Comscore Tracker

6 Film Horor Bertema Natal yang Cocok Jadi Tontonan Akhir Tahunmu

Ceritanya gak biasa

Film natal memang identik dengan genre komedi yang menghadirkan berbagai keceriaan di hari natal, yang dipadu dengan genre romantis dan keluarga. Namun adapun film-film natal dengan cerita yang berbeda dan bergenre horor. Meskipun memiliki cerita yang berbeda dari kisah natal pada umumnya, tapi film horor spesial natal ini tak kalah menarik untuk disaksikan pada liburan akhir tahun nanti. 

Buat kalian penggemar film horor, jangan sampai melewatkan beberapa film horor spesial natal yang ceritanya anti-mainstream berikut ini. 

1. Dead End (2003)

https://www.youtube.com/embed/j_ihzCUh_k4

Dead End merupakan film rilisan tahun 2003 yang berkisah mengenai perjalanan suatu keluarga ketika mana natal, tapi saat itu Frank memutuskan untuk melintasi jalan pintas di tengah hutan. Akan tetapi ia baru menyadari bahwa mereka terjebak di sebuah jalan kecil di tengah hutan yang tidak ada habisnya dan seakan berputar-putar dalam area yang sama. 

Film yang disutradarai oleh Jean-Baptiste Andrea ini sudah ditayangkan sejak 12 Desember 2003, yang sekaligus menjadi tayangan horor di akhir tahun. 

2. Silent Night (2012)

https://www.youtube.com/embed/RhLw3GmHQqA

Silent Night juga menjadi salah satu film bergenre horor spesial Natal yang tayang pada tanggal 30 November 2012 dan rilis dalam DVD pada 6 Desember 2012. Sebenarnya tayangan ini merupakan remake dari film tahun 1984 berjudul Silent Night, Deadly Night, yang merupakan seri film pertama dari serinya. 

Kisah dari film ini mengenai pembunuh yang menggunakan topeng dan berbaju Santa Claus yang mengancam warga sekitar di kota kecil Cryer, Wisconsin. Kemudian polisi berusaha untuk mengungkap dan menangkap siapa sebenarnya Santa pembunuh dan peneror tersebut. 

3. Krampus (2015)

https://www.youtube.com/embed/BqiRZGyU718

Kemudian ada film  Krampus yang mengadaptasi karakter jahat dari dongeng natal asal Jerman dan Eropa Tengah. Sementara kisahnya mengenai pertemuan keluarga saat Natal yang justru berujung pertengkaran, tapi dibalik pertengkaran tersebut munculnya makhluk Krampus yang mengancam siapa saja yang tidak percaya padanya. Lalu seluruh anggota keluarga tersebut saling membantu untuk menyelamatkan nyawa mereka dari ancaman Krampus. 

Krampus sudah ditayangkan pada 4 Desember 2015 dan mampu mendapatkan penghasilan kotor sebesar 61 juta dollar AS. Serta menghadirkan aktor terkenal seperti Adam Scott dan Toni Collete. 

Baca Juga: Pecinta Film Action Wajib Nonton 5 Film The Rock Tahun 2000-an Ini

4. A Christmas Horror Story (2015)

https://www.youtube.com/embed/7Z3ybMTpqFw

Ada pula film anthologi berjudul A Christmas Horror Story yang mengisahkan beberapa empat cerita horor bertemakan natal. Beberapa ceritanya terhubung satu sama lain yang dibawakan oleh seorang penyiar radio bernama Dangerous Dan. Film ini juga sudah tayang pada tanggal 30 Oktober 2015 dan sempat masuk pada acara Fantasia Film Festival yang diselenggarakan 20 Juli 2015.

5. Better Watch Out (2017)

https://www.youtube.com/embed/673V4RbuCIY

Berikutnya yang tak kalah menarik adalah film Better Watch Out yang mengisahkan mengenai seorang anak 12 tahun bernama Luke yang tinggal bersama babysitternya Ashley. Namun semuanya berubah ketika mereka dihantui oleh seorang penyusup yang berupaya untuk masuk ke dalam rumah. Akan tetapi terdapat kejanggalan dibalik penyusup tersebut dan membuat Ashley curiga pada Luke. 

Film bergenre psychological horror ini sudah ditayangkan pada tanggal 6 Oktober 2017 di AS dan 24 Oktober 2017 di Australia. Serta menghadirkan bintang remaja asal Australia, Levi Miller dan Olivia DeJong. 

5. Anna and the Apocalypse (2018)

https://www.youtube.com/embed/dfWIfwKJ7vA

Terakhir ada film Anna and the Apocalypse yang berkisah seorang anak SMA bernama Anna yang tinggal di sebuah kota kecil Little Haven. Namun ketika malam Natal, Anna dan temannya menyadari bahwa terjadi serangan zombie, yang membuat mereka harus melawan para zombie dan menyelamatkan hidup mereka. 

Film zombie ini sempat premier pada Fantastic Fest pada September 2017 dan resmi rilis pada tanggal 30 November 2018. Selain itu menghadirkan bintang asal Inggris, Ella Hunt sebagai pemeran utamanya. 

Itu dia sederetan film-film horor bertemakan Natal yang pastinya menghadirkan kisah menyeramkan dengan suasana liburan. Mana nih yang mau kalian tonton duluan?

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Harus Nonton Klaus di Netflix saat Libur Natal

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya