Comscore Tracker

7 Film dan Serial Dokumenter Netflix, Rilis September 2021

#IDNTimesHype Mulai dokumenter kriminal hingga aksi terorism

Netflix merupakan salah satu layanan video terbaik saat ini karena menyuguhkan tayangan menarik dengan beragam genre. Salah satu genre yang gak kalah menarik ditonton di Netflix adalah dokumenter dengan kisahnya mendasar pada kenyataan dan investigasi di lapangan. 

Nah, buat kalian yang suka nonton tayangan dokumenter di Netflix, maka jangan sampai kelewatan tayangan terbarunya. Mau tahu apa saja? Yuk simak daftarnya berikut ini. 

1. Turning Point: 9/11 and the War on Terror

https://www.youtube.com/embed/NqgNFGkOjBE

Pertama terdapat serial Turning Point: 9/11 and the War on Terror yang mengisahkan cerita di balik tragedi 9/11 di Menara Kembar WTC, New York. Namun kisah serial ini berfokus pada penyebab terjadinya serangan dan langkah yang diambil pemerintah untuk menangkal terjadinya aksi terorisme serupa, di luar maupun dalam negeri. 

Serial dokumenter ini sudah ditayangkan di Netflix pada 1 September 2021 lalu dan menghadirkan narasumber eks militer AS, CIA, beserta pemerintahan Afghanistan dan korban selamat. 

2. Countdown: Inspiration4 Mission To Space

https://www.youtube.com/embed/D38W150h9a4

Countdown: Inspiration4 Mission To Space adalah film yang memberikan kisah di balik empat orang warga sipil yang akan melakukan perjalanan luar angkasa. Bahkan misi SpaceX Dragon ini menjadi pertama kalinya pesawat luar angkasa membawa warga sipil menuju ke orbit di luar planet Bumi. 

Film ini sudah ditayangkan Netflix pada 6 September 2021 dan tentunya menghadirkan kisah penuh inspirasi. 

3. Blood Brothers: Malcolm X & Muhammad Ali

https://www.youtube.com/embed/gvOAuxFCGeU

Blood Brothers: Malcolm X & Muhammad Ali menceritakan tentang persahabatan antara dua tokoh ikonik di abad ke 20, yakni Muhammad Ali dan Malcolm X. Namun di balik ketenaran, keduanya memiliki hubungan yang dalam dan saling membagikan kisah suka maupun duka. 

Film dokumenter ini memiliki durasi 95 menit ini dan sudah dapat disaksikan di Netflix pada 9 September 2021.

Baca Juga: 5 Dokumenter True Crime Netflix, Kasus Kriminalnya Gak Kaleng-kaleng

4. Schumacher

https://www.youtube.com/embed/OQs9ZtdZjY0

Beralih ke dunia balap F1, ada film Schumacher yang sesuai namanya menceritakan pebalap legendaris asal Jerman, Michael Schumacher. Namun di balik sosoknya yang kuat dan harus selalu berpacu dengan adrenalin untuk memenangkan balapan, terdapat kisah-kisah menarik di baliknya yang menarik untuk diulas.

Film Schumacher ini sesuai jadwalnya akan ditayangkan di Netflix pada 15 September 2021 dan juga menghadirkan anggota keluarga dari Michael Schumacher. 

5. Monsters Inside: The 24 Faces of Billy Milligan

https://www.youtube.com/embed/gUjtViCsb8E

Berikutnya ada Monsters Inside: The 24 Faces of Billy Milligan yang merupakan seorang dengan kelainan multi kepribadian. Billy dituding menjadi pelaku pemerkosaan berantai di Ohio State University, tetapi ia selalu mengaku tidak mengenal Billy dan tidak memiliki ingatan mengenai serangan tersebut. 

Monsters Inside: The 24 Faces of Billy Milligan akan ditayangkan pada 22 September 2021 dan tentunya menarik untuk ditonton. 

6. Jailbird New Orleans

https://www.youtube.com/embed/G6vrmPQ50qs

Adapun film Jailbird New Orleans yang mengulas tentang cerita di balik beberapa tahanan dalam penjara perempuan Orleans di New Orleans. Meskipun berada di balik jeruji besi, sekelompok tahanan perempuan itu tetap dapat menikmati hidupnya dengan berbagai cerita drama, beserta lelucon antar narapidana. 

Film dokumenter ini akan dirilis di Netflix pada 24 September 2021 dan pastinya akan membuka mata kita mengenai kehidupan di dalam penjara, beserta suka maupun duka di baliknya. 

7. Vendetta: Truth, Lies and the Mafia

https://www.youtube.com/embed/78qOHrILufk

Terakhir ada film Vendetta: Truth, Lies and the Mafia yang mengisahkan kelompok koalisi anti-mafia di Sisilia, Italia. Namun, menghadapi organisasi kriminal besar sekelas mafia, tentu dibutuhkan berbagai upaya yang tak mudah dan penuh perjuangan, bahkan tak jarang mereka harus mempertaruhkan nyawanya. 

Film dokumenter asal Italia ini akan disiarkan Netflix pada 24 September 2021 dan tentunya menghadirkan kisah memikat dan penuh aksi di balik upaya memberantas sindikat kriminal terorganisasi tersebut.

Setelah membaca daftarnya, kalian pasti sudah tahu ulasan dan tanggal main dari film maupun serial dokumenter di Netflix. Mana, nih, yang mau kalian tonton duluan?

Baca Juga: 7 Film Dokumenter Netflix Bertema Olahraga, Ada Makepung dari Bali

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya