Comscore Tracker

5 Film Fantasi Skandinavia yang Kisahnya Khas Negara Nordic

Asyik buat jadi tontonan anti-mainstream baru

Meskipun dikenal sebagai negara yang kurang berbudaya dibandingkan negara Asia, nyatanya Skandinavia dannegara-negara nordic tersebut memiliki banyak folklore yang khas dari leluhur mereka. Serta berbagai macam mitologi tersebut juga dituangkan dalam film-film bergenre fantasi yang mana kisahnya menarik walaupun tidak berdasarkan kisah nyata. 

Maka dari itu gak ada salahnya buat menyaksikan beberapa film genre fantasi dari Skandinavia berikut ini.

1. Ragnarok (2013)

https://www.youtube.com/embed/U2sBa6-hEHo

Ragnarok merupakan film yang mengisahkan mengenai arkeologi asal Norwegia bernama Sigurd Svendsen, bersama tim serta keluarganya yang meneliti di area Finnmark, Norwegia utara. Yang mana mereka menyelidiki mitologi Ragnarok, hingga kemudian menemukan rahasia tersembunyi di tempat tersebut yang berhubungan dengan makhluk raksasa.

Film bergenre petualangan ini juga sudah dirilis sejak tanggal 3 Oktober 2013 di Norwegia serta tayang di beberapa negara lainnya, termasuk di AS. Selain itu juga tayang dalam beberapa ajang festival film terkenal dunia.

2. The Shamer's Daughter (2015)

https://www.youtube.com/embed/IaCxOftPmP8

The Shamer's Daughter juga tak kalah serunya yang mengambil kisah dari buku cerita berjudul sama karangan dari Lene Kaaberbøl yang sudah dirilis pada tahun 2006. Film asal Denmark ini menceritakan mengenai Dina yang memiliki kekuatan supernatural untuk melihat jiwa seseorang. Lalu ia diberi mandat untuk mengungkap kasus pembunuhan yang melibatkan anggota Kerajaan Dunark. 

Film bergenre fantasi ini sudah ditayangkan sejak 25 Maret 2015 di Denmark, serta tayang di beberapa negara Eropa dan Asia. 

3. The Ash Lad: In the Hall of the Mountain King (2017)

https://www.youtube.com/embed/zUbal5GO84Q

Selanjutnya ada film asal Norwegia berjudul, The Ash Lad: In the Hall of the Mountain King yang berkisah seputar Putri Kristin yang akan genap berusia 18 tahun dan akan segera melangsungkan pernikahan. Namun saat akan menikah ia menolak dan justru kabur hingga kemudian bertemu dengan tiga orang petani muda yang berusaha mengalahkan monster raksasa bernama Mountain King, untuk melindungi desa mereka. 

Tayangan fantasi ini sudah ditayangkan di Norwegia pada tanggal 27 September 2017 dan tayang juga di berbagai negara Eropa lainnya. 

Baca Juga: 6 Film Horor Skandinavia yang Ceritanya Nyeremin Banget

4. The Shamer's Daughter II: The Serpent Gift (2019)

https://www.youtube.com/embed/a97bG2fbqmk

Kemudian ada sekuel dari film The Shamer's Daughter yang berjudul The Shamer's Daughter II: The Serpent Gift yang sudah tayang sejak 24 Januari 2019. Kisah film ini masih seputar Dina yang memiliki kekuatan ajaib yang dapat membaca dan melihat jiwa seseorang.

Selain itu ia juga mampu memaksa orang tersebut mengungkapkan rahasia kelamnya. Akan tetapi di balik itu semua ternyata ayahnya yang menjadi dalang dari sebuah kasus misterius yang membuat orang seakan melihat hal yang tak nyata. 

The Shamer's Daughter II: The Serpent Gift pertama kali tayang di Denmark, pada tanggal 24 Januari 2019. Serta juga ditayangkan di beberapa negara Eropa lainnya. 

5. Askeladden - I Soria Moria slott (2019)

https://www.youtube.com/embed/IUA82ULqKwo

Terakhir ada lagi film sekuel berjudul Askeladden - I Soria Moria slott, yang merupakan kelanjutan dari film The Ash Lad: In the Hall of the Mountain King. Namun kisahnya kali ini mengenai petualangan berbahaya Espen dan Kristin untuk menyelamatkan dua saudara laki-laki Espen, kerajaannya dan seluruh dunia. 

Film genre fantasi petualangan ini sudah ditayangkan resmi pada tanggal 23 Agustus 2019 setelah premier dalam acara Haugesund Film Festival pada tanggal 18 Agustus 2019. 

Itu tadi deretan film-film bergenre fantasi asal Skandinavia yang kisahnya menarik buat ditonton. Mana nih yang jadi favortimu?

Baca Juga: Rekomendasi 6 Film Skandinavia yang Layak Ditonton Weekend Ini 

Brahm - Photo Community Writer Brahm -

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You