Comscore Tracker

Dituduh Memperkosa, Polisi Las Vegas Minta Sampel DNA Milik Ronaldo

Ia sendiri membantah keras tudingan terhadapnya tersebut

Amerika Serikat, IDN Times - Bintang Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo, kembali diterpa berita miring setelah ia dituding telah memperkosa salah seorang wanita di Las Vegas. Kepolisian Las Vegas sendiri sampai meminta sampel DNA miliknya, meski di sisi lain Ronaldo membantah keras tuduhan tersebut. Bagaimana awal ceritanya?

1. Surat perintah tersebut sudah dikirim ke pengadilan Italia

Dituduh Memperkosa, Polisi Las Vegas Minta Sampel DNA Milik Ronaldotwitter.com/theScore

Dilansir dari CNN, kepolisian Las Vegas sedang menyelidiki tuduhan pemerkosaan terhadap Cristiano Ronaldo dengan telah mengirim surat perintah kepada pihak berwenang di Italia untuk meminta sampel DNA miliknya pada hari Kamis, 10 Januari 2019, waktu setempat. 

"Kepolisian Las Vegas (LVMPD) mengambil langkah yang sama dalam kasus ini seperti dalam serangan seksual lainnya untuk memfasilitasi pengumpulan bukti DNA. Kami dapat mengonfirmasi bahwa permintaan resmi telah diajukan ke otoritas Italia," ungkap pernyataan dari petugas kepolisian Las Vegas, Laura Meltzer, seperti yang dikutip dari CNN.

Tak hanya itu saja, mereka juga mengirimkan surat perintah ke pengadilan di Italia. Para penyelidik ingin mencari tahu apakah DNA Ronaldo cocok dengan DNA yang ditemukan pada pakaian korban pemerkosaan yang diketahui bernama Kathryn Mayorga.

2. Kejadiannya ini sendiri terjadi pada tahun 2009 lalu

Dituduh Memperkosa, Polisi Las Vegas Minta Sampel DNA Milik Ronaldotwitter.com/bestgug

Korban pemerkosaan sendiri melaporkan dalam gugatannya bahwa Ronaldo telah memperkosanya di sebuah kamar hotel yang ada di Las Vegas, Amerika Serikat pada tahun 2009 lalu sementara dia sendiri berulang kali berkata "tidak". Setelah Mayorga mengajukan gugatan, polisi membuka kembali penyelidikan kriminal dalam kasus ini, yang mencakup hasil pemeriksaan medis.

"Klien kami, Ronaldo, selalu menyatakan seperti yang dia lakukan hari ini, bahwa apa yang terjadi di Las Vegas pada tahun 2009 bersifat konsensual, jadi tidak mengherankan bahwa DNA akan hadir, atau bahwa polisi akan membuat permintaan standar ini sebagai bagian dari penyelidikan mereka," ungkap pernyataan dari pihak pengacara Cristiano Ronaldo, Peter S. Christiansen, pada hari Kamis, 10 Januari 2019, seperti yang dikutip dari CNN.

Juru bicara Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas, Aden Ocampo Gomez, mengatakan pada bulan Oktober 2018 lalu bahwa pada tahun 2009, Mayorga membuat pengaduan tetapi tidak memberikan nama penyerang atau lokasi serangan yang terjadi saat itu.

3. Ia mengklaim menerima upah sebesar 375 ribu dolar Amerika Serikat sebagai imbalan untuk membungkam kasus ini

Dituduh Memperkosa, Polisi Las Vegas Minta Sampel DNA Milik Ronaldonypost.com

Beberapa bukti, termasuk gambar dan informasi lainnya, masih ada di pihak kepolisian Las Vegas. Mayorga juga mengklaim bahwa ia telah menerima upah sebesar 375 ribu dolar Amerika Serikat pada saat itu sebagai "uang tutup mulut" dalam kasus ini. Kasus ini sendiri dibuka kembali atas permintaan dari Mayorga atau seseorang yang mewakilinya.

Gugatan ini sendiri mengambil keuntungan dari keadaan emosinya yang sedang rapuh untuk memaksanya menandatangani perjanjian penyelesaian dan pengungkapan rahasia pada tahun 2009. Gugatannya ini berupaya membatalkan penyelesaian dan pengungkapan. Sedangkan Cristiano Ronaldo, yang dituduh atas kasus ini, membantah keras tuduhan yang dialamatkan kepadanya.

"Saya dengan tegas menyangkal tuduhan yang dikeluarkan terhadap saya. Pemerkosaan adalah kejahatan kejam yang bertentangan dengan semua yang saya dan saya yakini. Saya ingin sekali membersihkan nama saya, saya menolak untuk memberi makan tontonan media yang dibuat oleh orang-orang yang ingin mempromosikan diri dengan biaya saya.

"Karena itu nurani saya yang jelas akan memungkinkan saya menunggu dengan tenang hasil dari setiap dan semua penyelidikan," ungkap pernyataan dari Cristiano Ronaldo ketika membantah kasus tersebut seperti yang dikutip dari CNN.

Baca Juga: Demi Liga Champions, Cristiano Ronaldo Janji Akan Lakukan Hal Ini

Christ Bastian Waruwu Photo Community Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You