Comscore Tracker

6 Alasan Harus Nonton Serial "The Outsider", Ceritanya Seru!

Cocok jadi hiburan saat di rumah

Tayangan bergenre crime dan thriller memang cukup menarik untuk disaksikan, yang bakal memberikan sensasi menegangkan disertai rasa penasaran untuk mengungkap pelaku dibaliknya. Salah satu serial dari genre ini yang menarik untuk ditonton adalah The Outsider, yang mana sudah dirilis pada tanggal 12 Januari 2020 di HBO. Tentunya serial ini sangat menarik karena mengadaptasi dari kisah novel populer dan menyajikan cerita yang lain dari lainnya. 

Buat kalian yang ingin tahu apa saja alasan menarik dibalik serial baru ini, maka langsung saja simak ulasannya berikut ini. 

1. Adaptasi novel terkenal terbitan tahun 2018

6 Alasan Harus Nonton Serial The Outsider, Ceritanya Seru!storiedworlds.com

The Outsider merupakan serial adaptasi dari sebuah novel karangan Stephen King yang sudah diluncurkan pada tanggal 22 Mei 2018 dan menjadi salah satu buku baru karya dari penulis terkenal tersebut. Novel ini juga menjadi salah satu bestseller di tahun 2018 yang bersaing dengan berbagai novel terkenal lainnya. 

Pastinya menjadi karangan dari penulis terkenal Stephen King, yang mana sudah merilis berbagai buku terkenal seperti Carrie, The Shinning, It dan lainnya. Maka serial adaptasinya juga menghadirkan cerita yang keren pula. 

2. Berikan cerita drama dan psychological thriller yang keren 

6 Alasan Harus Nonton Serial The Outsider, Ceritanya Seru!imdb.com

Serial The Outsider memberikan kisah drama dan psychological thriller yang sangat menarik untuk disaksikan. Kisah dalam seri ini bermula ketika adanya pembunuhan seorang anak kecil bernama Frankie Peterson, yang berujung terseretnya seorang pelatih baseball bernama Terry Maitland sebagai pembunuh anak tersebut.

Namun meskipun banyak bukti mengindikasikan Terry sebagai pembunuh sekaligus pemerkosa anak tersebut, nyatanya ia tidak berada di Georgia pada saat kejadian. Sehingga terjadi keanehan dan misteri siapa yang membunuh anak tersebut. 

3. Hadirkan kisah yang sarat akan emosi

6 Alasan Harus Nonton Serial The Outsider, Ceritanya Seru!imdb.com

The Outsider tentunya juga memberikan sentuhan drama yang sangat menarik dalam setiap episodenya. Baik mengenai emosi dari detektif Ralph Anderson dan juga keluarga dari Terry Maitland yang harus ikut terseret akibat adanya kasus pembunuhan ini. Selain itu juga menghadirkan konflik dan emosi dari keluarga Peterson akibat kehilangan salah satu anggota keluarga mereka. 

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Serial 'Hunters', Sajikan Kisah Para Pemburu Nazi

4. Berikan unsur horor dan folklore di dalamnya

6 Alasan Harus Nonton Serial The Outsider, Ceritanya Seru!screenrant.com

Selain berfokus pada kisah thriller, serial ini juga menghadirkan unsur mitologi di dalamnya yang dibuktikan dengan adanya satu sosok misterius. Sosok tersebut digadang-gadang sebagai dalang dibalik berbagai pembunuhan anak berusia sebelas tahun tersebut, beserta rentetan pembunuhan lainnya. 

Adanya sosok tersebut mengambil dari cerita folklore mengenai sosok misterius dalam budaya hispanic disebut dengan El Cuco atau disebut pula dengan Bogeyman. Pastinya sentuhan horor dalam serial ini pastinya akan membuat kisahnya tambah seru. 

5. Menghadirkan aktor-aktor dengan acting ciamik

6 Alasan Harus Nonton Serial The Outsider, Ceritanya Seru!imdb.com

Salah satu yang menarik dari serial ini adalah menghadirkan berbagai macam aktor-aktor dengan akting yang sangat keren. Seperti halnya pemeran utamanya yakni Ralph Anderson yang diperankan oleh Ben Mendelsohn, di mana ia sebelumnya juga ikut andil dalam berbagai film Hollywood, seperti Captain Marvel, The King, Spiderman: Far From Home dan lainnya. 

Selain itu terdapat aktris Cynthia Erivo yang juga sempat masuk dalam nominasi Academy Awards tahun ini, setelah peran apiknya dalam film Harriet. Sedangkan Jason Bateman sebagai executive producernya juga ikut memerankan sebagai Terry Maitland, dan sukses membawakan perannya meskipun hanya dalam dua episode saja. 

Di samping itu, terdapat berbagai aktor-aktor senior maupun pendatang baru lainnya yang tak kalah ciamiknya dalam memerankan karakter dalam serial ini.

6. Memiliki rating yang tinggi dan komentar positif

https://www.youtube.com/embed/eNDKWr3Xmjk

Serial The Outsider ini tentunya menjadi salah satu tayangan yang menarik untuk ditonton sejak awal perilisannya pada 12 Januari 2020 di HBO. Selain itu serial ini hadir dalam sepuluh episode dan memiliki durasi 50 menit pada setiap episodenya, di mana pastinya setiap episodenya saling berkelanjutan dan bakalan buat kalian penasaran. 

Tentunya serial ini mendapatkan rating yang tinggi dan ulasan positif pada beberapa website, seperti pada laman IMDb sebesar 8.0 dan Rotten Tomatoes yang memberikan penilaian sebesar 82 persen. 

Buat kalian pecinta tayangan bergenre crime, thriller dan horor, pastinya kalian gak boleh ketinggalan buat nonton serial The Outsider ini.

Baca Juga: Pelajaran yang Bisa Dipetik dari Serial Zombie "Kingdom"

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya