Comscore Tracker

Kuasai Tangga Lagu, 5 Lagu Ikonik Bruno Mars yang Buat Nostalgia

Punya daya tariknya sendiri, lho!

Sebagai penyanyi terpopuler, Bruno Mars mampu menjadi penyanyi dan penulis lagu yang produktif dalam generasinya, di mana Bruno Mars berhasil memenangkan 11 piala Grammy dan berhasil mendominasi tangga lagu di seluruh dunia.

Bahkan, lagu debut yang dikeluarkan oleh Bruno Mars tetap berada dalam Billboard Hot 100. Selain itu, Bruno Mars tetap aktif mengeluarkan berbagai jenis lagu populer, serta dapat dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat. Yuk, lihat apa saja!

1. Nothing on you ft. B.o.B

https://www.youtube.com/embed/8PTDv_szmL0

Single yang telah dirilis sejak 11 tahun yang lalu ini mampu menjadi lagu wajib yang diputar di radio seluruh dunia, di mana lagu ini mampu meningkatkan mood kamu dan menjadi lagu debut terbaik oleh Bruno Mars.

Dengan melodi yang mudah untuk didengarkan, dan ritme yang menarik membuat single ini mampu menjadi lagu yang dapat kamu dengarkan di mana dan kapan saja, lho. 

2. Just The Way You Are

https://www.youtube.com/embed/LjhCEhWiKXk

Pada tahun 2010 lalu, Bruno Mars telah mengeluarkan sebuah album yang berjudul Doo-Wops & Hooligans yang mampu menjadi album terpopuler di seluruh dunia, di mana lagu Just The Way You Are menjadi lagu terbaik dalam album tersebut.

Bahkan, lagu ini mampu menempati posisi puncak Billboard pada tanggal 25 September 2010 dan dapat tetap berada dalam chart Billboard selama 50 minggu. Selain itu, lagu Just The Way You Are menjadi lagu Bruno Mars pertama yang mencapai 1.33 juta copy dalam penjualannya, lho.

Baca Juga: Pernah Dengar? 5 Lagu Penyanyi Kondang Ini Ternyata Ditulis Bruno Mars

3. 24K Magic

https://www.youtube.com/embed/UqyT8IEBkvY

Setelah mengalami hiatus selama 4 tahun, Bruno Mars kembali dengan mengeluarkan sebuah album yang berjudul 24K Magic pada tahun 2016 lalu. Selain itu, lagu ini juga membuktikan bahwa Bruno Mars dapat beradaptasi dengan tren musik pop dan mampu memasukkan ciri khasnya ke dalam lagu ini. 

Nah, album ini mampu membuat Bruno Mars memenangkan penghargaan Grammy untuk Album of The Year pada tahun 2018 lalu, di mana lagu 24K Magic menjadi lagu terpopuler pada saat itu.

4. Versace on The Floor

https://www.youtube.com/embed/-FyjEnoIgTM

Dibandingkan dengan lagu lain yang terdapat pada album 24K Magic, Versace on The Floor menjadi lagu populer dengan melodi yang pelan dan memiliki lirik yang lebih intim.

Dengan pembawaan lagu yang bergenre ballad, lagu ini mampu membawa perasaan romantis dan memiliki latar prom pada tahun 80-an. Bahkan, music video pada lagu ini dibintangi oleh Zendaya, lho. 

5. Finesse ft. Cardi B

https://www.youtube.com/embed/LsoLEjrDogU

Finesse merupakan lagu yang diluncurkan dalam album ketiga Bruno Mars yaitu 24K Magic, namun Finesse menjadi lagu remix kolaborasi pertama antara Cardi B dan Bruno Mars pada tahun 2018 lalu. Dengan keunikan yang dimilikinya, lagu ini terinspirasi oleh serial tv yang berjudul Living in Color pada tahun 90-an.

Nah, pada tahun 2019 lalu, kedua pasangan duet ini juga berhasil mengeluarkan sebuah lagu kolaborasi keduanya yang berjudul Please Me.

Dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu terpopuler, Bruno Mars mampu mengeluarkan berbagai lagu populer yang berhasil memuncaki tangga lagu di seluruh dunia. Lagu-lagunya juga dapat dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat, lho.

Baca Juga: Bruno Mars Ngambek, 17 Lagu yang Penyiarannya Dibatasi di Jawa Barat

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya