Comscore Tracker

7 KMovie Romantis Berjudul 'Love', Siap Baper di Akhir Pekan!

Penyuka drama Korea wajib nonton paling tidak salah satunya 

Saat ini, tidak hanya drama Korea saja yang tengah ramai digandrungi. Berbagai film-film garapan negeri ginseng tersebut pun juga diketahui cukup menarik untuk ditonton dengan alur cerita yang sangat menghibur. Dari sekian banyak genre yang ada, film bernuansa romantis masih menjadi yang paling tinggi menarik minat.

Nah, tahu gak sih kalau dari sekian banyak judul film romantis di Korea Selatan, beberapa yang cukup terkenal diantaranya secara literal memasukkan kata "love" ke dalam judulnya lho.

Buat membantumu dalam memilih tontonan berikutnya di akhir pekan nanti, di bawah ini nih 7 rekomendasi KMovie romantis dengan judul love yang cocok masuk daftar tontonanmu. Dijamin bakal bikin baper!

1. A Millionaire's First Love (2006) 

7 KMovie Romantis Berjudul 'Love', Siap Baper di Akhir Pekan!Asianwiki.com

Diperankan oleh aktor ternama Hyun Bin dan Lee Yeon Hee, film "A Millionaire's First Love" berkisah tentang seorang pemuda kaya raya namun sombong bernama Jae Kyung yang menjalani masa muda dengan hidup berfoya-foya.

Suatu hari, ia mendapatkan wasiat dari sang kakek yang berisikan bahwa seluruh harta warisan miliknya akan diberikan dengan syarat ia harus mau menyelesaikan masa SMA di sebuah desa terpencil yang jauh dari perkotaan.

Kehidupan mewah Jae Kyung seketika berubah total disaat sang kakek tak hanya mengharuskannya hidup sederhana, tetapi juga ikut memblokir semua kartu ATM miliknya.

Di saat yang sama, Jae Kyong berkenalan dengan seorang perempuan bernama Eun Hwan yang menjadi teman sekelasnya. Sifat dan tingkah Eun Hwan memotivasi Jae Kyung untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik dan jatuh hati karenanya. Malangnya, Eun Hwan ternyata mengidap penyakit parah dengan masa hidup yang tidak lama.

2. Traces of Love (2006) 

7 KMovie Romantis Berjudul 'Love', Siap Baper di Akhir Pekan!asianwiki.com

"Traces of Love" merupakan film melodrama berdurasi 108 menit yang menceritakan tentang seorang pria bernama Hyun Woo (Yoo Ji Tae) yang berduka karena ditinggal pergi untuk selamanya oleh sang istri (Kim Ji Soo) yang baru dinikahinya. Meski telah 10 tahun berlalu, Hyun Woo masih merasakan penderitaan karena kehilangan cinta sejatinya.

Suatu hari, ia mendapatkan kunjungan dari ayah mertuanya yang datang dengan membawa buku harian milik istri Hyun Woo. Dalam tulisannya, terdapat banyak rincian lokasi-lokasi indah yang rencananya akan mereka kunjungi saat bulan madu nanti.

Hyun Woo pun kemudian memutuskan mengunjungi tempat-tempat tersebut dengan membawa kenangan sang istri melalui jurnalnya.

Baca Juga: Rekomendasi 7 KMovie Ringan untuk Hindari Panik selama #DiRumahAja

3. Love 911 (2012) 

7 KMovie Romantis Berjudul 'Love', Siap Baper di Akhir Pekan!hyo2.tistory.com

"Love 911" merupakan salah satu film romantis yang berhasil meraih box office Korea dan banyak menjadi favorit para penonton. Film ini dibintangi oleh aktor Go Soo dan Han Hyo Joo dengan durasi penayangan 120 menit.

Kisahnya dimulai dari seorang dokter muda bernama Mi Soo yang salah mendiagonasa penyakit pasiennya. Sang suami yang murka pun menuntut rumah sakit akibat kecerobohan tersebut.

Agar kariernya tidak berakhir, Mi Soo harus menemukan saksi yang dapat membantunya di pengadilan nanti. Ia pun berusaha mendekati seorang petugas pemadam kebakaran bernama Kang Il yang pada waktu kejadian di rumah sakit sempat terkena pukulan dari suami korban akibat berusaha melerai.

Cara Mi Soo yang berusaha mendekati Kang Il dengan godaan pun menjadi kisah manis tersendiri yang mewarnai sepanjang jalannya film.

4. Love Forecast (2014)

7 KMovie Romantis Berjudul 'Love', Siap Baper di Akhir Pekan!filmedinether.com

Tayang pertama kali pada tahun 2014 silam, "Love Forecast" menceritakan tentang pertemanan berujung asmara antara reporter cuaca bernama Hyun Woo (Moon Chae Won) dengan seorang guru SD bernama Jun Soo (Lee Seung Gi).

Kedua orang yang telah menjalin persahabatan selama 18 tahun ini, memiliki sifat bertolak belakang namun punya satu persamaan khusus yakni sama-sama dikenal kurang beruntung dalam percintaan. Satu hal pasti yang tak pernah dihiraukan oleh Hyun Woo adalah perasaan sebenarnya dari Jun Soo yang telah sejak lama memendam rasa cinta terhadapnya.

Diwarnai unsur komedi, kisah dua sahabat dalam menemukan pasangan dan arti cinta sesungguhnya ini bakal cukup manis dan menghibur untuk dinikmati.

5. My Love, My Bride (2014)  

7 KMovie Romantis Berjudul 'Love', Siap Baper di Akhir Pekan!asianwiki.com

Dibintangi oleh aktor Jo Jung Suk dan Shin Min Ah, film "My Love, My Bride" bercerita tentang kehidupan antara Young Min dan Mi Young, sepasang pengantin baru dalam menjalani hari-hari berumah tangga.

Meski sebelumnya telah berpacaran selama 4 tahun lamanya, berbagai permasalahan pun tetap saja muncul untuk menguji ikatan janji suci mereka. Mulai dari konflik di rumah baru, omelan-omelan dan seringnya pertengkaran terjadi, munculnya cinta pertama, hingga diujinya kesetiaan dan kekhawatiran akibat kurangnya perhatian.

6. Man in Love (2014)  

7 KMovie Romantis Berjudul 'Love', Siap Baper di Akhir Pekan!imdb.com

Tayang di tahun 2014, film "Man in Love" yang dibintangi oleh aktor Hwang Jung Min dan Han Hye Jin ini menceritakan tentang pertemuan preman lajang bernama Tae Il dengan seorang pegawai bank bernama Ho Jung yang terlilit banyak hutang sembari harus merawat ayahnya yang sakit parah.

Jatuh hati dengan sosok wanita tersebut, Tae Il kemudian menawarkan sebuah perjanjian dimana hutang Ho Jung akan dihapuskan sedikit demi sedikit setiap kali ia mau berkencan dengannya.

Awalnya, kencan akan berlangsung dengan sangat canggung namun kemudian keduanya mulai saling memahami satu sama lain hingga tumbuh rasa suka diantaranya. Tae Il bahkan sampai memutuskan untuk berhenti dari kehidupan sebagai anggota geng agar dapat bersama dengan Ho Jung. Tapi, rintangan besar muncul disaat Tae Il mendapati dirinya didiagnosa terkena penyakit kanker mematikan.

7. Tune in for love (2019)  

7 KMovie Romantis Berjudul 'Love', Siap Baper di Akhir Pekan!imdb.com

Film "Tune in For Love" mengambil setting disekitar tahun 90an dengan dua pemeran utama dimainkan oleh aktor Jung Hae In dan Kim Go Eun.

Film ini berkisah tentang pertemuan dua anak muda bernama Mi Soo dan Hyun Woo disuatu pagi. Saat itu, Hyun Woo yang baru keluar dari penjara berniat untuk membeli tahu di kedai roti milik keluarga Mi Soo dan menyebabkan kesalahpahaman karenanya.

Pertemuan kikuk tersebut berlanjut menjadi pertukaran cerita satu sama lain pada sebuah program radio, hingga menimbulkan benih cinta diantaranya. Sayangnya, suatu kejadian menyebabkan mereka harus berpisah.

Meski waktu terus berjalan dan berlalu, keduanya beberapa kali dipertemukan kembali di dalam situasi yang berbeda-beda. Satu-satunya hal yang masih mengikat keduanya dalam berkomunikasi pun adalah siaran radio tersebut dimana Mi Soo seringkali mengirim pesan untuk Hyun Woo yang kemudian dibacakan oleh sang penyiar.

Itulah tadi 7 rekomendasi film korea selatan bergenre drama romantis dengan judul love didalamnya. Terartik menonton yang mana dulu nih, guys?

Baca Juga: 6 Tayangan TV Korea Buat Nemenin Kamu Makan, Makin Lahap!

Calledasia Photo Verified Writer Calledasia

Broken crayons can still colour

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya