Comscore Tracker

7 Film Drama Fantasy/Sci-Fi Tahun 2018 yang Harus Kamu Tonton

Pastinya menarik dengan cerita anti mainstream

Fantasy dan sci-fi merupakan salah satu genre yang saat ini sedang banyak digandrungi oleh pemirsa, dengan banyaknya aksi-aksi keren yang pastinya menghibur. Biasanya film genre Fantasy menyajikan berbagai macam kisah tidak ada dalam kenyataan, tapi justru hal tersebut membuat pentonton tertarik dengan imajinasi yang sangat tinggi, yang tidak dapat ditemui di manapun. Namun beberapa film sci-fi dan fantasy juga dibalut dengan kisah drama yang pastinya seru banget. 

Pastinya di tahun 2018 ini udah dirilis beberapa film yang menghadirkan kisah fantasy yang dibumbui dengan drama menarik. Bagi kamu penggemar film-film dengan genre ini, kamu harus tonton beberapa film berikut ini. 

1. Jonathan

https://www.youtube.com/embed/V17pEDh6VYw

Jonathan merupakan film yang dirilis pada tanggal 16 November 2018, yang disutradarai oleh Bill Oliver. Film ini sebelumnya telah premiere di Tribeca Film Festival dan menghadirkan aktor terkenal Ansel Elgort sebagai pemeran utamanya.

Film ini mengisahkan mengenai dua orang bersaudara bernama Jonathan dan John, di mana kedua bersaudara tersebut tinggal dalam satu tubuh dan bernama Jonathan. Akan tetapi kisah mereka lebih rumit ketika bertemu dengan Elena. 

2. Every Day

https://www.youtube.com/embed/tqoAMfe_rPM

Every Day adalah film bergenre drama romance fantasy yang dirilis pada tanggal 23 Februari 2018, dan disutradarai oleh Michael Sucsy. Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, karangan dari David Levithan yang dirilis pada tahun 2012.

Film ini dibintangi oleh Angourie Rice sebagai Rhiannon, seorang gadis remaja berusia 16 tahun yang memiliki pacar, yang sangat tidak memperdulikannya. Kemudian suatu hari Rhiannon bertemu dengan seorang yang selalu berganti-ganti raga setiap hari melalui tubuh orang lain, dan ia jatuh cinta pada sosok tersebut. 

3. I Think We're Alone Now

https://www.youtube.com/embed/gPrnb_BYsdA

I Think We're Alone Now mengisahkan seorang bernama Del yang tinggal di kota kecil, dengan keadaan dunia, yang terkena suatu bencana yang tidak jelas, namun menyebabkan banyak orang yang mati hingga tinggal beberapa orang yang tersisa. Hingga setiap harinya ia harus menguburkan banyak mayat korban dari kejadian tersebut. Suatu hari ia bertemu dengan Grace, yang tergeletak tidak sadarkan diri dalam mobilnya, kemudian mereka berdua harus bertahan hidup dengan keadaan dunia yang seperti itu. 

Film ini sudah dirilis pada 14 September 2018, dan premiere dalam Sundance Film Festival pada 21 Januari 2018. Selain itu, film ini dibintangi oleh bintang terkenal seperti Peter Dinklage dan Elle Fanning. 

Baca Juga: Jodoh Gak Akan Kemana, 5 Film Romcom Ini Cocok Ditonton Para Jomblo

4. Zoe

https://www.youtube.com/embed/2GFfS0HAN_k

Film bergenre drama sci-fi ini telah diluncurkan pada 20 Juli 2018, yang sebelumnya sudah ditayangkan pada Tribeca Film Festival. Film produksi Amazon Studios ini dibintangi oleh Ewan McGregor, Lea Seydoux, Christina Aguilera dan lainnya.

Zoe mengisahkan mengenai manusia sintesis bernama Zoe yang diciptakan oleh Cole, seorang ilmuwan yang sudah bercerai dari istrinya. Zoe yang merupakan manusia buatan, akhirnya dapat merasakan cinta dan kasih sayang, sebagaimana mestinya manusia umumnya rasakan. 

5. At First Light

https://www.youtube.com/embed/v0TQRUodmwI

At First Light menceritakan mengenai seorang remaja SMA perempuan yang bernama Alex Lainey, yang tidak sengaja menemukan sebuah cahaya yang melintasi kotanya. Ia kemudian mendapatkan kekuatan berbahaya setelah terkena cahaya tersebut, serta menular pada temannya Sean Terrel. Namun pihak pemerintah menargetkan mereka  sebagai bahan percobaan untuk menemukan penyebab kejadian tersebut, maka mereka harus kabur dari kejaran aparat. Film ini sudah dirilis pada 18 Maret 2018 dan dibintangi oleh Stefanie Scott dan Theodore Pellerin. 

6. Time Freak

https://www.youtube.com/embed/TWQz0p550Do

Time Freak merupakan salah satu film drama komedi sci-fi yang dibintangi oleh Assa Butterfield, Sophie Turner dan Skyler Gisondo. Film yang disutradarai oleh Andrew Bowler ini juga sudah dirilis pada 9 November 2018 lalu. Time Freak mengisahkan mengenai seorang remaja jenius bernama Stillman, yang diputuskan oleh pacarnya Debbie setelah satu tahun berpacaran. Namun ia membuat mesin waktu untuk mencoba mengembalikan hubungannya dengan pacarnya, dengan bantuan temannya Evan. 

7. Welcome To Marwen

https://www.youtube.com/embed/W6dy7xQ8NeE

Welcome to Marwen merupakan salah satu film drama fantasy yang didasarkan pada kisah nyata dari Mark Hogancamp. Sebelumnya pada 8 April 2000, Mark Hogancamp sempat koma selama 9 hari akibat mendapatkan serangan brutal dari lima orang di bar. Akibat serangan tersebut ia mengalami kerusakan otak, dan hanya memiliki sedikit ingatan mengenai masa lalunya. Akibat depresi karena tidak dapat mengingat kembali, ia memutuskan untuk membuat minatur desa dengan setting Perang Dunia II, yang ia namai Marwen.

Film ini sudah diluncurkan pada 21 Desember 2018, yang bertepatan dengan perayaan hari natal dan tahun baru. Serta mengisahkan mengenai fantasy dari Mark Hogancamp mengenai desa yang ia buat. 

Nah, apakah kamu sudah menonton film fantasy/sci-fi di atas?

Baca Juga: 10 Film Box Office dengan Pendapatan Tertinggi Sepanjang 2018

Brahm Photo Community Writer Brahm

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You