahkan hingga minumannya. Di Radler Finger Food Festival ini benar-benar memberikan kesempatan untuk kamu bereksplorasi dengan rasa yang unik. Hal inilah yang membuat perpaduan Bintang Radler dengan camilan menjadi lebih menyenangkan. Yuk eksplorasi rasa makananmu!

Nah, itu tadi keseruan dari Radler Finger Food Festival yang dirasakan sama banyak pengunjung kemarin. Jadi terbuktikan kalau cita rasa yang unik nggak hanya datang dari satu jenis makanan aja?

Topic:

  • Anindya Roswita Putri
  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya