Comscore Tracker

5 Film & Serial Animasi Stop Motion Terbaru yang Bisa Jadi Hiburanmu

Seru dan menggemaskan

Film animasi memang layak jadi tontonan bersama dengan keluarga, terutama pada waktu liburan akhir tahun ini. Namun, ada satu tayangan animasi yang menarik banget buat disaksikan, yakni stop motion animation yang berbeda dengan animasi pada umumnya dengan menggunakan foto dalam menggambarkan gerakannya.

Nah, pastinya film animasi stop motion ini cocok untuk jadi tontonan yang menarik, berbeda dan pas buat yang suka banget nonton film animasi, baik anak-anak, remaja maupun orang dewasa. 

Buat kalian yang suka banget tayangan animasi, maka harus simak beberapa daftar ulasannya berikut ini.

1. Isle of Dogs

https://www.youtube.com/embed/dt__kig8PVU

Isle of Dog berfokus pada karakter anjing. Film ini ber-setting di Jepang, di mana adanya wabah virus anjing yang menyerang kota fiksi Megasaki. Lalu walikota Kobayashi menyuruh untuk memindahkan semua anjing ke Trash Island. Kemudian terdapat anak muda bernama Atari yang mencari anjingnya yang hilang setelah adanya wabah tersebut.

Film produksi kerja sama antara rumah produksi AS dan Jerman ini sudah ditayangkan sejak 23 Maret 2018 di AS dan 10 Mei 2018 di Jerman. Selain itu juga mampu mendapatkan berbagai penghargaan dari ajang bergengsi dan masuk dalam nominasi di ajang Academy Awards dan Golden Globe Awards. 

2. Hoffmaniada

https://www.youtube.com/embed/Xhrm196UQSY

Berikutnya ada film asal Rusia, Hoffmaniada yang merupakan jenis film animasi stop motion produksi Soyuzmultfilm. Cerita dalam film ini mengadaptasi buku trilogi anak-anak buatan Hoffman, yang berjudul Klein Zaches, The Golden Pot dan The Sandman.

Sementara plot ceritanya mengenai Ernst Hoffmann yang merupakan seorang pengacara, musisi dan penulis yang tinggal di dua dimensi sekaligus. Pada dunia khayalannya ia pun mendapati dirinya bertualang pada dunia yang menantang dan berbahaya. 

Film animasi ini sudah ditayangkan sejak 11 Oktober 2018 dan masuk dalam acara Annecy International Animated Film Festival di tahun yang sama. 

Baca Juga: 5 Film Animasi Bertema Binatang yang Tayang Tahun 2019

3. Missing Link

https://www.youtube.com/embed/vM5VC7nCv_Y

Kemudian terdapat film Missing Link menjadi salah satu film animasi baru yang mengisahkan mengenai Sir Lionel Frost yang merupakan seorang investigator yang mengungkap misteri dan monster. Suatu hari ia pun direkrut oleh Mr. Link dan harus mengungkap misteri mengenai suatu makhluk legendaris yang ada di sebelah barat laut Pasifik Amerika.  

Film animasi stop motion ini sudah ditayangkan secara resmi pada tanggal 12 April 2019. Serta film ini mendapatkan komentar positif dari para penonton dengan cerita yang kocak dan mudah dicerna. 

4. Rilakkuma and Kaoru

https://www.youtube.com/embed/YKJf876thxw

Pada tahun ini juga ada yang menarik, yakni serial Rilakkuma and Kaoru menjadi tayangan stop motion anime Netflix terbaru yang akan tayang pada 19 April 2019, yang diproduksi atas kerja sama Dwarf Studio dan San-X. Seri ini menghadirkan tokoh beruang menggemaskan yang sudah gak asing lagi yakni Rilakkuma.

Serial berbahasa Jepang ini akan menghadirkan kisah-kisah menggemaskan dan lucu dari Rilakkuma dan Kaoru, beserta Korilakkuma serta Kiiroitori. Bagi kamu penggemar karakter Rilakkuma ini, maka gak boleh deh ngelewatin serial ini.

5. A Shaun the Sheep Movie: Farmageddon

https://www.youtube.com/embed/YxRUSAIYieA

Terakhir ada nih film A Shaun the Sheep Movie: Farmageddon yang diproduksi oleh Aardman Animations. Film animasi ini memberikan kisah mengenai alien menggemaskan bernama Lu-La yang terdampar di Bumi dekat peternakan. Kemudian Shaun melihatnya kekuatan menakjubkan yang dimiliki Lu-La, serta berusaha untuk mengembalikannya ke planet asalnya. Serta menghalangi adanya invasi alien ke Bumi. 

Film animasi asal Inggris ini sudah tayang pada tanggal 18 Oktober 2019, di mana sebelumnya juga sudah premier pada acara Odeon Leicester Square. 

Nah, itu tadi beberapa film dan serial tv animasi stop motion terbaru yang kisahnya beda dari yang lain. Tunggu apa lagi, kira-kira bakalan tonton yang mana dulu?

Baca Juga: 6 Film Animasi Dreamworks dengan Rating Tertinggi, Wajib Nonton!

Brahm - Photo Community Writer Brahm -

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You