Comscore Tracker

Berteman Akrab, Film Ini Pertemukan Jennifer Lawrence & Bradley Cooper

#MovieOn Keempat filmnya selalu raih penghargaan lho!

Nama Jennifer Lawrence dan Bradley Cooper di kancah perfilman Hollywood sudah tak perlu diragukan lagi. Keduanya dinilai sukses memainkan berbagai karakter dalam film hingga kerap meraih penghargaan. Apalagi, keduanya sudah berkolaborasi dalam empat film.

Gak heran deh kalau keduanya menjadi sangat dekat. Baik Jennifer maupun Bradley bahkan sering menyebut satu sama lain sebagai sahabat baik. Nah, kira-kira kamu sudah nonton film-film mereka belum? Yuk cek judulnya di bawah ini!

1. Silver Linings Playbook (2012)

Berteman Akrab, Film Ini Pertemukan Jennifer Lawrence & Bradley Cooperwww.moviequotesandmore.com

Silver Lining Playbook adalah film pertama yang mempertemukan akting Jennifer Lawrence dengan Bradley Cooper. Keduanya berperan sebagai dua orang yang memiliki ganggua kejiwaan. Pat (Bradley Cooper) didiagnosa memiliki bipolar disorder dan dikirim ke rumah sakit jiwa selama 8 bulan. Saat keluar, Pat berniat untuk dapat balikan dengan istrinya bernama Nikki meski usahanya tak disambut baik.

Suatu hari Pat diundang ke rumah temannya bernama Ronnie di sana ia bertemu dengan wanita bernama Tiffany (Jennifer Lawrence), adik ipar Ronnie. Tiffany rupanya tengah mengalami depresi dan gangguan emosi pasca suaminya meninggal. Keduanya berkenalan dan hubungan mereka menjadi sangat dekat.

Film ini dinilai sukses dan mendapat banyak komentar positif dari para kritikus. Chemistry kedua pemain pun dinilai sangat baik, mereka berhasil meraih banyak nominasi dan penghargaan di ajang perfilman. Terutama Jennifer Lawrence yang berhasil menyabet oscar pertamanya.

2. American Hustle (2013)

Berteman Akrab, Film Ini Pertemukan Jennifer Lawrence & Bradley Cooperhttps://www.fandango.com

Yang kedua ada film American Hustle yang bertema komedi, drama, kriminal dan thriller dan rilis pada 2013 lalu. Di film ini, keduanya bekerja sama dengan tiga bintang ternama lainnya yaitu Christian Bale, Amy Adams dan Jeremy Renner. Berlatar di tahun 1978, sosok Jennifer Lawrence berperan sebagai Rosalyn, seorang istri dengan perilaku tidak stabil.

Film ini bisa dibilang cukup berhasil karena panen lebih dari 200 nominasi penghargaan. Keempat pemainnya, termasuk Bradley Cooper dan Jennifer Lawrence juga sama-sama meraih nominasi untuk karakter masing-masing di ajang penghargaan paling bergengsi, Oscar.

3. Serena (2014)

Berteman Akrab, Film Ini Pertemukan Jennifer Lawrence & Bradley Cooperhttp://www.allocine.fr

Di tahun 2014, keduanya kembali beradu akting dalam film Serena, sebuah film yang bercerita tentang pasangan suami istri dengan latar tahun 1929. Di film ini, Bradley Cooper memerankan karakter George, seorang pebisnis kayu di Carolina Utara. Ia menikahi wanita muda bernama Serena (Jennifer Lawrence), keduanya berhasil mengembangkan usaha bisnis kayu. Dalam pekerjaan, Serena dinilai lebih mendominasi dan jago dalam memimpin hingga ia dihormati oleh para anak buah George.

Namun, nasib naas terjadi dimana suatu hari harus menerima kenyataan ia tak bisa memberikan keturunan untuk suaminya karena suatu kecelakaan. Meski tak sesukses dua film sebelumnya, namun akting keduanya di film ini kembali mendapatkan pujian lho. Jennifer Lawrence juga berhasil meraih salah satu penghargaan di ajang perfilman berkat aktingnya di film ini. 

4. JOY (2015)

Berteman Akrab, Film Ini Pertemukan Jennifer Lawrence & Bradley Coopersiouxcityjournal.com

Terakhir, ada Joy yang tayang setahun setelah film Serena. Di film ini, Jennifer Lawrence memerankan janda dua orang anak yang sukses dalam berbisnis dengan memiliki lebih dari 100 jenis hak paten atas namanya.

Film ini tidak hanya menjadi film reuni antara Bradley Cooper dan Jennifer Lawrence, namun sekaligus menjadi film ketiga keduanya bekerja sama dengan sutradara kenamaan, David O. Russell usai film Silver Lining Playbook dan American Hustle. Film ini pun juga cukup sukses dengan meraih 7 penghargaan dan 20 nominasi di berbagai ajang perfilman. 

 

 

Nah, itu tadi keempat film yang mempertemukan Bradley Cooper dengan Jennifer Lawrence. Semoga ke depannya semakin banyak film sukses yang akan mereka bintangi bersama ya!

Calledasia Photo Community Writer Calledasia

Broken crayons can still colour

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You