Comscore Tracker

7 KDrama Romantis Ini Bikin Kangen Masa-masa Tinggal di Kosan

Makan mie instan juga ga, ya?

Menjalani kehidupan yang jauh dari rumah, memaksa seseorang membutuhkan tempat tinggal lain yang lebih dekat. Selain alasan menghemat waktu juga sebagai sarana belajar mandiri. Mungkin seru beradaptasi di tempat baru dan merasa bebas karena tidak lagi terikat oleh aturan orangtua. 

Namun permasalahan anak kos seperti rindu orangtua, hemat uang makan, hemat uang tagihan, sampai ditagih uang sewa menjadi bagian derita yang harus dijalani. Seperti halnya 7 KDrama ini.

1. Fight For My Way

7 KDrama Romantis Ini Bikin Kangen Masa-masa Tinggal di Kosanimdb.com

Bercerita tentang 4 orang teman dari masa sekolah yang hidup di kota sebagai anak kos. Berharap dengan tinggal di kota mampu mewujudkan mimpinya. Namun kenyataan tak semudah yang diharapkan.

Choi Ae Ra (Kim Ji Won) yang bercita-cita sebagai penyiar harus bekerja di meja informasi dari sebuah department store. Ko Dong Man (Park Seo Joon) yang sempat menjadi pegulat Taekwondo harus jadi karyawan kontrak. Sedangkan Kim Joo Man (Ahn Jae Hong) dan Baek Seol Hee (Song Ha yoon) keduanya menjadi pasangan yang bekerja di perusahaan yang sama dan memiliki mimpi yang sederhana, pria yang membahagiakan wanitanya dan seorang istri.

Choi Ae Ra yang optimis mampu meraih impiannya dan Ko Dong Man yang bimbang karena masa lalu sebagai Taekwondo yang buruk. Cerita 4 teman yang selalu ada untuk menyemangati satu sama lain karena tempat kos yang berdekatan.

2. Beautiful Gong Shim

7 KDrama Romantis Ini Bikin Kangen Masa-masa Tinggal di Kosandramafever.com

Ahn Dan Tae (Namgung Min) adalah seorang pengacara yang memberi bantuan hukum bagi yang tidak mampu. Dan Tae membutuhkan tempat tinggal dekat dengan kantornya. Dalam kejadian yang tak disengaja mempertemukan Dan Tae dengan Gong Shim (Bong Min Ah). Gong Shim yang saat itu membutuhkan uang untuk les bahasa Italia demi cita-cita, akhirnya mempersilahkan kamar atap kepada Dan Tae untuk disewa.

Akibat status sebagai pemilik kos dan penyewa mempertemukan mereka setiap hari. Kisah seru dan lucu antara keduanya terjadi karena Gong Shim yang selalu dipenuhi dengan masalah dan Dan Tae adalah pengacara yang membantunya menyelesaikan masalah.

Baca Juga: Selalu Favorit, Ini 3 Seri KDrama Reply yang Wajib Kamu Tonton

3. Let's Fight Ghost

7 KDrama Romantis Ini Bikin Kangen Masa-masa Tinggal di Kosanasianwiki.com

Park Bong Pal (Taec Yeon) adalah seorang pengusir hantu karena keahliannya bisa melihat hantu. Pekerjaan aneh yang dijalani ini pun demi biaya operasi mata. Ternyata keahliannya yang membuatnya mampu menghasilkan uang ternyata juga membuatnya menderita.

Bong Pal yang berstatus mahasiswa tinggal satu kos dengan hantu cantik bernama Kim Hyun Ji (Kim So Hyun) yang membantunya mengusir hantu. Hyun Ji adalah salah satu hantu yang pernah coba Bong Pal usir. Bukannya kembali ke dunianya, Hyun Ji malah mengikuti Bong Pal. Sejak saat itu keduanya tinggal bersama.

4. Because This Is My First Life

7 KDrama Romantis Ini Bikin Kangen Masa-masa Tinggal di KosanDramabeans.com

Kisah tentang 3 wanita yang nekat pergi ke kota demi meraih mimpi. Namun kenyataan ketiganya memiliki nasib yang berbeda dan tempat tinggal berbeda. Namun hubungan keduanya tetap dekat dan sering bertemu.

Dimulai dari Woo Su Ji (Esom) memiliki pekerjaan bagus dan di perusahaan bagus hingga bisa kos di apartemen bagus. Yang Ho Rang (Kim Ga Eun) bekerja di salah satu restoran, ia tinggal satu kos di rumah atap dengan kekasihnya. Sedangkan Yoon Ji Ho (Jung So Min) baru saja kehilangan pekerjaannya sebagai asisten penulis skenario drama. Ji Ho yang telah kehilangan pekerjaan juga harus menerima nasib buruk, yaitu harus meninggalkan kos yang selama ini ia tempati dengan adiknya. 

Akhirnya Ji Ho menemukan tempat kos baru yaitu apartemen Nam Se Hee (Lee Min Ki). Se Hee adalah pria yang di temuinya tanpa sengaja. Sejak pertemuannya dengan Se Hee, Ji Hoo mengalami banyak hal-hal baru yang selama ini tak pernah dilakukan karena kesibukannya mengejar mimpi sebagai penulis.

5. She Was Pretty

7 KDrama Romantis Ini Bikin Kangen Masa-masa Tinggal di Kosantitapacita.com

Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) dan Min Ha Ri (Koh Joon Hee) adalah teman sejak kecil. Pertemanan mereka ternyata berlanjut hingga sampai mereka kerja. Tinggal dalam satu kos membuat keduanya sangat dekat, bahkan menyimpan kontak masing-masing dengan nama "suami" - "istri". 

Ha Ri memiliki pekerjaan tetap di sebuah hotel, sedangkan Hye Jin yang kesulitan mencari pekerjaan yang memiliki mimpi sederhana, yaitu menjadi karyawan sebuah perusahaan untuk dibanggakan di depan orang tuanya.

Pertemanan keduanya yang sangat dekat mulai bermasalah dengan kedatangan Ji Sung Joon (Park Seo Joon). Sung Joon adalah teman lelaki Hye Jin semasa SD yang sempat berpisah karena Sung Joon harus pindah ke luar negeri. Drama ini semakin menarik karena ada Choi Si Won personil Super Junior yang sangat lucu.

6. Reply 1994

7 KDrama Romantis Ini Bikin Kangen Masa-masa Tinggal di Kosanbeyondhallyu.com

Serunya tempat kos sungguh terjadi di drama ini. Sung Na Jung (Go Ara) adalah salah satu penghuni sekaligus anak pemilik tempat kos. Tempat kos milik keluarganya ditempati oleh 5 orang yang berstatus mahasiswa dan 1 orang pemain bisbol. 

Dimulai dari Sseureki (Jung Wo) mahasiswa kedokteran yang sudah seperti saudara dengan Na Jung karena keduanya sudah dekat sejak kecil. Lalu Samchunpo (Kim Sung Kyun), Haetae (Son Ho Jun), Binggeure (Baro), Jo Yoon-Jin (Min Do Hee) adalah mahasiswa baru. Sedangkan Chilbong (Yoo Yeon Seok) adalah teman Binggeure yang menjadi seorang atlet bisbol.

Rumah kos yang dihuni 9 orang begitu ramai dan penuh dengan keseruan, karena kedua orangtua Na Jung sendiri memperlakukan mereka semua seperti anak sendiri. Tak hanya keseruan anak kos yang berjuang meraih impian, tetapi juga terjadi kisah cinta yang membuat salah satu pria kos menjadi suami Na Jung.

7. Age Of Youth

7 KDrama Romantis Ini Bikin Kangen Masa-masa Tinggal di Kosanimdb.com

Drama yang bercerita tentang 5 orang wanita yang tinggal dalam satu kos. Kelimanya memiliki kehidupan yang berbeda dan kegiatan yang berbeda pula. Namun mereka saling menyesuaikan diri tinggal layaknya keluarga. 

Seperti berbagi pekerjaan rumah, berbagi tempat makan, berbagi toilet, sampai berbagi cerita yang dihadapi masing-masing. Seperti cerita kehidupan keluarga, kehidupan kuliah, cita-cita, hingga percintaan. Bahkan kesuksesan Age of Youth disusul dengan Age Of Youth 2 di tahun berikutnya.

Kamu udah khatam nonton yang mana aja nih?

Baca Juga: Kangen, 6 KDrama Rom-Com Awal 2000an Ini Selalu Bisa Bikin Baper

Hayat Tafsirrudin Photo Community Writer Hayat Tafsirrudin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You