Comscore Tracker

6 Film Horor Thriller Australia yang Nyeremin Banget Ceritanya

Ceritanya serem dan menegangkan

Film horor memang sudah banyak digandrungi oleh para pecinta horor di berbagai belahan dunia. Salah satu tayangan horor menarik ada juga yang berasal dari Australia, dengan berbagai kisah berbeda dari film horor dari negara lainnya. Namun umumnya film menegangkan asal Negeri Kanguru tersebut lebih didominasi oleh film thriller horror, yang dapat membuat penontonnya tegang dan penasaran dengan akhir ceritanya. 

Tentunya kalian udah gak sabar kan melihat beberapa film horor/thriller asal Australia ini. Maka dari itu simak ya beberapa ulasan filmnya berikut ini. 

1. Acolytes (2008)

https://www.youtube.com/embed/bmndMWubJr8

Acolytes merupakan film horor asal Australia yang memberikan kisah mengenai tiga orang remaja yang harus menghadapi orang yang pernah melecehkan mereka, usai bebas dari penjara. Maka mereka harus berhadapan dengan bahaya untuk menghindari seorang pembunuh berdarah dingin tersebut. 

Film ini sudah ditayangkan sejak 1 Agustus 2008, serta memenangkan penhargaan film terbaik dalam ajang Melbourne Underground Film Festival. 

2. Primal (2010)

https://www.youtube.com/embed/pah2u9AXsHU

Primal mengisahkan tentang sekelompok pemuda yang berlibur ke pedalaman Australia untuk melihat goa kuno yang ada di sana. Namun setibanya di lokasi tersebut ternyata terdapat penyakit yang menginfeksi manusia dan membuatnya ganas serta memakan memangsa manusia. 

Film horror/thriller ini sudah dirilis pada 23 September 2010 dan mendapatkan komentar yang cukup baik dari penontonnya. 

3. The Tunnel (2011)

https://www.youtube.com/embed/t1TjRUrf9R4

The Tunnel termasuk film horor yang mengisahkan mengenai terowongan kereta bawah tanah di Sydney yang sudah ditinggal sejak lama. Serta seorang jurnalis dan kawan-kawannya melakukan penelusuran ke dalam terowongan tersebut untuk mengetahui misteri di dalamnya, hingga mereka menemukan misteri menyeramkan di tempat tersebut. 

Film ini sudah dirilis sejak 18 Mei 2011 yang tayang di beberapa negara, serta mampu mendapatkan beberapa penghargaan dari beberapa ajang berbeda. 

Baca Juga: 6 Film Horor Brazil yang Ceritanya Mengerikan, Sudah Nonton?

4. Wolf Creek 2 (2013)

https://www.youtube.com/embed/s4bqeT5edbs

Selanjutnya terdapat film Wolf Creek 2  yang bercerita tentang beberapa turis yang berkunjung ke area Outback, Australia. Akan tetapi terdapat seorang pemburu babi gila yang hendak memburu mereka. Selain itu film ini merupakan sequel dari film Wolf Creek yang sudah tayang sejak tahun 2005 lalu. 

Film bergenre action, horror, thriller ini sudah ditayangkan pada 20 Agustus 2014 serta ditayangkan juga dalam ajang Venice Film Festival pada tahun 2013. Wolf Creek 2 juga mampu mendapatkan penghargaan dari beberapa nominasi yang diraih. 

5. The Babadook (2014)

https://www.youtube.com/embed/k5WQZzDRVtw

Salah satu film horor asal Australia yang paling terkenal adalah The Babadook yang sudah diluncurkan pada tahun 2014. Kisah dalam film ini mengenai hubungan antara ibu dan anak, di mana anak tersebut selalu ketakutan akan adanya monster di dalam rumahnya. Namun lambat laun ia menyadari bahwa terdapat kekuatan jahat yang terdapat dalam ibunya. 

Film ini sudah ditayangkan sejak 22 Mei 2014 di Australia dan juga tayang di beberapa negara lain. The Babadook juga mampu masuk ke dalam berbagai nominasi dan mendapatkan berbagai penghargaan diantaranya. 

6. Charlie's Farm (2014)

https://www.youtube.com/embed/eLYqnYO7btM

Charlie's Farm mengisahkan mengenai seorang sekelompok teman yang menelusuri Peternakan Charlie di Outback Australia untuk mengetahui misteri keluarga yang mati di tempat tersebut. Namun keempat kawan ini akhirnya harus menghadapi bahaya akibat datang ke tempat terlarang tersebut. Film asal Australia ini sudah diluncurkan pertama kali pada tanggal 4 Desember 2014 dan di Amerika Serikat pada tanggal 1 Maret 2015.

Itu dia beberapa film horor asal Australia yang menarik banget kan ceritanya. Kira-kira mana yang mau kalian saksikan duluan?

Baca Juga: 6 Film Horor Rusia yang Mengerikan Banget Ceritanya, Seram!

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya