Comscore Tracker

6 Film Horor Rusia yang Mengerikan Banget Ceritanya, Seram!

Siap-siap gak bisa tidur

Film horor merupakan salah satu tayangan yang menarik untuk disaksikan, yang mana menghadirkan sensasi tegang dan pastinya ceritanya bikin penasaran. Film horor yang menarik perhatian banyak juga yang berasal dari Rusia, di mana memiliki cerita beda dari kebanyakan horor barat yang biasa kita tonton.

Selain itu kebanyakan filmnya menilik pada folklore atau budaya setempat yang memang memiliki ciri khas tersendiri. Bagi kalian yang penasaran dengan film-film horor asal Negeri Beruang Merah ini. Coba simak deh ulasan di bawah ini. 

1. Dead Daughters (2007)

https://www.youtube.com/embed/lQcpixRusmE

Dead Daughters merupakan film yang mengisahkan mengenai hantu dari tiga anak kecil yang dibunuh oleh ibunya yang mengalami gangguan jiwa. Hantu anak-anak perempuan ini kemudian menghantui dan memanipulasi beberapa orang yang dapat membuat korbannya gila bahkan mati. Film ini sudah ditayangkan sejak 1 Februari 2007 dengan menggunakan bahasa Rusia, serta menjadi film horor paling menakutkan asal Rusia. 

2. Queen of Spades: The Dark Rite (2015)

https://www.youtube.com/embed/wHsBGbuY_08
https://www.youtube.com/embed/rswq40t6w2o

Queen of Spades: The Dark Rite juga tak kalah seram yang menceritakan mengenai sebuah legenda ratusa tahun lalu, mengenai hantu bernama The Queen of Spades. Di mana hantu ini akan nampak di dalam cermin, bagi siapa saja yang memanggilnya.

fFokus film ini mengenai empat orang remaja yang memanggil The Queen of Spades hanya untuk iseng, hingga mereka harus bertanggung jawab terhadap apa yang telah mereka perbuat. 

Film ini sudah tayang pada September 2015 di Rusia dan sempat tayang di AS pada Juni 2016. Kabarnya pada bulan Maret tahun 2019 ini juga dirilis sequel film ini yang berjudul Queen of Spades: Through the Looking Glass

3. The Bride (2017)

https://www.youtube.com/embed/m9SO72sNo1s

Kemudian ada lagi nih Film The Bride, yang sudah ditayangkan pada 19 Januari 2019 di Rusia. Film berbahasa Rusia ini menceritakan mengenai seorang wanita muda yang pergi ke rumah tunangannya untuk merayakan pernikahan mereka. Namun ternyata di tempat tersebut terdapat sejarah mengerikan dari leluhur yang ada di sana.

Selain itu film ini juga mengangkat mengenai sejarah abad ke 19 di Rusia, yang mana harus memotret anggota keluarga mereka ketika sudah meninggal. Film ini dibintangi oleh aktris muda asal Rusia, bernama Victoria Agalakova, serta berbagai aktor lainnya. 

Baca Juga: 5 Plus & Minus Makmum, Film Horor Indonesia yang Tayang Internasional

4. The Envelope (2017)

https://www.youtube.com/embed/xEiYIObmrpM

The Envelope adalah film yang mengisahkan mengenai sebuah surat yang salah alamat, hingga Igor diharuskan untuk mengirimkan surat tersebut ke sebuah alamat misterius. Namun setelah sampai di alamat tersebut terjadi berbagai kejanggalan berkaitan dengan hal supranatural. Film yang disutradarai oleh Vladimir Markov ini sudah dirilis pada 30 November 2017, serta sempat ditayangkan di beberapa negara lainnya. 

5. Quiet Comes the Dawn (2019)

https://www.youtube.com/embed/VEu-YBgxTLU

Selanjutnya ada lagi film horor keren berjudul Quiet Comes the Dawn, yang sudah dirilis pada tanggal 31 Januari 2019. Film ini menceritakan mengenai seorang anak bernama Svetlana, yang mengalami mimpi buruk berkepanjangan setelah kematian saudara laki-lakinya secara misterius.

Hingga ia akhirnya dibawa ke tempat pengobatan dan suatu hari ia bangun di sebuah tempat yang sangat menakutkan. Film karya sutradara Pavel Sidorov ini juga dibintangi oleh beberapa aktris terkenal asal Rusia, seperti Oksana Akinshina dan Aleksandra Drozdova. 

6. Baba Yaga: Terror of the Dark Forest (2019)

https://www.youtube.com/embed/oy62FFqLlno

Terakhir ada film Baba Yaga: Terror of the Dark Forest yang membawa kisah mengenai legenda horor Rusia, tentang Baba Yaga. Baba Yaga sendiri merupakan sosok penunggu hutan dari cerita rakyat Slavik dan terkadang digambarkan juga sebagai penyihir jahat.

Namun pada kisah film ini digambarkan apabila Baba Yaga merupakan hantu jahat penunggu hutan yang memakan bayi. Film Baba Yaga: Terror of the Dark Forest rencananya akan dirilis pada 31 Oktober 2019, yang mana pengambilan gambarnya dilakukan pada April-Juni 2018 lalu. 

Nah, udah tahu kan beberapa film horor asal Rusia yang pastinya bakalan buat kalian merinding. Kira-kira mana nih yang bakal kalian tonton duluan?

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Horor yang Bikin Merinding, Jangan Nonton Sendiri!

Brahm Photo Community Writer Brahm

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You