Comscore Tracker

7 Cover Lagu Taylor Swift yang Dibawakan Idol KPop Cewek, Putar Yuk! 

Dari anggota Red Velvet hingga GFriend

Siapa sih yang gak tahu Taylor Swift? Diva internasional kelahiran 1989 ini, dikenal sebagai salah satu penyanyi tersukses yang pernah ada. Berbagai karya lagu yang ia ciptakan kerap menjadi favorit banyak orang dengan liriknya yang dalam dan penuh makna.

Para idol KPop juga banyak yang menunjukkan kesukaannya dengan lagu-lagu yang diciptakan Taylor Swift. Beberapa idol cewek di antaranya pun pernah meng-cover lagu milik sang diva dan mendapat pujian karenanya. Siapa saja? Yuk simak di bawah ini.

1. Wendy Red Velvet - Speak Now

https://www.youtube.com/embed/H1C6S4HwRT4

Sebelum tergabung dalam girlgroup Red Velvet, Wendy sempat menjadi bagian dari project group pra-debut, SMRookies. Melalui kanal YouTube official milik SMTOWN pada 2014 silam, Wendy diperkenalkan kehadapan publik sambil membawakan lagu Taylor Swift "Speak Now". Menunjukkan kepiawaiannya dalam memetik gitar, wanita multitalenta ini pun sukses memukau banyak orang akan suara merdu yang dimilikinya.

2. Seohyun SNSD - Speak Now

https://www.youtube.com/embed/bwdqE_GMMec

Setahun sebelum Wendy meng-cover "Speak Now", seniornya Seohyun telah terlebih dulu tampil membawakan lagu tersebut.

Ia menyanyikannya dalam solo stage di program comeback special "Romantic Fantasy", yang dibuat khusus untuk perilisan album keempat girlgroup Girls' Generation. Seohyun yang dikenal jago bermain alat musik, tampil membawakan lagu dengan memainkan gitar sambil mengenakan dress pink memukau.

Sebelumnya, maknae SNSD ini memang sempat menyebut dalam salah satu acara bahwa ia menyukai lagu tersebut dan menikmati menyanyikannya ketika tengah berlatih gitar dan bahasa inggris.

3. Dayoung Cosmic Girls - Speak Now

https://www.youtube.com/embed/UeJzPj-fokM

Sepertinya, lagu "Speak Now" cukup populer di kalangan para idol KPop. Pada bulan November tahun lalu saat Cosmic Girls menjadi bintang tamu di program MBC FM "Idol Radio", salah satu anggota grup, Dayoung, menunjukkan penampilan solonya dengan membawakan lagu ini.

Para penggemar pun meninggalkan komentar yang memuji suara miliknya. Mereka setuju menyebut Dayoung bernyanyi dengan stabil dan memiliki suara yang terdengar manis dengan pelafalan bahasa Inggris yang cukup baik.

Baca Juga: 5 Cover Lagu BTS Ala Reza Darmawangsa, Suaranya Mirip Jungkook!

4. Yuju GFriend - I Knew You Were Trouble

https://www.youtube.com/embed/U3LEFGrmvXY

Sementara vokalis utama GFriend, Yuju, pernah membawakan lagu hits Taylor Swift "I Knew You were Trouble" ketika masa awal debutnya pada 2015 silam, melalui program "KBS COOL" FM. Vocal kuat yang dimilikinya menarik perhatian banyak penggemar KPop dan banyak yang mengaku menyukai versi satu ini sama seperti versi dari penyanyi aslinya. 

5. Lovelyz - We Are Never Ever Getting Back Together

https://www.youtube.com/embed/M1L8tMTFxZ0

Bernyanyi dalam harmoni, 4 anggota Lovelyz yakni Babysoul, Kei, Soojung, dan Mijoo pernah tampil membawakan lagu "We are Never Ever Getting Back Together" saat menjadi bintang tamu salah satu program radio MBC.

Girlgroup Lovelyz telah seringkali menerima pujian dari penampilannya saat meng-cover lagu penyanyi internasional. Mereka bahkan sempat menjadi viral saat tampil membawakan lagu "Beat it" milik mendiang Michael Jackson.

6. Dreamcatcher - We Are Never Ever Getting Back Together

https://www.youtube.com/embed/PXesKOtDIeQ

Bila Lovelyz menyanyikan lagu "I Knew You were Trouble" hanya berempat, lain lagi dengan Dreamcatcher yang membawakan lagu tersebut dalam satu kesatuan grup.

Lagu cover ini mereka bawakan ketika tengah berada di London, Inggris untuk konser Fly High European tour pada 2018 silam. Harmonisasi vokal yang ditunjukkan para anggota sukses mendapatkan sorakan meriah dari penonton. Fans juga memuji penampilan mereka sangat baik dan mengagumkan.

7. YooA Oh My Girl - 22

https://www.youtube.com/embed/c2uSl_HvMKU

Lain lagi dengan lead vocal Oh My Girl, YooA, yang pernah tampil menyanyikan lagu Taylor Swift "22" di tahun 2019 lalu. Dengan semangat tinggi didampingi para anggota lainnya, YooA membuat suasana fan meeting terlihat penuh ceria.

Sebelumnya di tahun 2017 silam, YooA juga pernah membawakan lagu tersebut untuk para penggemarnya dalam live broadcast. Fans banyak yang meninggalkan komentar pujian akan suara indah, vokal stabil, dan pelafalan bahasa inggrisnya yang sangat baik. Bahkan rekan se grupnya Hyojung ikut mengomentari dengan memberikan pujian betapa baiknya aksen YooA saat menyanyikan lagu tersebut.

Dengan gaya dan vocal suara masing-masing, kesemua idol tersebut pun sama-sama tampil memukau membawakan lagu Taylor Swift nih. Setuju, kan?

Baca Juga: 5 YouTuber Cover Lagu Jepang dan Anime yang Wajib Kamu Subscribe

Calledasia Photo Verified Writer Calledasia

Broken crayons can still colour

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya