Comscore Tracker

7 Fakta Benee, Penyanyi Muda Pendatang Baru Asal Selandia Baru

Pasti pernah dengar salah satu lagunya di TikTok

Mungkin banyak diantara kalian yang belum tahu nama Benee. Penyanyi muda ini memang belum banyak dikenal dan tergolong pendatang baru dalam industri permusikan dunia. Meskipun tergolong baru, namun karena keunikan suara dan genre musik yang ia bawakan justru membuatnya begitu populer saat ini. 

Nah, buat kalian yang belum tahu tentang penyanyi muda asal Selandia Baru ini. Yuk langsung cari tahu fakta-fakta penyanyi muda ini. 

1. Penyanyi muda populer asal Selandia Baru

7 Fakta Benee, Penyanyi Muda Pendatang Baru Asal Selandia Baruonestowatch.com

Benee atau bernama lengkap Stella Rose Bennett merupakan penyanyi muda kelahiran 30 Januari 2000 di Grey Lynn, Auckland, Selandia Baru. Penyanyi berusia 20 tahun ini baru memulai karirnya di dunia musik sejak tahun 2017 lalu, ketika usianya masih 17 tahun. 

2. Lahir di keluarga pecinta musik mengantarkannya menjadi penyanyi populer

7 Fakta Benee, Penyanyi Muda Pendatang Baru Asal Selandia Baruinstagram.com/beneemusic/

Benee lahir di keluarga pecinta musik, bagaimana tidak sejak kecil ia sudah diperkenalkan beragam lagu dari Radiohead, Bjork, serta Groove Armada. Bahkan sejak usia delapan tahun ia sudah belajar alat musik gitar dan saxophone. 

Hingga pada usia 17 tahun, ia tertarik untuk menekuni dunia penulisan lagu dan rekaman lagu. Selain itu, sejak ia masuk dalam sekolah Katolik yang mengharuskannya menyelami dunia musik selama tiga tahun lamanya. 

3. Kepopulerannya berawal saat merilis cover lagu di SoundCloud

7 Fakta Benee, Penyanyi Muda Pendatang Baru Asal Selandia Barunme.com

Kepopuleran Benee berawal saat ia menciptakan beberapa cover lagu yang ia unggah di SoundCloud ketika ia berada di tingkat akhir SMA. Setelah itu, ia memilih untuk fokus pada karirnya dan memustuskan untuk tidak melanjutkan kuliahnya pada Jurusan Komunikasi di Auckland University of Technology. 

Hingga lagunya terdengar oleh produser musik ternama asal Selandia Baru bernama Josh Fountain. Pada akhirnya ia mampu meluncurkan lagu pertamanya 'Tough Guy' pada tahun 2017 lalu disusul 'Soaked' yang rilis tahun 2018. 

4. Sudah meluncurkan dua Extended Plays

7 Fakta Benee, Penyanyi Muda Pendatang Baru Asal Selandia Barucoupdemainmagazine.com/

Pada karirnya yang terbilang masih sangat baru, Benee sudah berhasil meluncurkan dua extended plays yang berjudul 'Fire on Marzz' pada bulan Juni 2019. Tak berselang lama di bulan November 2019, ia juga sudah merilis EP yang kedua dengan judul 'Stella & Steve'. 

Nah, EP keduanya ini berhasil melirik dunia internasional dan masuk dalam berbagai tangga album di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Kanada dan Prancis. 

Baca Juga: 10 Video Gemas TikTok ala Syifa Hadju, Viewers Puluhan Juta

5. Berhasil menyabet beberapa penghargaan

7 Fakta Benee, Penyanyi Muda Pendatang Baru Asal Selandia Baruflava.co.nz

Tak kalah ketinggalan Benee juga telah masuk dalam nominasi dan menorehkan beberapa penghargaan baik lokal maupun internasional. Bahkan ia mampu memborong empat kategori penghargaan sekaligus dalam ajang New Zealand Music Awards di tahun 2019. Sedangkan di tahun 2020 ini ia juga mampu masuk dalam nominasi MTV Europe Music Awards dalam nominasi Best New Zealand Act dan Best Push Act

6. Terinspirasi dari berbagai penyanyi perempuan dan ingin menyanyikan berbagai genre musik

7 Fakta Benee, Penyanyi Muda Pendatang Baru Asal Selandia Baruonestowatch.com

Benee mengaku bahwa dirinya terinpirasi dari berbagai genre musik yang dibawakan oleh band yang sering orang tuanya dengarkan seperti Radiohead dan Groove Armada. Namun ia mengaku inspirasi terbesarnya dari penyanyi perempuan Grace Jones, Amy Winehouse, dan Lily Allen. Mereka memiliki berbagai image yang kuat dan tidak takut untuk mengungkapkan berbagai hal. 

Selain itu, ia juga mengaku ingin mencoba untuk menyanyikan berbagai genre musik dari R&B, pop, indie hingga hip hop. 

7. Coba dengerin lagu populernya berjudul Supalonely ini

https://www.youtube.com/embed/Rb6Scz-5YOs

Benee sudah mengeluarkan sebelas lagu sejak debutnya dalam dunia permusikan Selandia Baru. Hingga mampu go international lewat lagu-lagunya yang benar-benar ear-catching, seperti lagu barunya 'Supalonely' yang rilis bulan Februari 2020 lalu. Lagu ini begitu populer yang masuk dalam chart US Billboard Hot 100 pada peringkat 39 sejauh ini, serta masuk dalam tangga lagu di berbagai negara dunia. 

Selain Supalonely, terdapat lagu populer lainnya seperti lagu debutnya 'Tough Guy', 'Soaked', 'Glitter', serta beberapa lagu lainnya.

Nah, itu tadi ketujuh fakta dari penyanyi muda asal Selandia Baru, Benee yang menarik buat kalian ketahui. Keren kan penyanyi muda satu ini?

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya