Comscore Tracker

5 Serial Psychological Horror yang Mencekam Banget, Berani Nonton?

Seru dan menegangkan banget

Serial tv memang menarik untuk disaksikan dengan kisah panjang yang membuat penontonnya penasaran dengan kelanjutan kisahnya. Di samping itu, serial juga menghadirkan berbagai macam genre dengan kisah menarik dalam setiap episodenya.

Salah satu genre serial yang menarik untuk ditonton adalah psychological horror. Sudah banyak film yang menghadirkan genre ini di layar lebar, namun untuk serial hanya beberapa saja yang mengusung genre ini.

Nah, buat kalian yang termasuk pencinta tayangan horor dan psychological horror, gak boleh melewatkan beberapa serialnya berikut ini.

1. Bates Motel (2013-2017)

https://www.youtube.com/embed/G3LrceBiG9s

Bates Motel merupakan serial tv yang tayang di channel A&E yang diproduksi oleh Universal Television dan sudah tayang dari 18 Maret 2013 hingga 24 April 2017. Serial yang hadir dalam lima season ini merupakan prekuel dari film Psycho (1960) yang mengadaptasi kisah novel berjudul sama, karangan Robert Bloch. Selain itu, serial ini juga menghadirkan bintang terkenal Freddie Highmore dan Vera Farmiga sebagai pemeran utamanya.

Sedangkan kisah dari seri ini mengenai Norman, seorang remaja yang mengidap gangguan mental setelah membunuh ayahnya sendiri, usai ayahnya menyiksa ibunya.

Lalu Norman dan Norma kemudian menetap ke sebuah rumah di Oregon, untuk memulai hidup baru. Namun gangguan mental Norman semakin menjadi-jadi, tapi Norma selalu melindunginya dan melakukan apa pun untuk anaknya tersebut.

2. Castle Rock (2018)

https://www.youtube.com/embed/9bytPaQ5I8U

Castle Rock adalah serial yang mengisahkan misteri-misteri yang terpendam di kota kecil fiksi bernama Castle Rock yang terdapat di Negara Bagian Maine. Serta menghadirkan kisah antologi yang berbeda setiap musimnya, yang mengulik misteri dan mitologi yang ada. 

Serial psychological horror ini sudah ditayangkan sejak tanggal 25 Juli 2018 dan berlanjut pada season kedua yang akan tayang tanggal 23 Oktober 2019. Seri yang ditayangkan Hulu ini juga terinspirasi dari cerita horor Stephen King, serta hadir dalam sepuluh episode tiap musimnya.  

Baca Juga: 5 Serial Dokumenter Horor yang Menghadirkan Cerita Nyata Menyeramkan

3. The Twilight Zone (2019)

https://www.youtube.com/embed/29_gA_GDGvE

Kemudian ada The Twilight Zone yang mengadaptasi kisah dari serial berjudul sama yang tayang di tahun 1959. Serta diproduksi hasil kerja sama dari Simon Kinberg, Jordan Peele dan Marco Ramirez. Serial dengan sebelas episode di season pertama ini sudah ditayangkan di CBS All-Access pada tanggal 1 April 2019. 

Sementara cerita yang diusung berkaitan dengan berbagai macam kejadian-kejadian supranatural, thriller ataupun science-fiction yang tentunya menghadirkan kengerian di dalamnya. Serta memiliki cerita yang berbeda-beda dari setiap episodenya, yang membuat penontonnya tidak bosan.

4. Two Sentence Horror Stories (2019-)

https://www.youtube.com/embed/jKz5Qq0bXCs

Berikutnya yang tak kalah menarik adalah Two Sentence Horror Stories yang menjadi serial psychological horror yang sudah tayang sejak tanggal 8 Agustus 2019. Seri antologi ini sama seperti The Twilight Zone yang memiliki kisah berbeda pada tiap episodenya, yang mana sebelumnya sudah pernah dirilis dalam bentuk film pendek dengan 5 episode pada tahun 2017. 

Serial yang diambil mengenai berbagai kisah horor dan thriller psikologi, yang memiliki durasi 20-30 menit. Meskipun tergolong berdurasi pendek namun seri ini memberikan kisah mengerikan dan mencekam khas tayangan psychological horror

5. Chambers (2019)

https://www.youtube.com/embed/DOCrOzKkGHc

Terakhir ada lagi serial berjudul Chambers yang berkisah seorang remaja perempuan usai mendapatkan tranplantasi jantung, justru dihantui oleh suatu sosok misterius. Seiring berjalannya waktu, semakin kerapnya terjadi hal-hal aneh yang menghantuinya. Sehingga ia melakukan berbagai upaya untuk mengatasi masalah ini dan mengungkap kasus kematian pendonor jantung tersebut. 

Tayangan Netflix ini sudah dirilis tanggal 26 April 2019 yang dibintangi oleh Uma Thurman, Tony Goldwyn dan Sivan Alyra Rose. 

Nah, itu tadi beberapa serial psychological horror yang patut untuk ditonton, terutama bagi pencinta tayangan horor. Kira-kira mana yang udah kalian tonton?

Baca Juga: 5 KDrama Horor Paling Menegangkan yang Wajib Kamu Tonton

Brahm - Photo Community Writer Brahm -

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You