Comscore Tracker

Bikin Nyesek, 5 KDrama Ini Tampilkan Ending Cerita yang Gantung

Menimbulkan rasa penasaran yang tinggi

Ketertarikan fans untuk menonton KDrama disebabkan oleh jalan cerita yang sangat menarik dan antimainstream.  Tak heran, dengan menampilkan genre mulai dari  aksi, romantis, komedi, misteri akhirnya bisa mencapai rating yang memuaskan. Namun, akan sangat mengecewakan apabila di akhir episode tidak punya kesimpulan dan kejelasan. Akhirnya menimbulkan rasa penasaran yang tinggi. 

Duh, siapa yang akan dipilih? Apakah nantinya akan ada season 2? Tanggal rilisnya kapan? Pertanyaan yang entah kapan bisa dijawab oleh produksi drama tersebut. Salah satu contohnya ada dalam 5 KDrama di bawah ini, yang menampilkan kisah akhir episode yang gantung. 

Fyi, artikel ini mengandung spoiler!

1. Love Alarm 

Bikin Nyesek, 5 KDrama Ini Tampilkan Ending Cerita yang GantungInstagram.com/Lovealarmofficial

Kamu yang pencinta KDrama, pasti sampai sekarang penasaran dengan alarm siapa yang akan dibunyikan oleh Kim So Hyun (Kim Jo Jo) di drama Love Alarm . Apakah Song Kang ( Hwang Sun Oh) atau Jung Ga Ram (Lee Hye Yeong)? Pertanyaan ini sampai sekarang menghantui penggemar Kim So Hyun dan lawan mainnya. 

Drama fantasi dengan kesan romantis ini, sudah menimbulkan rasa penasaran penonton di awal episode. Hal ini disebabkan karena Hwang Sun Oh mulai tertarik dengan Kim Jo Jo akhirnya mulai berpacaran. Namun, kisah mereka harus berakhir karena hati Kim Jo Jo tertekan oleh perkataan orang-orang disekitarnya. 

Nah, di akhir  episode saja drama Love Alarm sudah menimbulkan rasa penasaran. Hwang Sun Oh masih menyimpan rasa benci kepada Kim Jo Jo karena sudah mengakhiri hubungan merka? Selain itu, yang bikin nyesek adalah ketika Kim Jo Jo dekat dengan Lee Hye Yeong. 

Apakah Lee Hye Yeong akan dipilih di season 2?

 

2. Extracurricular

Bikin Nyesek, 5 KDrama Ini Tampilkan Ending Cerita yang GantungInstagram.com/nam_yoonsu

Iya, drama baru yang menampilkan 10 episode ini akhirnya menimbulkan rasa penasaran yang tinggi di akhir episode. Ceritanya, drama Extracurricular ini mengisahkan tentang sekumpulan siswa SMA.

Sekelompok siswa yang melakukan kejahatan untuk menghasilkan uang, hingga pada akhirnya menyulitkan mereka sendiri. Kim Dong Hee  (Ji Soo) yang berperan sebagai siswa teladan namun harus berakhir dengan kejahatan, membuat drama ini semakin menarik untuk ditonton. 

Awalnya, penonton menganggap drama ini akan menampilkan akhir cerita yang tepat dikarenakan Gyuri menemukan dan menyelamatkan Ji Soo. Hati penonton sudah mulai nyesek, dimulai dari adegan Min Hee yang terlempar dari tangga hingga Ji Soo melihat seseorang dan tersenyum. Duh, di sini nih permasalahan drama yang harus diselesaikan. 

Namun, penonton harus terima kalau drama Extracurricular ini menampilkan akhir cerita yang gantung. 

Fyi, drama ini belum dipastikan apakah lanjut season 2 atau tidak. 

Baca Juga: 5 KDrama dengan Akhir yang Antimainstream, Gak Melulu Happy Ending

3. Dokgo Rewind

Bikin Nyesek, 5 KDrama Ini Tampilkan Ending Cerita yang GantungInstagram.com/Drama_lifebr

Drama Dokgo Rewind yang berdurasi 10 menit dengan 20 episode ini, awalnya dianggap memiliki kisah cerita yang terselesaikan. Namun, hingga sekarang belum ada kejelasan terkait penayangan season 2. 

Drama yang diperankan oleh Oh Se Hun EXO (Kang Hyuk) ini, mengisahkan tentang kekerasan sekolah dan kisah tragis yang menimpa kembaran Se Hun (Kang Hoo). Kang Hyuk memiliki banya teman, salah satunya Jong II yang tidak suka dengan kekerasan. 

Drama yang berdasarkan Webtoon ini, akhirnya menimbulkan rasa penasaran dan pertanyaan. Di akhir cerita, kembaran Se Hun (Kang Hoo) meninggal dunia lalu disusul dengan kepergian kedua orang tuanya. Di sini Kang Hyuk mulai merencanakan balas dendam dengan berpenampilan sebagai Kang Hoo kembarannya. 

Namun, kali ketiga hati penonton semakin penasaran. Bagaimana Kang Hyuk melakukan balas dendam? Sebelum itu, siapa yang membunuh kembarannya si Kang Hoo? 

4. Hello Monster

Bikin Nyesek, 5 KDrama Ini Tampilkan Ending Cerita yang GantungDamnasiandrama.wordpress.com

Kali ini drama yang bikin penonton greget karena berakhir gantung adalah Hello Monster, yang dibintangi oleh Seo In-guk dan Jang Na-ra. 

Paling nyesek, ketika di akhir episode penonton berasumsi bahwa Lee Joon Ho (Choi Won Young) yang berperan sebaga psikopat bisa ditangkap. Namun, Lee Joon Ho malah berhasil kabur dan lepas dari tangannya Lee Hyun (Seo In Guk). 

Selain itu, hati penonton sudah dibikin greget ketika menjelang akhir drama. Di mana adegan Lee Hyun dan Cha Ji An berjalan di tengah keramaian dan di saat itu ada Lee Joon Ho sang psikopat yang dicari. Ketiga tokoh utama yang saling kejar-kejaran ini, akhirnya berakhir gantung. 

5. Moon Lovers, Scarlet Heart Ryeo

Bikin Nyesek, 5 KDrama Ini Tampilkan Ending Cerita yang GantungId.fanpop.com

Drama Korea dengan genre fantasi, histori dan romantis ini diperankan oleh IU (Hae Soo) dengan lawan main Lee Joon Ki (Wang So), Kang Ha Neul (Wang Wook) dan Hong Jong Hyun (Wang Yo). 

Ceritanya, drama ini mengisahkan tentang kisah awal rezim Goryeo. Hae Soo seorang gadis berusia 25 tahun kembali pada era dinasti Goryeo dan memiliki konflik dengan pangeran istana. Singkatnya, Hae Soo jatuh cinta dengan pangaren yang paling ditakuti, yaitu Wang So. 

Paling nyesek dan bikin greget, ketika Hae Soo diceritakan meninggal dan Wang So mengetahui kabarnya setelah Hae Soo meninggal karena menderita sakit parah. Drama ini berakhir gantung karena di akhir cerita, Wang So menjalani perang seorang diri dan Hae Soo terlihat menangis di masa depan karena teringat Wang So. 

Katika Hae Soo menangis, tiba-tiba ada seseorang yang mengulurkan tangganya dan tidak tahu itu tangan siapa. Hal ini menimbulkan pertanyaan, apakah Wang So meninggal ketika perang? Apakah Wang So reinkarnasi? Duh, penonton merasa drama ini tidak memiliki akhir yang jelas. 

Nah, itulah 5 drama yang berakhir gantung dan bikin hati penonton nyesek. Dari 5 drama ini, mana nih yang paling nyesek dan pingin ada season duanya? Yuk, tuliskan di kolom komentar. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi KDrama yang Memiliki Sad Ending, Awas Nangis Bombay!

Cahaya Padang Photo Verified Writer Cahaya Padang

We have only today, Let us begin! | Penulis konten di situs blog lapakkorea.com| https://www.linkedin.com/in/cahaya-padang-45152a1b1

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya