Comscore Tracker

5 Pasangan Musisi yang Merilis Lagu Bersama, Mendominasi Tangga Lagu!

Mampu meraih kesuksesan bersama #IDNTimesHype

Pasangan musisi dan penulis lagu sering kali menggunakan pengalaman hidupnya sebagai sebuah inspirasi dalam membuat sebuah lirik lagu, dimana mayoritas dari lagu tersebut menceritakan mengenai sebuah hubungan yang sedang atau telah dijalani oleh musisi tersebut, lho.

Bahkan, sering kali pasangan musisi tersebut berkolaborasi bersama dalam sebuah lagu ataupun album dan berhasil memuncaki tangga lagu di seluruh dunia dengan lirik dan tempo yang mampu menarik perhatian masyarakat secara luas. Yuk, lihat siapa saja!

1. Camila Cabello dan Shawn Mendes 

5 Pasangan Musisi yang Merilis Lagu Bersama, Mendominasi Tangga Lagu!Shawn Mendes dan Camila Cabello (insider.com)

Pasangan musisi yang telah bertemu sejak tahun 2014 ini mampu menciptakan dan merilis sebuah lagu yang memesona dan menarik perhatian masyarakat, di mana rumor kedekatan antara keduanya dimulai sejak mereka merilis sebuah lagu yang berjudul "I Know What You Did Last Summer" pada tahun 2015 lalu.

Setelah merilis lagu tersebut, Shawn Mendes dan Camila merilis sebuah single yang berjudul "Senorita" pada tahun 2019 lalu dan berhasil mencapai peringkat pertama pada U.S Billboard Hot 100 Chart. Bahkan, pasangan musisi ini dinominasikan menjadi Pop Duo/Group Performance terbaik pada acara Grammy 2020, lho.

2. Cardi B dan Offset  

5 Pasangan Musisi yang Merilis Lagu Bersama, Mendominasi Tangga Lagu!Cardi B dan Offset (hollywoodlife.com)

Pasangan musisi yang telah menikah sejak tahun 2017 ini telah merilis lagu kolaborasi pertama yang berjudul "Lick", di mana keduanya kembali bekerjasama dalam beberapa lagu lain, seperti "Motorsport," "Bartier Cardi," dan "Clout".

Bahkan, Cardi B seringkali meminta pendapat Offset dalam sebuah proyek lagu yang sedang dikerjakan, dimana motivasi Offset mampu mendorong Cardi B dalam mencapai dan mengembangkan bakat bermusiknya secara lebih luas. Nah, Cardi B juga sedang bersiap untuk mengeluarkan studio album keduanya yang direncanakan akan dirilis pada akhir tahun 2021.

Baca Juga: 5 Musisi EDM Barat Hits 2000-an, Favorit Anak Gaul Jaman Old!

 3. Gwen Stefani dan Blake Shelton 

5 Pasangan Musisi yang Merilis Lagu Bersama, Mendominasi Tangga Lagu!Gwen Stefani dan Blake Shelton (stylecaster.com)

Pasangan yang bertemu pada sebuah reality show yang berjudul The Voice pada tahun 2014 ini telah berpacaran selama 5 tahun dan memutuskan untuk bertunangan pada bulan Oktober 2020 lalu.

Lagu pertama yang dibuat oleh pasangan ini berjudul "Go Ahead and Break My Heart" yang telah dirilis pada tahun 2016 lalu. Bahkan, pasangan musisi ini kembali berkolaborasi pada sebuah lagu yang berjudul "Nobody But You" yang dirilis pada tahun 2020, di mana lagu ini termasuk dalam album baru Blake Shelton yang berjudul "Fully Loaded: God's Country".

4. Rihanna dan Drake 

5 Pasangan Musisi yang Merilis Lagu Bersama, Mendominasi Tangga Lagu!Rihanna dan Drake (billboard.com)

Mantan pasangan ini telah bertemu di Toronto sejak tahun 2005, namun keduanya memutuskan untuk berpacaran pada tahun 2009. Kedua musisi ini berhasil mengeluarkan sebuah single berjudul "What's My Name?" yang berhasil memuncaki peringkat pertama pada Billboard Hot 100 Chart pada tahun 2010.

Bahkan, Rihanna juga ikut berpatisipasi dalam lagu yang dibuat oleh Drake yaitu "Take Care" dan "Work" pada tahun 2016. Nah, walau keduanya telah memutuskan untuk berpisah sebagai pasangan, keduanya tetap berkolaborasi dengan lagu yang berjudul "Too Good" yang dirilis pada tahun 2019 lalu.

5. Beyonce dan Jay-Z 

5 Pasangan Musisi yang Merilis Lagu Bersama, Mendominasi Tangga Lagu!Beyonce dan Jay-Z (observer.com)

Beyonce dan Jay-Z merupakan pasangan musisi yang berhasil mengeluarkan berbagai lagu dan album yang mampu memuncaki tangga lagu, di mana keduanya berhasil merilis sebuah lagu yang berjudul "Crazy in Love" pada tahun 2013 dan berhasil memenangkan piala Grammy.

Bahkan, pasangan musisi ini merilis sebuah album yang berjudul "Everything is Love" pada tahun 2018 lalu dan berhasil memenangkan piala Grammy untuk album tersebut. Hal ini mampu membuktikan bahwa Beyonce dan Jay-Z merupakan pasangan musisi yang memiliki pengalaman kolaborasi dan kerja sama yang memesona, lho.

 

Dengan berbagai pengalaman dan prestasi yang dimiliki, pasangan musisi di atas berhasil merilis sebuah lagu yang memesona dan berhasil memuncaki tangga lagu di seluruh dunia. Bahkan, lagu tersebut merupakan hasil kerja sama dan kolaborasi antara keduanya, lho.

Baca Juga: Penjualan Album 10 Musisi Hollywood Ini Terbanyak Sepanjang Masa 

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya