Comscore Tracker

Selain Serialnya, Inilah 5 Film Doraemon yang Gak Kalah Seru

Siapa yang masih suka nonton Doraemon?

Serial kartun Doraemon masih ditayangkan setiap hari Minggu sampai saat ini. Menceritakan seorang robot kucing yang dinilai gagal datang ke rumah Nobita dari abad 22 untuk membantu seorang anak bernama Nobita, yang juga selalu gagal dalam sekolah. Ironis sekali memang robot gagal membantu anak gagal.

Namun, seiring berjalannya waktu baik Nobita maupun Doraemon saling kompak satu sama lain meski seringkali Nobita selalu manja serta meminta alat-alat ajaib kepunyaan Doraemon. Di sisi lain, Doraemon selalu menolong Nobita dari perbuatan jahil temannya, Giant dan Suneo. Doraemon juga berusaha membantu mendekatkan Nobita dengan wanita yang disukainya, Shizuka. Meskipun sampai saat ini masih ditayangkan yang berbentuk series, ternyata Doraemon sudah memproduksi puluhan film hingga saat ini.

Berikut deretan film-film Doraemon yang dinilai paling populer bagi para penggemar.

1. Doraemon: Nobita to tetsujin heidan (1986)

Selain Serialnya, Inilah 5 Film Doraemon yang Gak Kalah Seruimdb.com

Dilansir dari Imdb.com, film ini telah dirilis pada tahun 1986 lalu. Film ini menceritakan ketika Nobita menemukan blok logam yang aneh di Kutub Utara, ia langsung membawa benda besar itu ke rumahnya bersama dengan benda bola aneh.

Yang mengejutkan, blok logam mulai jatuh dari langit dan terus mendarat di halaman belakangnya. Mereka adalah komponen robot raksasa yang Doraemon dan Nobita diam-diam berkumpul di dunia cermin yang dibuat oleh salah satu gadget Doraemon.

Robot besar milik seorang gadis misterius bernama Riruru. Dia datang ke sini karena peleton orang-orang besi sedang menuju ke Bumi untuk memperbudak seluruh populasi manusia. Doraemon dan kawan-kawannya harus mengalahkan ancaman mekanik untuk menyelamatkan manusia.

2. Doraemon: New Nobita's Great Demon-Peko and the Exploration Party of Five (2014)

Selain Serialnya, Inilah 5 Film Doraemon yang Gak Kalah Seruimdb.com

Film populer berikutnya yakni "Doraemon: New Nobita's Great Demon-Peko and the Exploration Party of Five" yang telah dirilis pada tahun 2014 lalu. Film ini sendiri menceritakan Nobita menemukan seekor anjing putih yang hilang yang dia beri nama Peko sementara teman-temannya menginginkan petualangan di suatu tempat yang masih belum dieksplorasi selama liburan musim panas mereka.

Setelah beberapa penelitian, kelima teman dan anjing itu akhirnya masuk jauh ke dalam hutan Afrika hanya untuk mengetahui bahwa Peko memiliki hubungan misterius dengan tujuan mereka.

3. Doraemon: Nobita no Taiyo'o densetsu (2000)

Selain Serialnya, Inilah 5 Film Doraemon yang Gak Kalah Seruimdb.com

Film Doraemon berikutnya adalah "Doraemon: Nobita no Taiyo'o densetsu" dirilis pada tahun 2000 lalu. Kisah pada film ini menceritakan tentang Doraemon dan teman-temannya membuka lubang pada saat itu dan mereka melakukan perjalanan ke Negeri Mayana, peradaban Maya yang hilang di hutan.

Di sana, Nobita akan tahu mengenai ganda sempurna, pangeran Thio, pewaris takhta. Keduanya memutuskan untuk bertukar kertas untuk mencoba menyelamatkan ke Negara Mayana dari cakar yang dilakukan penyihir Ledina dan pasukan jahatnya.

4. Stand by Me Doraemon (2014)

Selain Serialnya, Inilah 5 Film Doraemon yang Gak Kalah Seruimdb.com

Mendengar film "Stand by Me Doraemon" mungkin agak berbeda dengan film-film Doraemon lainnya yang selalu menceritakan tentang petualangan. Namun, film ini menceritakan di sebuah pinggiran kota Tokyo, hiduplah seorang anak laki-laki canggung sekitar 10 tahun.

Di sana muncul di depannya bernama Sewashi, keturunan Nobita dari empat generasi kemudian dari abad ke-22, dan Doraemon, robot juru kunci kucing abad ke-22 yang membantu orang-orang dengan gadget rahasianya. Sewashi mengklaim bahwa keluarganya menderita dari utang Nobita yang dibuat bahkan untuk generasinya, sehingga untuk mengubah masa depan yang membawa bencana ini.

Dia membawa Doraemon sebagai juru kunci Nobita untuk membawa kebahagiaan ke masa depannya, meskipun Doraemon tidak senang tentang hal ini. Maka Sewashi memasang program pencapaian ke dalam Doraemon yang memaksanya untuk mengurus Nobita. Kecuali dia membuat Nobita senang, Doraemon tidak bisa lagi kembali ke abad ke-22.

5. Eiga Doraemon: Shin Nobita no Nippon tanjou (2016)

Selain Serialnya, Inilah 5 Film Doraemon yang Gak Kalah Seruimdb.com

Film "Eiga Doraemon: Shin Nobita no Nippon tanjou" yang dirilis pada tahun 2016 lalu menceritakan Doraemon bersama teman-temannya mencoba menyelamatkan seorang bocah bernama Kukuru dan sukunya dari Gigazombie yang ingin mengubah sejarah demi dirinya sendiri di zaman kuno.

Kabarnya, film ini diadaptasi dari sebuah video game yang dimainkan di Nintendo 3DS sehingga film Doraemon ini menjadi salah satu yang paling laris selain Stand by Me yang dirilis tahun 2014.

Mana film yang sudah pernah kamu tonton?

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya