Comscore Tracker

5 Fakta Perjalanan Karier Yein eks Lovelyz, Kini Temukan Agensi Baru

Yein kini siap untuk menunjukkan pesona barunya

Jeong Ye In atau yang lebih dikenal dengan Yein, merupakan mantan anggota dari girlgroup Kpop populer Lovelyz. Idol kelahiran 4 juni 1998 ini, merupakan vokalis aktif dan bagian dari anggota termuda di grup sebelumnya. Meskipun berada di usia muda, namun perjalanan kariernya begitu panjang. Perjuangannya pun tidak mudah dalam meraih kesuksesannya seperti sekarang ini.

Agar lebih mengenal dekat dengan Yein, berikut ini merupakan fakta perjalanan kariernya dari masa trainee hingga sekarang ini. Mari kita simak.

1. Yein merupakan mantan trainee JYP Entertainment

5 Fakta Perjalanan Karier Yein eks Lovelyz, Kini Temukan Agensi BaruYein eks Lovelyz (instagram.com/official_lvlz8_)

Sebelum bergabung dengan Woolim Entertainment selaku agensi yang menaungi Lovelyz, Yein ternyata pernah menjadi trainee di JYP Entertainment lho. Namun ia memilih untuk pindah dan melanjutkan masa trainee di Woolim pada tahun 2014.

Ia melewati masa pelatihan hanya selama 4 bulan dan akhirnya resmi debut bersama Lovelyz. Bakatnya yang luar biasa, membuatnya mendapatkan posisi sebagai lead dancer dan vokalis di grupnya.

2. Berpengalaman menjadi model hingga cameo dalam drama

5 Fakta Perjalanan Karier Yein eks Lovelyz, Kini Temukan Agensi BaruYein berpose layaknya model (instagram.com/happpy_yein)

Yein di grupnya dikenal sebagai golden maknae, karena dirinya merupakan salah satu anggota yang multitalenta. Semasa duduk di bangku SMP, ternyata ia sudah aktif dalam dunia model. Lalu di tahun 2017, ia pernah menjadi cameo dalam drama Korea Criminal Minds sebagai masa muda dari pemeran Ha Sun Woo. Selan itu, ia juga pernah menjadi cameo dalam web drama The Blue Sea sebagai Cho Hae Ji.

3. Mengikuti program kompetisi menyanyi Korea Selatan

https://www.youtube.com/embed/4Bu-D1d5cGk

Program kompetisi menyanyi Korea "King of Masked Singer", menjadi salah satu acara yang pernah ia ikuti untuk menunjukkan kemampuan vokalnya yang luar biasa. Pada episode ke 233, ia memperkenalkan dirinya sebagai Thumbelina dan harus bersaing untuk mendapatkan poin tertinggi. Selain itu, ia juga sering membagikan rekamannya saat bernyanyi di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga: 5 Fakta Perjalanan Karier Kei, Masuk Agensi Musikal Usai Lovelyz Bubar

4. Pembubaran group Lovelyz dan hengkangnya dari agensi

5 Fakta Perjalanan Karier Yein eks Lovelyz, Kini Temukan Agensi BaruLovelyz (instagram.com/official_lvlz8_)

Di penghujung tahun 2021, Lovelyz dikabarkan tidak memperpanjang kontrak mereka dengan Woolim Entertainment. Bahkan 7 dari 8 anggota Lovelyz memilih hengkang dari agensi yang telah menaungi mereka tersebut, salah satunya yaitu Jeong Yein.

Setelah hengkang, ia menulis surat yang berisikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada para penggemar yang telah mendukungnya selama 7 tahun berkarier sebagai anggota Lovelyz. Ia juga meminta untuk selalu mendukungnya dalam melanjutkan karier.

5. Resmi bergabung dengan Sublime Artist Agency

5 Fakta Perjalanan Karier Yein eks Lovelyz, Kini Temukan Agensi BaruProfil Yein di agensi barunya (instagram.com/happpy_yein)

Pada tanggal 11 Januari 2022, Sublime Artist Agency secara resmi mengumumkan Jeong Yein sebagai artist baru mereka. Agensi tersebut menaungi idol populer seperti Rain, Hani EXID, Jackson dan Youngjae GOT7. Saat ini ia juga mempersiapkan untuk debut solonya sebagai penyanyi, dengan pesonanya yang baru.

Itulah tadi perjalanan karier Jeong Yein eks Lovelyz, hingga sekarang resmi bergabung dengan Sublime Artist Agency. Tetap beri dukungan dan nantikan selalu karya-karya terbaru dari Yein ya !

Baca Juga: 9 Lagu Romantis LOVELYZ Favorit Lovelinus, Tak Terlupakan! 

Chintya Eka Photo Writer Chintya Eka

ig : chintyaekay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya