Comscore Tracker

Akan Tampil Tahun Ini, 5 Detail Perjalanan BTS ke Grammy Awards

BTS akhirnya tampil dengan lagu Dynamite #WaktunyaKorea

Penampilan BTS dengan membawakan lagu mereka sendiri tentunya menjadi impian lama para member dan juga ARMY. Pada akhirnya, Impian mereka terwujud karena BTS akan membawakan lagu mereka sendiri di Grammy Awards ke-63. BTS akan membawakan lagu hit mereka Dynamite.

Penampilan BTS di Grammy Awards tentunya membutuhkan proses yang panjang. Berikut perjalanan panjang BTS hingga akhirnya tampil dengan lagu sendiri di Grammy Awards.

1. Diundang ke Grammy Museum untuk wawancara

Akan Tampil Tahun Ini, 5 Detail Perjalanan BTS ke Grammy Awardssoompi.com

Pada tahun 2018, BTS diundang ke Grammy Museum untuk wawancara khusus "A Conversation with BTS". Wawancara tersebut dilakukan di Clive Davis Theater, Los Angeles, California. Wawancara BTS saat itu dihadiri sekitar 200 orang. Selama wawancara, para member  BTS ditanya seputar proses pembuatan album, hubungan antar-member, serta pentingnya ARMY bagi mereka.

2. Mempersembahkan penghargaan di Grammy Awards

Akan Tampil Tahun Ini, 5 Detail Perjalanan BTS ke Grammy Awardssoompi.com

Bulan Februari tahun 2019, BTS menjadi artis Korea Selatan pertama yang naik ke panggung Grammy. Mereka mempersembahkan penghargaan Grammy Awards ke-61 untuk kategori Best R&B Album of the Year.

Baca Juga: 10 Prestasi Kancah Internasional Terbesar BTS 2020, Ada Grammy!

3. Berkolaborasi dengan Lil Nas X dengan lagu Old Town Road

Akan Tampil Tahun Ini, 5 Detail Perjalanan BTS ke Grammy Awardstwitter.com/BTS_twt

BTS menandai penampilan perdana mereka di Grammy Awards ke-62 dengan berkolaborasi bersama Lil Nas X rapper asal Amerika. Mereka menyanyikan lagu Old Town Road. Hal ini menjadikan BTS sebagai Artis Korea Selatan pertama yang tampil di Grammy Awards.

4. Masuk nominasi Grammy Awards kategori Best Pop Duo/Group Performance

Akan Tampil Tahun Ini, 5 Detail Perjalanan BTS ke Grammy Awardsibighit.com

Bulan November tahun 2020, Recording Academy mengumumkan bahwa BTS masuk nominasi Grammy untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance dengan lagu "Dynamite".

Dalam kategori ini BTS akan bersaing dengan J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny and Tainy, Justin Bieber dan Quavo, Lady Gaga and Ariana Grande, serta Taylor Swift dan Bon Iver. Sebelumnya, album BTS Love Yourself: Tear pernah dinominasikan kategori Best Recording Package yang diberikan kepada Art Director Album.

5. BTS akan membawakan lagu "Dynamite"

Akan Tampil Tahun Ini, 5 Detail Perjalanan BTS ke Grammy Awardstwitter.com/CBS

Recording Academy/GRAMMYs mengumumkan di Twitter mereka bahwa BTS akan tampil di Grammy Awards ke-63. Acara ini akan diselenggarakan pada hari Senin, 15 Maret nanti. Selain BTS musisi lainnya juga akan tampil seperti Taylor Swift, Dua Lipa, Billie Eilish, Cardi B, dan masih banyak lagi.

ARMY tentunya tidak sabar kan untuk penampilan BTS di Grammy Awards nanti? Jangan lewatkan penampilan mereka, ya!

Baca Juga: Ini Dia 6 Fakta Menarik Tentang Nominasi Grammy Awards Pertama BTS 

really brave Photo Writer really brave

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya