Comscore Tracker

5 Film Animasi Mengangkat Kisah dari Video Game dengan Cerita Seru

Kisahnya menarik dengan grafis kece

Film animasi memang banyak digandrungi oleh berbagai penggemarnya pada semua golongan umur, terlepas dari anak-anak maupun orang dewasa. Salah satu yang menarik adalah sejumlah film animasi yang diadaptasi dari video game, yang mana umumnya video game memiliki visual grafis keren guna menarik minat pemainnya. Maka pada versi filmnya para produsen film tentunya tidak mau kalah dengan visualisasi yang disajikan dalam game, serta dengan kisah yang gak kalah menarik pula. 

Buat kalian yang juga termasuk penggemar video game, maka gak ada salahnya buat menyaksikan beberapa film animasi yang diadaptasi dari game berikut ini. 

1. Final Fantasy: The Spirits Within (2001)

https://www.youtube.com/embed/qUXVOfdGE4o

Final Fantasy: The Spirits Within adalah film animasi yang mengadaptasi video game RPG populer Final Fantasy dan menjadi film adaptasi video game termahal pada saat itu. Film ini premier pada tanggal 2 Juli 2001 dan rilis resmi di AS pada tanggal 11 Juli 2001. 

Film ini memberikan kisah pada masa setelah apocalypse, di mana adanya makhluk luar angkasa atau alien yang dijuluki Phantoms. Namun mereka berusaha untuk memerangkap dan mengumpulkan seluruh manusia yang tersisa di Aki. Lalu meraka berusaha untuk mengalahkan makhluk tersebut dan menyelamatkan Bumi. 

2. Ratchet & Clank (2016)

https://www.youtube.com/embed/bvWRilQ9lnI

Ratchet & Clank merupakan animasi komputer yang mengadaptasi kisah dari game seri Ratchet & Clank yang pertama kali rilis tahun 2002. Sedangkan kisahnya mengenai dua superhero yang harus melawan alien jahat bernama Chairman Drek yang akan menghancurkan semua planet di Solana Galaxy. Namun kekuatan musuhnya terlalu kuat, hingga mereka bergabung bersama The Galactic Rangers untuk menyelamatkan galaksi. 

Film Ratchet and Clank sudah ditayangkan sejak tanggal 29 April 2016 dan juga keluar dalam versi Blue Ray DVD pada Agustus 2016. 

3. The Angry Birds Movie (2016- 2019)

https://www.youtube.com/embed/QRmKa7vvct4

Berikutnya terdapat seri film The Angry Birds Movie yang pertama kali ditayangkan pada 20 Mei 2016. Sedangkan sequelnya The Angry Birds Movie 2 juga sudah ditayangkan pada 14 Agustus 2019. Kedua film ini diadaptasi dari video game mobile terkenal Angry Birds yang merupakan produksi dari Rovio Entertainment. 

Kisah yang diangkat dari seri film ini mengenai petualangan dari burung tempramen Red dan kawan-kawannya yang tinggal di Pulau Burung. Serta mereka harus menghadapi serangan dari para babi hijau yang berusaha untuk mencuri telur mereka. 

Baca Juga: 6 Film Animasi Dreamworks dengan Rating Tertinggi, Wajib Nonton!

4. Pokémon the Movie (1998-2018)

https://www.youtube.com/embed/8PGsP59Io20

Pokémon the Movie juga termasuk seri film yang mengadaptasi kisah dari game Pokemon yang dibuat oleh kreator Jepang bernama Satosi Tajiri. Yang mana video game bergenre RPG ini sudah dirilis perdana tahun 1996 untuk perangkat Game Boy, serta menjadi salah satu franchise game terlaris hingga kini. 

Pada seri filmnya mengisahkan berbagai cerita dengan fokus Ash Ketchum, Pikachu dan teman-temanya dengan berbagai petualangan seru. Namun dalam film terbarunya berjudul Mewtwo Strikes Back: Evolution sudah menggunakan animasi CGI, yang membuat grafisnya semakin hidup. 

5. Fate/stay night: Heaven's Feel (2017-2019)

https://www.youtube.com/embed/r_sf0-o9tS0

Terakhir ada juga Fate/stay night: Heaven's Feel yang merupakan seri film yang pertama kali ditayangkan tanggal 14 Oktober 2017 dan Fate/stay night: Heaven's Feel II yang dirilis pada 12 Januari 2019. Seri film ini diadaptasi dari video game asal Jepang yang berjudul Fate/stay night, yang pertama kali dirilis tahun 2006. 

Sedangkan cerita yang dibenamkan dalam film ini mengenai Emiya Shirou yang masuk dalam Houmahara Academy di Kota Fuyuki. Suatu hari ia melihat secara langsung pertarungan yang disebut Holy Grail War, yang merupakan pertarungan antar Master untuk memenangkan Holy Grail. Hingga ia akhirnya ikut dalam peperangan tersebut untuk menyelamatkan orang tak bersalah. 

Nah itu tadi beberapa film animasi yang diadaptasi dari video game, dengan kisah yang cocok buat jadi tontonan saat weekend. Mana nih yang mau kalian tonton?

Baca Juga: 6 Film Komedi Seru yang Tayang Akhir Tahun 2019 Ini

Brahm - Photo Community Writer Brahm -

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You