Comscore Tracker

5 Serial TV Adaptasi Komik Terbaik 2019

Gak kalah seru dari komiknya!

Serial tv saat ini banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai golongan umur, baik anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Selain itu kisahnya yang lebih panjang dibandingkan film membuat serial sangat menarik dan selalu dinanti oleh penggemarnya. Namun serial saat ini banyak yang mengadaptasi dari berbagai sumber media, baik yang populer adalah novel dan ada pula yang mengambil kisah dari buku komik.

Nah di tahun 2019 ini terdapat serial yang mengadptasi dari karya komik yang ceritanya seru anda menarik banget.  Buat kalian yang suka baca komik, maka gak ada salahnya buat melihat beberapa serial terbaru tahun 2019 yang mengambil cerita dari komik berikut ini.

1. The Umbrella Academy

https://www.youtube.com/embed/0DAmWHxeoKw

The Umbrella Academy termasuk serial yang berkisah dari buku komik berjudul sama, karangan Gerard Way yang merupakan vokalis band My Chemical Romance. Kisah yang diceritakan dalam seri ini mengenai sekelompok anak yang terlahir dari ibu yang berbeda-beda, yang mana ibu mereka tidak memiliki tanda-tanda kehamilan. Hingga mereka diadopsi oleh Sir Reginald Hargreeves dan membuat The Umbrella Academy untuk mendidik mereka menjadi superhero.

Serial ini sudah ditayangkan di Netflix pada 15 Februari 2019 dan mendapatkan komentar positif dari para penontonnya. Selain itu serial ini rencananya akan dilanjutkan pada season kedua yang masih belum diketahui kapan akan dirilis. 

2. The Boys

https://www.youtube.com/embed/tcrNsIaQkb4

Ada lagi serial adaptasi komik bagus yang berjudul The Boys. Seri ini menceritakan mengenai dunia yang mana manusia super atau pahlawan. Meskipun memiliki label pahlawan mereka dimiliki oleh sebuah korporasi Vought International untuk kepentingan komersial. Kisah dalam seri ini berfokus pada dua grup bernama The Boys dan The Seven. Akan tetapi keduanya malah terlibat dalam konflik satu sama lain dan cerita bermula saat adanya anggota baru Hugh Campbell di The Boys dan Annie January pada tim The Seven.

Seri ini sudah ditayangkan perdana pada tanggal 26 Juli 2019 di Amazon Prime Video dengan terdiri dari delapan episode pada season pertama. Serta mengadaptasi kisah komik berjudul sama keluaran tahun 2006-2008, karya dari Garth Ennis. 

3. Stumptown

https://www.youtube.com/embed/HwynrxEPSQk

Berikutnya ada Stumptown yang merupakan serial drama crime yang ditayangkan pada channel ABC, sejak tanggal 25 September 2019. Seri ini juga mengambil cerita yang dari buku komik keluaran tahun 2009, tulisan dari Greg Rucka dan ilustrasi dari Matthew Southworth. 

Kisah dari seri ini mengenai seorang perempuan veteran perang bernama Dex yang cakap dan menjadi investigator independen di Kota Portland, Oregon. Serta berupaya mengungkap berbagai kasus-kasus kriminal yang bekerjasama dengan Detective Hoffman dan temannya Grey McConnell. Selain itu ia juga harus merawat saudaranya yang terkena down syndrome. 

Baca Juga: 10 Webtoon Indonesia Ini Cocok Dijadikan Serial TV, Mendidik dan Lucu!

4. Raising Dion

https://www.youtube.com/embed/Z6koPaImHzY

Salah satu serial menarik lainnya dalah Raising Dion yang sudah ditayangkan pada tanggal 4 Oktober 2019. Serial Netflix ini diadaptasi dari buku komik berjudul sama karangan dari Dennis Liu yang terbit pada tahun 2015. Selain itu sebelumnya juga sudah dirilis film pendek yang juga berjudul Raising Dion yang dirilis tahun 2015

Kisah yang diambil mengenai seorang perempuan bernama  Nicole Reese yang membesarkan anaknya seorang diri, yang bernama Dion. Kemudian ia pun mengetahui jika anaknya memiliki kekuatan sihir yang mirip kekuatan super. Namun Nicole tetap menyembunyikan kekuatan anaknya dan melindungi anaknya berbagai pihak yang mencoba memanfaatkan kekuatan anaknya. 

5. Daybreak

https://www.youtube.com/embed/aJAu0cqp2n4

Ada satu lagi nih serial menarik di tahun ini, berjudul Daybreak yang berfokus pada seorang anak remaja berusia 17 tahun, bernama Josh. Yang mana ia mencari pacarnya yang bernama Sam, di mana ia hilang di dunia luar. Bersama dengan gengnya yang terdiri dari Angelica Green, Wesley Fists, mereka harus melalui berbagai macam rintangan di dunia apocaliptic Glendale, California. Yang mana terdapat berbagai makhluk aneh seperti zombi, hantu dan lain sebagainya. 

Seri ini akan tayang perdana pada tanggal 24 Oktober 2019 di Netflix. Selain itu seri ini diadaptasi dari komik karya Brian Ralph, yang berjudul sama dan sudah terbit pada tahun 2006, serta terakhir rilis tahun 2011. 

Nah itu dia beberapa serial yang diadaptasi dari buku komik, dengan kisah yang seru-seru. Kira-kira mana nih yang jadi favorit kamu?

Baca Juga: Gabung MCU, Ini 6 Film & Serial TV Richard Madden yang Wajib Ditonton

Brahm - Photo Community Writer Brahm -

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You