Comscore Tracker

5 Film Dystopian Sci-Fi Tahun 2018 yang Wajib Kamu Tonton

Deretan film sci-fi seru yang hadir tahun ini

Film Dystopian menyajikan berbagai kisah masa sesudah terjadinya bencana atau kiamat, sehingga keadaan dunia sangat berbeda dibandingkan yang ada saat ini. Namun biasanya film dystopian identik dengan sci-fi, yang pastinya menghadirkan aksi-aksi menegangkan dengan teknologi canggih yang gak pernah dibayangkan sebelumnya.

Tahun 2018 ini hadir sejumlah film sci-fi dengan kisah distopian yang bakal membuat penonton bersorak. Berikut beberapa film distopian sci-fi yang meramaikan industri perfilman pada tahun 2018 ini. 

1. Maze Runner: The Death Cure

https://www.youtube.com/embed/4-BTxXm8KSg

The Maze Runner: The Death Cure masuk dalam daftar film populer tahun 2018, yang dirilis pada 26 Januari 2018, dan menjadi sequel terakhir dari seri film The Maze Runner (2014), yang diangkat dari novel trilogi The Maze Runner. Pada kisah kali ini menghadirkan kembali kelanjutan dari petualangan Thomas dan kawan-kawan dalam menghadapi perusahaan Wicked yang masih tetap berupaya untuk melakukan penelitian mengenai penyembuhan dari virus flares, yang membuat manusia berubah menjadi Crank. 

2. Ready Player One

https://www.youtube.com/embed/cSp1dM2Vj48

Ready Player One merupakan film sci-fi yang diangkat dari kisah novel karangan Ernest Cline yang dirilis pada tahun 2011, dengan judul yang sama. Film ini bersetting pada tahun 2045, yang mana seluruh manusia menggunakan software virtual reality, OASIS yang sangat populer, untuk menghindari keterbatasn ruang di dunia nyata. Kisah film ini berawal dari anak muda bernama Wade Watts, yang berusaha memenangkan tantangan dari pencipta OASIS, James Halliday, setelah ia meninggal. Siapa yang berhasil memenangkan tantangannya akan menjadi pengurus OASIS. 

3. The Darkest Minds

https://www.youtube.com/embed/tN8o_E_f9FQ

The Darkest Minds mengisahkan mengenai kehancuran dunia akibat adanya wabah yang menyebabkan 98% anak seusianya di Amerika Serikat tewas. Akibat kejadian tersebut pemerintah mencari anak remaja, yang memiliki kekuatan hebat yang membuat mereka terhindar dari wabah berbahaya tersebut. Terdapat beberapa remaja yang memiliki kekuatan super, yang berupaya untuk menghindar dari kejaran pemerintah. 

Film The Darkest Minds sudah dirilis pada 3 Agustus 2018, yang menghadirkan kisah adaptasi dari novel dengan judul yang sama karangan dari Alexandra Brackens, rilisan Desember 2012. 

4. The Thinning: New World Order

https://www.youtube.com/embed/WOeHsQ7q3nw

The Thinning: New World Order merupakan film sci-fi yang ditayangkan di Youtube Premium, dan merupakan sequel dari film The Thinning (2016). Film ini dirilis pada Oktober 2018, yang dibintangi oleh Logan Paul, Peyton List, dan Calum Worthy. Sementara kisah film ini melanjutkan dari film pertama, di mana Laina dan Kellan menemukan kejanggalan dari proses pemusnahan yang ada, serta mengungkap bahwa Blake Redding dan dengan teman-temannya lainnya masih hidup dan disembunyikan di suatu tempat. 

5. Mortal Engines

https://www.youtube.com/embed/IRsFc2gguEg

Mortal Engines menjadi film sci-fi yang diluncurkan pada akhir tahun ini, tepatnya pada tanggal 27 November 2018 di Inggris dan rilis di Amerika Serikat pada 14 Desember 2018. Kisah dalam film ini berdasarkan pada novel dengan judul sama, karangan dari penulis asal Inggris, Philip Reeve. Kisah film ini mengenai dunia yang dikuasai oleh orang yang menggunakan motor dan bangunan beroda, serta mereka saling membunuh satu sama lain.

Terdapat seorang perempuan bermasker bernama Hester Shaw yang berupaya untuk membalaskan dendam pada Thaddeus Valentine, yang telah membunuh ibunya. 

Brahm Photo Community Writer Brahm

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You