Comscore Tracker

5 Serial TV & Film Horor Adaptasi Novel Terbaik Tayang 2019 

Serem dan bikin ngeri

Film dan serial TV sering kali diadaptasi dari seri buku novel yang sudah populer. Termasuk tayangan yang lagi tren saat ini adalah yang bergenre horor. Untuk tahun 2019 ini juga terdapat berbagai film dan serial tv bergenre horor yang meluncur nih.

Buat kalian yang suka banget dengan kisah dalam novel horor, maka jangan lupa juga melewatkan adaptasinya dalam layar kaca yang pastinya memiliki kisah yang gak kalah seru. Yuk, simak ulasannya berikut ini. 

1. Pet Sematary

https://www.youtube.com/embed/zK0LNzU2TQI

Pet Sematary adalah film remake yang mengadaptasi kisah dari buku novel berjudul sama karangan dari Stephen King yang dirilis tahun 1983. Kisah yang diambil dalam film ini mengenai sebuah keluarga dari seorang dokter bernama Louis Creed yang pindah ke kota kecil Ludlow, Maine.

Namun kemudian ia menyadari adanya tempat pemakaman misterius yang ada di belakang rumahnya yang ternyata menyimpan rahasia misterius yang menghantui keluarganya. 

Film horor ini sudah ditayangkan pada 5 April 2019 yang menjadi reboot dari film Pet Sematary (1989). 

2. NOS4A2

https://www.youtube.com/embed/n0r74TAKFe8

NOS4A2 atau yang dibaca Nosferatu merupakan serial horor supranatural yang diadaptasi dari kisah novel berjudul sama karangan dari Joe Hill, yang dirilis tahun 2013. Seri ini sudah premier pada tanggal 2 Juni 2019 di channel AMC dan dibintangi oleh Ashleigh Cummings dan Zachary Quinto. Rencananya serial ini juga akan dilanjutkan ke season kedua yang rilis tahun depan. 

 NOS4A2 mengisahkan mengenai seorang Victoria McQueen atau 'Vic' yang merupakan perempuan muda yang memiliki kemampuan penglihatan supranatural. Serta ia memiliki kemampuan untuk mencari jejak Charlie Manx, seorang yang hidup abadi dengan memakan jiwa anak-anak dan tinggal di sebuah tempat misterius bernama Christmasland. 

Baca Juga: INFOGRAFIS: 10 Film Horor Indonesia Paling Laris Sepanjang Tahun 2019

3. Wound

https://www.youtube.com/embed/21NsBTI6kHY

Wound adalah film psychological horror yang diadaptasi dari buku novel berjudul The Visible Filth, karangan dari Nathan Ballingrud yang rilis tahun 2015. Sementara film ini sudah dirilis pada tanggal 18 Oktober 2019 di web streaming Hulu dan Netflix, serta sempat masuk dalam Sundance Film Festival yang diselenggarakan Januari 2019. 

Kisah dalam film ini mengenai seorang bartender di New Orleans bernama Will yang bekerja di sebuah bar. Namun suatu hari ia menemukan sebuah hp misterius yang tertinggal di sana. Akan tetapi usai ia menerima sebuah panggilan di hp tersebut rentetan kejadian misterius justru datang menghampirinya. 

4. Doctor Sleep

https://www.youtube.com/embed/BOzFZxB-8cw

Berikutnya ada Doctor Sleep yang merupakan film adaptasi kisah novel karangan Stephen King berjudul sama yang rilis tahun 2013 lalu. Novel ini merupakan sekuel dari kisah The Shining yang sudah rilis tahun 1977 dan dibuat filmnya pada tahun 1980. Film horor ini rencananya akan tayang tanggal 30 Oktober 2019, serta untuk beberapa negara tayang pada bulan November 2019. 

Melanjutkan kisah The Shining, mengenai anak bernama Dan Torrance yang sudah dewasa, namun mengalami trauma mendalam akibat kejadian di hotel tersebut. Lalu ia pun bertemu dengan seorang anak remaja, bernama Abra Stone yang memiliki kemampuan penglihatan yang sama dengan dirinya.

Lalu ia harus melindungi anak tersebut dari sekelompok komunitas bernama The True Knot, yang memburu anak dengan kemampuan tersebut untuk tetap hidup abadi. 

5. IT: Chapter 2

https://www.youtube.com/embed/xhJ5P7Up3jA

Ada pula yang populer juga di tahun ini yakni It Chapter Two yang merupakan kelanjutan dari film It (2017). Film ini diadaptasi dari novel terkenal karya Stephen King, rilisan tahun 1986. Sedangkan film sekuelnya ini sudah ditayangkan pada tanggal 6 September 2019, yang diperankan oleh Jessica Chastain, James McAvoy, Bill Hader, James Ransone, Isaiah Mustafa dan Jay Ryan. 

It Chapter Two menghadirkan kisah kelanjutan dari film It yang berlatar tahun 1989, lalu pada film ini berlatar 27 tahun setelahnya yakni tahun 2016. Para geng Losers dipertemukan kembali di Kota Dery, karena munculnya kembali badut Pennywise yang menghantui kota selama ini. Serta mereka mempunyai misi untuk melenyapkan Pennywise selamanya dan membebaskan Kota Derry dari kutukan tiap 27 tahun sekali. 

Nah itu tadi beberapa film dan serial TV genre horor yang diadaptasi dari buku novel. Kalau kalian mana nih yang sudah dan akan kalian tonton?

Baca Juga: 5 Film Horor Bertema Badut Paling Seram, Dijamin Bikin Merinding!

Brahm - Photo Community Writer Brahm -

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You