Comscore Tracker

5 Serial TV Animasi Latar Luar Angkasa yang Ceritanya Menghibur Banget

Menghadirkan petualangan seru di tiap episodenya

Serial TV animasi sudah menjadi hiburan yang tak hanya dikhususkan bagi anak-anak saja, namun juga dapat ditonton oleh semua umur. Salah satu serial yang tak kalah menghibur yang mengusung tema luar angkasa, di mana pada umumnya dihadirkan dalam live-action yang sudah sejak lama tayang di layar lebar. Nah kali ini ada nih beberapa animasi yang menghadirkan cerita berlatar di luar angkasa yang pastinya gak kalah seru dibandingkan tayangan live action. 

Tentunya kalian pingin tahu kan, apa aja serial tv animasi yang berlatar kisah di luar angkasa. Maka dari itu kalian harus menyimak ulasannya dibawah ini. 

1. Invader ZIM (2001-2006 & 2019)

https://www.youtube.com/embed/TDnKp83IOPA

Invader ZIM merupakan serial tv yang ditayangkan sejak tahun 2001-2006 di channel Nickelodeon. Animasi hasil karya kreator Jhonen Vasquez ini sudah sudah mengeluarkan 27 episode pada season pertama dan kedua. Kabar baiknya, terdapat film lanjutan dari serial ini, berjudul Invader ZIM: Enter the Florpus  yang ditayangkan di Netflix tanggal 16 Agustus 2019 lalu. 

Kisah yang dihadirkan dalam serial ini mengenai makhluk luar angkasa bernama Zim dari Planet Irk, yang bertujuan untuk menguasai Bumi dan memperbudak manusia. Namun suatu saat seorang anak kecil bernama Dib mengetahui penyamarannya dan selalu menggagalkan misinya. 

2. Star Wars: The Clone Wars (2008-2018)

https://www.youtube.com/embed/RI7WyhWZkzk

Selanjutnya ada serial Star Wars: The Clone Wars yang bersetting antara waktu dalam film live action, Star Wars: Episode II (2002) dan Star Wars: Episode III (2005). Sementara kisahnya mengenai pertempuran yang dihadapi oleh Anakin Skywalker, Obi-Wan Kenobi and Yoda, yang disebut dengan The Clone Wars. 

Seri animasi CGI ini sudah ditayangan season pertamanya sejak 30 Oktober 2008 menyusul kesuksesan film animasi Star Wars: The Clone Wars yang juga rilis di tahun yang sama. Serial ini resmi berakhir pada tahun 2014 yang sudah masuk dalam musim ke enam, yang mana pada season pertama hingga lima tayang di Cartoon Networks sedangkan season terakhir ditayangkan oleh Netflix. 

3. Star Wars Rebels (2014-2018)

https://www.youtube.com/embed/xmXp802sFgQ

Masih dalam seri Star Wars ada lagi animasi berjudul Star Wars Rebels yang sudah ditayangkan sejak 3 Oktober 2014. Serial yang ditayangkan di Disney XD ini menghadirkan karakter baru yang berbeda dengan serial Star Wars: The Clone Wars. Sementara seri ini terakhir tayang pada 5 Maret 2018, setelah memasuki musim ke empat, dengan 75 episode berdurasi 22 menit. 

Star Wars Rebels berkisah mengenai cerita setelah kekalahan Republik Galactic yang membuat seluruh awak kapal luar angkasa yang memberontak melawan Kerajaan jahat yang telah menguasai negara tersebut. 

Baca Juga: 5 Film Animasi Dinosaurus Terbaik yang Ceritanya Seru Abis

4. 3Below: Tales of Arcadia (2018-2019)

https://www.youtube.com/embed/jfVmNGUA-eo

3Below: Tales of Arcadia merupakan serial yang ditayangkan Netflix sejak 21 Desember 2018 dan hasil produksi kerjasama dari Netflix dan DreamWorks. Serta sudah merilis season kedua pada 12 Juli 2019 dengan total 26 episode dalam season pertama dan kedua. 

Sementara kisah serial ini mengenai keluarga kerajaan luar angkasa Princess Aja and Prince Krel of House Tarron yang kabur dari planetnya bernama Akiridion-5 dan terdampar di Bumi. Lalu mereka harus menyamar dan menyatu dengan manusia Bumi yang tinggal di sana. 

5. Final Space (2018-)

https://www.youtube.com/embed/4EHbt_kSkG8

Terakhir terdapat serial populer berjudul Final Space yang berkisah mengenai seorang astronot bernama Gary yang berteman dengan alien imut bernama Mooncake, yang selalu menemaninya kemanapun ia pergi. Namun Gary tidak mengetahui jika temannya diinginkan oleh The Lord Commander untuk meningkatkan kekuatannya. Selain itu Gary dan Mooncake berusaha untuk memecahkan misteri dari "Final Space" dan menyelamatkan alam semesta. 

Film ini sudah ditayangkan sejak 26 Februari 2018 di TBS dan juga tayang di Netflix. Serial ini hadir dengan sepuluh episode pada musim pertama dan berlanjut pada season kedua yang tayang 24 Juni 2019. 

Nah kalian udah tahu kan beberapa serial tv bertema luar angkasa dengan petualangan yang seru banget. Mana kira-kira yang jadi favorit kalian?

Baca Juga: 5 Film Animasi 3D Pixar Terbaik Sepanjang Masa, Favorit Semua!

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya