Comscore Tracker

6 Web Drama Tema Remaja yang Cocok Temani Akhir Pekanmu

Banyak cast idolnya, lho! Yakin gak mau nonton?

Selain membaca buku dan belajar, kamu juga bisa mengisi waktu istirahatmu untuk menonton web drama, lho.

Web drama adalah drama berdurasi pendek, umumnya hanya 15-45 menit, dengan episode yang pendek pula (sekitar 10 sampai 16 episode). Drama ini cocok untuk kamu yang tidak suka menatap layar ponsel terlalu lama hanya untuk satu episode drama.

Inilah 6 rekomendasi web drama yang cocok untuk mengisi waktu luangmu.

1. A-teen (Season 1 dan 2)

https://www.youtube.com/embed/eonsIN5FMnY

Drama yang satu ini cukup populer di kalangan para pecinta web drama, diperankan oleh Lee Na-eun April, Kim Dong Hee, dan Choi Bo-Min (untuk season 2).

"A-teen" mengambil latar cerita anak SMA dengan problematika sehari-hari yang sangat relatable. Bukan hanya romansa, web drama yang satu ini juga akan mengajakmu memahami kegusaran dan konflik remaja, seperti buli, nilai ujian, jatuh bangun dalam meraih mimpi, dan tentunya, ikatan persahabatan.

"A-teen" tayang dalam dua musim dan kamu bisa menonton seluruh episode-nya melalui kanal YouTube Playlist Indonesia atau Playlist Global.

2. The World of My 17 

https://www.youtube.com/embed/PsTWEzt1GTw

Tayang sejak 22 April 2020, "The World of 17" merupakan web drama bergenre komedi romansa ini mengambil latar anak SMA dengan bumbu persahabatan yang kental, lho.

Mengisahkan tentang seorang siswi bernama Oh Na Ri yang dikelilingi dengan tiga gadis cantik. Na Ri pun merasa minder dengan penampilannya sendiri, tetapi seiring berjalannya waktu, ikatan persahabatan mereka semakin erat.

Akankah pertemanan Na Ri, Yoona, Mi rae, dan Seo Jin bertahan sampai mereka lulus nanti? Yuk, tonton dramanya!

Baca Juga: 5 Webdrama Grup KPop Ini Seru Banget buat Jadi Tontonan Waktu Luang! 

3. The Temperature of Language; Our Nineteen 

https://www.youtube.com/embed/YhzFgy-XrmU

Bukan hanya romansa, web drama satu ini berfokus pada masalah keenam remaja dengan konfliknya masing-masing. Ada Woo JinAh, yang bimbang dengan masa depannya setelah SMA; Han YuRi, dengan masa lalu buruk pertemanannya; Lee Chansol, ketua kelas ramah yang diombang-ambing perasaan; Seo EunBin, siswi peringkat satu yang memiliki masalah keuangan; Kim DoYoon, murid berprestasi tetapi mengalami tekanan ibunya; serta Shin KangWook, siswa pindahan yang pendiam dan misterius.

Drama ini akan memberi banyak pelajaran berharga bagi para remaja. Tentang mimpi, persahabatan, dan kehidupan.

4. Best Mistake 

https://www.youtube.com/embed/QSMYifb-RDM

Sesuai bagi kamu pecinta drama roman remaja, "Best Mistake" mengisahkan tentang kecerobohan seorang gadis bernama Kim YeonDoo, yang ingin menghindari pesan dari lelaki sebab membuatnya terganggu.

Tanpa pikir panjang, YeonDoo pun langsung memasang foto profil cowok asing dan mengaku bahwa itu adalah kekasihnya. Namun, foto cowok yang dipasangnya sebagai profil itu ternyata teman satu sekolahnya sendiri.

Lantas, setelah mempermalukan diri sekaligus menyeret laki-laki itu dalam liang gosip, akankah YeonDoo selamat?

5. In Seoul 

https://www.youtube.com/embed/9mk_8B1OEzM

Diperankan oleh Min DoHee dan Jang YoungNam, In Seoul mengisahkan dinamika hubungan ibu dan anak gadisnya. DoHee adalah siswi SMA yang hobi fangirling, sementara ibunya tidak setuju dan menganggap hobi putrinya sama sekali tidak realistis. Lelah dikekang sang ibu, DoHee pun bercita-cita untuk masuk ke Universitas Nasoinal Seoul dan dapat hidup mandiri.

Namun, akankah mimpinya menjadi nyata?

6. I Have a Secret 

https://www.youtube.com/embed/6plxSU-QP1E

Sesuai dengan judulnya, web drama satu ini mengisahkan tentang 6 remaja berbeda yang menyimpan rahasianya masing-masing. Ada Oh Jisoo, So MiJi, Ha Dasom, Jo Ahsung, Lee YeoJae, dan RiHo.

Penasaran dengan rahasia yang mereka simpan? Yuk, nonton web dramanya!

Itulah keenam web drama dengan latar sekolah yang cocok untuk para remaja. Bagaimana, guys? Ada favoritmu?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Web Drama 'Twenty Twenty' yang Dibintangi Kim Wooseok

Caroline Graciela Harmanto Photo Verified Writer Caroline Graciela Harmanto

Cinta menulis sedari duduk di bangku SD, masih terus belajar agar dapat menerbitkan konten yang berguna bagi masyarakat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya