Comscore Tracker

5 Film tentang Olahraga Basket Ini Bikin Harimu Bersemangat!

Tak sedikit para pemain film ini diperankan pemain basket

Tema olahraga yang dijadikan sebagai tema dalam pembuatan film akhir-akhir ini semakin banyak diproduksi. Salah satunya adalah basket yang beberapa tahun terakhir ini sudah dijadikan film dan telah dirilis. Tak sedikit lho dari beberapa film ini para pemainnya adalah pemain basket profesional.

Berikut 5 film yang menggunakan tema olahraga basket yang ceritanya akan bikin kamu bersemangat menjalani hari!

1. Space Jam (1996)

5 Film tentang Olahraga Basket Ini Bikin Harimu Bersemangat!hollywoodreporter.com

Film yang satu ini mungkin bisa dibilang salah satu film terbaik yang pernah ada di era 90-an. Perpaduan antara film animasi yang diperankan oleh Bugs Bunny dkk dengan para pemain basket profesional serta beberapa aktor dan aktris ternama.

Film yang telah dirilis pada tahun 1996 ini. Dalam film "Space Jam" menceritakan ketika Michael Jordan yang memutuskan pensiun pada tahun 1993 lalu dan kemudian kembali bermain di lapangan pada tahun 1995, Jordan telah terdaftar sebagai tim dari Bugs Bunny dan teman-temannya untuk membantu mengalahkan tim basket yang diisi oleh sekelompok alien yang ingin menguasai serta memperbudak mereka untuk dijadikan sebagai taman hiburan.

Dalam film ini, beberapa pemain basket ternama selain Michael Jordan, seperti Patrick Ewing, Larry Bird, Charles Barkley, Shawn Bradley, Larry Johnson, dan Muggsy Bogues.

2. Like Mike (2002)

5 Film tentang Olahraga Basket Ini Bikin Harimu Bersemangat!Youtube.com/mersa_prada

Film yang dirilis pada tahun 2002 ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama, seperti Lil' Bow Wow, Jonathan Lipnicki, Brenda Song, Morris Chestnut, Eugene Levy, dan masih banyak lagi.

Film ini menceritakan seorang anak yatim yang diperankan oleh Lil Bow' Wow sebagai Calvin Cambridge tiba-tiba saja menemukan bakat dalam bermain basket setelah menemukan sepasang sepatu milik Michael Jordan. Bakat yang dimilikinya mengantarkan Calvin bisa direkrut oleh salah satu klub NBA ternama, Los Angeles Knights.

Di sana, Calvin terus mengasah kemampuannya dan tak jarang juga selalu dimainkan di setiap pertandingan. Tak hanya para pemain film saja, deretan pemain basket ternama juga memeriahkan film ini, seperti Jason Kidd, Vince Carter, Michael Finley, Allen Iverson, dan lain-lain.

3. Love & Basketball (2000)

5 Film tentang Olahraga Basket Ini Bikin Harimu Bersemangat!yts.st

Jalan cerita film "Love & Basketball" ini agak berbeda dengan film-film dengan tema basket lainnya. Pasalnya, film ini menggunakan genre romantic drama sehingga jalan ceritanya ini dibuat dengan kemasan cerita romantis.

Pada film ini menceritakan dimana seorang pemuda yang tengah mengejar mimpinya sebagai pebasket profesional dan tiba-tiba saja bertemu dengan seorang wanita yang berhasil membuatnya jatuh hati. Berbeda dengan film-film sebelumnya, dalam film ini tidak dibintangi oleh para pebasket profesional dan murni dibintangi oleh para pemain film.

Beberapa pemain utama pada film ini diantaranya Sanaa Lathan, Omar Epps, Alfre Woodard, Dennis Haysbert, Debbi Morgan, dan lain-lain. Film "Love & Basketball" telah dirilis pada tahun 2000 lalu.

4. Thunderstruck (2012)

5 Film tentang Olahraga Basket Ini Bikin Harimu Bersemangat!imdb.com

Dalam film ini menceritakan seorang anak, yang merupakan penggemar basket ini tiba-tiba saja kehilangan semangat ketika talenta basketnya tidak kunjung dimilikinya. Namun, setelah bertemu dengan idolanya, Kevin Durant, tiba-tiba saja ia justru menjadi sangat berbakat dan diandalkan di tim sekolahnya sendiri.

Jalan cerita film ini sekilas mirip sekali dengan film "Like Mike", namun bedanya dalam film ini justru bertemu dengan idoalnya. Film yang telah dirilis pada tahun 2012 ini dibintangi oleh aktor dan aktris seperti Taylor Gray, Brandon T. Jackson, Brant Bentley, Eric Montoya, Doc Shaw, dan lain-lain. Untuk pemain basket profesional sendiri dibintangi oleh Kevin Durant dan Candace Parker.

5. Semi-Pro (2008)

5 Film tentang Olahraga Basket Ini Bikin Harimu Bersemangat!decider.com

Film ini benar-benar inspiratif sekali. Pasalnya, jalan cerita dalam film ini mengisahkan dimana seorang pemilik sekaligus pelatih dan pemain klub dari American Basketball Association (ABA) merekrut beberapa pemain basket semi-pro untuk mewujudkan impiannya bisa bermain di NBA. Film yang telah dirilis pada tahun 2008 lalu ini tidak dibintangi sama sekali oleh para pemain basket profesional. Semua pemain yang terlibat murni dari aktor dan aktris film, seperti Will Ferrell, Andre Benjamin, Woody Harrelson, Andrew Daly, Will Arnett, dan masih banyak lagi.

Mana aja nih film yang sudah pernah kamu tonton? Kalau belum nonton semua, bisa banget kamu tonton di akhir pekan ini!

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You