Comscore Tracker

5 Fakta Film Death on the Nile, Misteri Pembunuhan di Sungai Nil

Film adaptasi novel karya Agatha Christie

Death on the Nile telah tayang di bioskop Indonesia. Film adaptasi novel berjudul sama karya novelis terkenal Agatha Christie ini lekat dengan unsur misteri. Gak hanya itu, film ini juga akan membawa penonton pada keindahan pemandangan di Mesir.

Tengah ramai dibicarakan, film yang mengisahkan kisah cinta tragis berlatar 1930-an ini berhasil mencuri perhatian dengan sederet aktor dan aktris ternama yang bergabung di dalamnya. Tak lupa, untuk kamu yang suka genre misteri, film ini cocok jadi rekomendasi untuk membuatmu ikut memecahkan misteri yang terjadi.

Sudah pasti masuk list tontonan kamu di bulan Februari ini, berikut fakta dari film Death on the Nile yang harus kamu tahu. Siap-siap memecahkan misteri, ya!

1. Death on the Nile dibintangi aktor ternama

5 Fakta Film Death on the Nile, Misteri Pembunuhan di Sungai NilDeath On The Nile (instagram.com/officialagathachristie)

Film ini akan diperankan sederet bintang papan atas, di antaranya Kenneth Branagh, Gal Gadot, Armie Hammer, Ali Fazal,Tom Bateman, Emma Mackey, Rose Leslie, Russell Brand, Letitia Wright, dan Annete Bening. Semua nama itu pasti sudah pernah kamu dengar.

Gak hanya sebagai pemeran, Kenneth Branagh yang akan berperan sebagai detektif dari kisah tragis pasangan tersebut juga merupakan produser dari film ini, lho. Melalui trailer, kamu bakal sudah menemukan semua para aktor di dalamnya.

2. Death on the Nile berdasarkan novel karya Agatha Christie

5 Fakta Film Death on the Nile, Misteri Pembunuhan di Sungai NilAgatha Christie (instagram.com/officialagathachristie)

Agatha Christie merupakan novelis terkenal dunia asal Inggris yang telah melahirkan karya-karya bergenre misteri. Hingga kini, banyak karyanya yang masih dikenang dan ditampilkan lewat adaptasi film.

Salah satu novel karyanya yang akan diadaptasi menjadi film adalah Death on the Nile. Film yang tayang pada tahun 2022 ini merupakan adaptasi ketiga. Sebelumnya, adaptasi pertama dari novel ini hadir di pada 1978 dan setelahnya lewat serial TV pada 2004. 

3. Menceritakan kisah cinta yang berakhir tragis

https://www.youtube.com/embed/JM1U-Whb-P0

Death on the Nile mengisahkan cerita cinta antara Linnet Ridgeway (Gal Gadot) dan Simon Doyle (Armie Hammer) di tengah perbedaan status yang mereka alami. Doyle dan Linnet memutuskan menikah dan melakukan bulan madu dengan kapal pesiar menyusuri Sungai Nil.

Di saat perjalanan itu, terjadi peristiwa naas yang menimpa pasangan tersebut. Mereka dibunuh secara tragis oleh sosok misterius. Siapakah kira-kira sosok misterius yang membunuh pasangan ini?

Baca Juga: 5 Film Adaptasi Novel Karya Stephen King, Ceritanya Genius!

4. Menampilkan keindahan Mesir

https://www.youtube.com/embed/dZRqB0JLizw

Death on the Nile akan membawa penonton pada latar 1930-an di tengah keindahan Mesir. Seperti yang kita tahu, pemandangan tersebut dipastikan akan membuat penonton semakin terbawa suasana dalam cerita tersebut. 

Di setiap pengambilan gambar, penonton akan disuguhkan pemandangan Mesir dengan kemegahan gurun dan Piramida Giza. Gak hanya itu, sesuai judulnya, film ini juga menggambarkan eksotisme sungai terpanjang di dunia, yaitu sungai Nil.

5. Sudah tayang mulai 9 Februari 2022 di bioskop

5 Fakta Film Death on the Nile, Misteri Pembunuhan di Sungai NilDeat On The Nile (instagram.com/deathonthenile)

Film Death on the Nile yang menggambarkan kisah cinta beda status sosial ini harus berakhir tragis. Kehidupan glamor penumpang kapal pesiar yang tengah menyusuri sungai Nil ini sudah resmi tayang di bioskop Indonesia.

Disney Indonesia dan 20th Century Indonesia resmi mengumumkan film Death on the Nile kini bisa kamu nikmati di bioskop sejak 9 Februari 2022. Fakta menarik di balik film Death on the Nile ini bisa dijadikan sedikit referensi untuk kamu yang tertarik menonton film adaptasi novel karya Agatha Christie.

Baca Juga: 10 Film dan Serial Adaptasi Novel Rilis 2022, Gak Sabar Ada Lee Min Ho

Chandrika Purnama Dewi Photo Verified Writer Chandrika Purnama Dewi

an expert always produces the best work!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya