Comscore Tracker

5 Fakta Menarik dari Film Horror Netflix Velvet Buzzsaw

Menyajikan kisah horror yang menegangkan dan gak biasa

Velvet Buzzsaw merupakan Film Netflix yang bakal dirilis pada hari Jumat, 1 Februari 2019, yang menghadirkan aktor ternama Jake Gyllenhaal sebagai pemeran utama. Film ini memiliki genre horror thriller yang juga akan dirilis di Sundance Film Festival pada 27 Januari 2019.

Kisah dalam film ini cenderung berbeda dengan film lainnya yang menceritakan berbagai permasalahan dalam pertunjukkan seni yang berujung pada kisah horor di tempat tersebut.

Buat kamu penggemar film horror dan juga penggemar dari Jake Gyllenhaal pastinya gak boleh melewatkan film ini. Selain itu pastinya kamu juga harus menyimak usalan fakta dari film Velvet Buzzsaw ini.

1. Memberikan sajian horor yang lain dari yang lain

5 Fakta Menarik dari Film Horror Netflix Velvet Buzzsawexpress.co.uk

Velvet Buzzsaw memberikan kisah mengenai jurnalis dan kritikus Morf Vandewalt yang bertugas dalam sebuah acara pameran seni komtemporer terbesar di Kota Los Angeles, untuk menilai berbagai karya seni disana. Namun terdapat misteri dalam berbagai karya seni yang ada dalam pameran tersebut terlihat aneh, serta memiliki kisah menyeramkan dibalik keindahannya.

Selain itu pencipta karya seni tersebut juga tidak diketahui, dan seperti menyimpan dendam dalam karya miliknya. Film ini pastinya menarik apalagi menghadirkan kisah menyeramkan dan menegangkan disertai jumpscare yang seru abis. 

2. Hadir dengan bintang top Hollywood

5 Fakta Menarik dari Film Horror Netflix Velvet Buzzsawattitude.co.uk

Velvelt Buzzsaw menghadirkan aktor ternama Jake Gyllenhaal yang sudah terjun dalam dunia hiburan Amerika Serikat pada usia 11 tahun, dan memerankan Morf Vandewalt yang merupakan seorang kritikus. Di samping, Jake terdapat aktris Rene Russo yang juga ikut andil dalam film ini, dengan mengambil peran sebagai Rhodora Haze yang merupakan penyelenggara pameran seni kontemporer terbesar di Los Angeles tersebut.

Selain dua aktor tersebut terdapat Toni Collete yang sebelumnya bermain di film Hereditary dan John Malkovich yang berperan dalam film Bird Box, serta Natalia Dyer yang naik daun usai memerankan peran Nancy Wheeler di serial Stranger Things. 

Baca Juga: 5 Film Horor Hollywood yang Siap Menebar Teror di Tahun 2019

3. Memiliki persamaan dengan Film Nightcrawler

5 Fakta Menarik dari Film Horror Netflix Velvet Buzzsawimdb.com

Velvet Buzzsaw memiliki kesamaan dengan film Nightcrawler yang telah dirilis tahun 2014, di mana diperankan kembali oleh Jake Gyllenhaal dan Rene Russo. Sutradara dari kedua film ini juga sama, yakni Dan Gilroy yang telah menulis skript film-film populer, seperti Kong: Skull Island (2017) dan The Fall (2006).

Sementara untuk cerita dari kedua film ini berbeda, apabila Velvet Buzzsaw merupakan film bergenre horror, sedangkan Nightcrawler adalah film bergenre crime thriller.

4. Dan Gilroy mendapatkan inspirasi saat berkunjung ke pameran seni

5 Fakta Menarik dari Film Horror Netflix Velvet Buzzsawimdb.com

Dan Gilroy mendapatkan inspirasi untuk film Velvet Buzzsaw ini ketika mengunjungi Dia contemporary-art gallery di Beacon, New York dua tahun yang lalu. Ia kemudian merasa bahwa tempat tersebut sangat cocok untuk dijadikan salah satu setting film horror, karena ia sempat berada di gedung itu pada pukul lima sore, dan merasa bahwa tempat tersebut sangatlah mecekam.

Selain itu terdapat ruang basement untuk instalasi video yang sunyi dan decitan suara tikus yang pastinya membuat semua orang merinding.

5. Menjadi film horor Netflix pertama di tahun ini

https://www.youtube.com/embed/XdAR-lK43YU

Film Velvet Buzzsaw ini menjadi film horror Netflix pertama di tahun 2019, di mana pada tahun 2018 lalu Netflix menayangkan beberapa film horror seperti The Open House, Cargo dan Apostle.

Namun pastinya film satu ini berbeda banget dibandingkan dengan film-film sebelumnya yang cenderung menekankan pada kisah thriller, dengan adegan pembunuhan yang menegangkan, sedangkan film ini lebih mengarah pada horor supranatural, tapi tetap menghadirkan thriller di dalamnya.

Yuk, nonton!

Baca Juga: Selain Riverdale, Ini 5 Serial Netflix Bertema Remaja yang Paling Kece

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya