Comscore Tracker

Butuh Pengorbanan, 5 KDrama ini Buktikan Sulitnya Pertahankan Cinta

Kalau ngomong saja sih gak cukup guys

Kisah cinta di drama Korea selalu berhasil bikin mewek dan bikin terharu. Hampir berhubungan dengan kisah perjalanan cinta di dunia nyata, terkadang perjuangan di Kdrama mampu membuka mata bahwa untuk memperjuangkan cinta itu sangat sulit dan tidak butuh sejuta janji-janji.  

Nah, bagi pecinta drama Korea pasti merasa muntah dengan orang yang memperjuangkan cintanya cuma di mulut saja. Tak sekedar ngomong, 5 drama Korea ini buktikan sulitnya mempertahankan cinta bahkan dengan sejuta pengorbanan. Apa saja? Yuk simak ulasan berikut ini. 

1. Kim Tan dan Cha Eun Sang di drama The Heirs

Butuh Pengorbanan, 5 KDrama ini Buktikan Sulitnya Pertahankan CintaForums.soompi.com

The Heirs merupakan drama Korea yang sulit membuat move on hingga sekarang. Akting Lee Min Ho (Kim Tan) dan Park Shin Hye (Cha Eun Sang), berhasil membuat hati luluh dalam memperjuang cinta.

Di drama ini, Kim Tan adalah seorang pewaris pengusaha kaya raya yang cintanya berlabuh kepada anak dari asisten rumah tangga di tempat tinggalnya. Keluarga, harta atau cinta? Kim Tan diperhadapkan dengan pilihan yang tak seharusnya menjadi pilihan. Walaupun tidak fokus kepada warisan ayahnya, namun keluarga adalah yang terbaik baginya. Penolakan ayahnya kepada cintanya (Cha Eun Sang), membuat kehidupan Kim Tan mengalami kesulitan.

Karna sadar posisi, Cha Eun Sang selalu memilih untuk menolak cinta Kim Tan bahkan memilih untuk meninggalkannya. Pantang mundur, Kim Tan justru membuktikan cintanya lewat pengorbanannya bahkan menjadi musuh ayahnya. Patut diancungi jempol, perjuangan Kim Tan berhasil bikin hati penonton meleleh.

2. Jung Joon Hyung dan Kim Bok Joo di drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Butuh Pengorbanan, 5 KDrama ini Buktikan Sulitnya Pertahankan CintaDramabeans.com

Berteman sejak kecil, pertemuan Jung Joon Hyung bersama Kim Bok Joo terbilang sangat unik. Sesama atlet, pertemuannya kini membuat Kim Bok Joo nyaman berteman ketika mereka dewasa.

Ketika Kim Bok Joo sudah terlalu nyaman sebagai teman, Jung Joon Hyung malah memiliki perasaan cinta. Bikin hati Joon Hyung terkikis, ternyata ia mendapati Kim Bok Joo jatuh cinta kepada saudara tirinya Jung Jae-Yi.

Tidak patah semangat, Jung Joon Hyung selalu melakukan pendekatan manis dengan cara selalu berada di samping Kim Bok Joo dan berusaha memenangkan hatinya lewat tindakan. 

Duh, kapan nih punya pacar seperti Jung Joon Hyung?

3. Lee Young Joon dan Kim Mi So di drama What's Wrong with Secretary Kim?

Butuh Pengorbanan, 5 KDrama ini Buktikan Sulitnya Pertahankan CintaDramabeans.com

Kisah cinta paling unik dan lucu ini, datang dari Park couple. Yups, Park Seo Joon (Lee Young Joom ) dan Park Min Young (Kim Mi So) di drama What's Wring with Secretary Kim? Drama ini berhasil membuat penonton gagal move on, bahkan tidak bosan ketika berkali-kali ditonton.

Tindakan Lee Young Joon yang menjadi CEO perusahaan besar, dimulai ketika sekretarisnya Kim Mi So mengajukan resign.

Berusaha mati-matian, Lee Young Joon melepaskan semua ego dan kesan wibawanya demi memperjuangkan Kim Mi So. Tidak peduli apa kata orang, Young Joon selalu mencoba mengungkapkan perasaannya selama bertahun-tahun terpendam.

Perjuangan membuahkan hasil, Young Joon berhasil memenangkan hati Kim Mi So. Kisah cinta ini membuat senyum-senyum sendiri ketika menontonya. 

Baca Juga: 10 KDrama Hits Ini Nyanyikan dan Putar Lagu BTS, Kalian Sadar?

4. Kim Young Ho dan Kang Joo Eun di drama Oh My Venus

Butuh Pengorbanan, 5 KDrama ini Buktikan Sulitnya Pertahankan CintaDramabeans.com

Kali ini datang dari perjuangan cinta perempuan cantik Kang Joo Eun (Shin Min Ah). Drama Oh My Venus ini bergenre romantis. Di mana kisah cinta ini dimulai dari seorang pewaris perusahaan besar dan pelatih fisik Kim Young Ho dengan wanita Kang Joo Eun yang menderita obesitas.

Dalam kisahnya, Young Ho menderita penyakit Osteosarcoma. Meskipun memiliki riwayat penyakit, Joo Eun selalu memberi semangat lewat pendampingan ketika Young Ho kesusahan. Bukan hanya itu, Joo Eun selalu bertahan bahkan Young Ho dirawat secara intensif selama setahun.

Duh, siapa nih yang pingin punya pacar seperti Joo Eun? Susah maupun senang, selalu didampingi lho.

5. Jang Jae Yeol dan Ji Hae Soo di drama It's Okay That's Love

Butuh Pengorbanan, 5 KDrama ini Buktikan Sulitnya Pertahankan CintaDramabeans.com

It's Okay That's Love merupakan drama yang ditayangkan oleh SBS pada tahun 2014. Hingga sekarang, drama ini jika ditonton berkali-kali tidak akan membosankan dan kisah cintanya berhasil bikin iri.

Dalam kisahnya, Jang Jae Yeol (Jo In Sung) sebagai penulis terkenal jatuh cinta dengan Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) seorang dokter psikiater.

Menyedihkan, kisah cinta mereka hampir berakhir ketika Jae Yeol mengalami penyakit mental akut atau sering disebut skizofrenia. Bangkit kembali, panyakit yang dialami Jae Yeol tidak membuat Hae Soo patah semangat. Bahkan, Hae Soo siap mendampingi sebagai psikiatri pribadi di rumah sakit tempatnya bekerja. Cintanya tak main-main, Hae Soo bahkan berusaha membuat kekasihnya Jae Yeol sembuh. 

Nah, itulah 5 Kdrama yang membuktikan sulitnya mempertahankan cinta. Semua butuh pengorbanan, bahkan di masa sulit sekalipun. 

Pasangan kesukaan kamu yang mana nih? Tulis di kolom komentar ya. 

Baca Juga: Tonton Sebelum Overthinking! 6 KDrama Ini Ceritanya Bijaksana Banget

Cahaya Padang Photo Verified Writer Cahaya Padang

We have only today, Let's begin! | Penulis konten di situs blog lapakkorea.com|

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya