Comscore Tracker

Bersinar di 'The Call', Ini 9 Drama Populer Park Shin Hye

Dramanya seru dan super cool banget nih! #WaktunyaKorea

Salah satu aktris ternama Korea Selatan, Park Shin Hye, sudah bukan nama asing bagi para pecinta drama Korea. Ia memulai karier di dunia akting sejak tahun 2003 dan popularitasnya semakin meningkat seiring bertambahnya jumlah proyek yang dimainkannya.

Dijuluki "Ratu Drama" karena banyaknya drama populer dan sukses yang dibintanginya, berikut sembilan drama populer yang dibintangi oleh Park Shin Hye yang sayang banget bila dilewatkan. 

1. Stairway to Heaven (2003)

https://www.youtube.com/embed/PQCNocw31gg

Park Shin Hye pertama kali membintangi drama Korea pada tahun 2003 dalam drama Stairway to Heaven. Dalam drama ini ia membintangi versi muda karakter Han Jung Seo yang versi dewasanya dimainkan oleh aktris senior Choi Ji Woo.

Han Jung Seo adalah remaja pendiam yang rajin namun hidup menderita karena perlakuan jahat sang ibu tiri. Meskipun masih muda dan tergolong aktris baru, ia berhasil menarik simpati penonton. Berkat peran dalam drama ini, Park Shin Hye berhasil menarik perhatian dan mulai dicintai para penggemar drama. 

2. Prince Hours (2007)

https://www.youtube.com/embed/ShHeUZpk5HY

Prince Hours adalah sekuel dari drama populer yakni Princess Hours (2006). Serial ini menceritakan seorang pria bernama Lee Hoo (Choi Dong Wook) yang baru menyadari bawa dirinya adalah keturunan raja dan berhak memperebutkan tahta kerajaan. Di sana ia berjumpa dengan teman masa kecil sekaligus cinta pertama yakni Yang Soon Ae (Heo Yi Jae) yang bekerja sebagai pelayaan kerajaan.

Lee Hoo kembali jatuh cinta dengannya. Di sisi lain, sepupu Lee Hoo yang bernama Lee Joon diam-diam juga jatuh hati pada Soon Ae meskipun sudah memiliki tunangan yakni Shin Sae Ryung (Park Shin Hye) dan cerita semakin rumit dengan Sae Ryung yang diam-diam menaruh hati pada Lee Hoo. Bagaimanakah kisah cinta segiempat mereka? Saksikan dramanya ya!

3. You're Beautiful (2009)

https://www.youtube.com/embed/Va3jnNTzmZY

You are Beautiful adalah salah satu drama terbaik yang pernah dibintangi Park Shin Hye dan yang menghantarkannya dalam jejeran aktris terbaik dan super populer di Korea Selatan. Tidak hanya disukai dalam negeri, drama ini juga digemari penggemar internasional.

Dalam drama ini Park Shin Hye berperan sebagai Go Mi Nyeo, seorang gadis yang akan menjadi biarawati. Ia memiliki saudara kembar bernama Go Mi Nam. Karena suatu insiden, Mi-nyeo terpaksa menyemar menjadi kembarannya dan tinggal bersama personil band kembarannya. Dalam drama ini Shin Hye beradu akting dengan Jang Geun Seuk, Yong Hwa CNBLUE, dan Lee Hong Ki FT. Island. 

Baca Juga: 10 Potret Adu Gaya Park Shin Hye dan Suzy, Sama-sama Menawan!

4. Heartstrings (2011)

https://www.youtube.com/embed/nnCaZSBTRwE

Kembali beradu akting dengan Yong Hwa, kali ini mereka terlibat dalam persoalan percintaan dalam drama Heartstrings. Shin Hye kali ini memerankan seorang mahasiswi jurusan musik tradisional yang jatuh cinta dengan seorang pria mahasiswa musik modern yang diperankan oleh Yonghwa.

Ada banyak kejadian yang membuat hubungan mereka semakin dekat. Tidak hanya berfokus pada percintaan, drama ini juga menceritakan perjuangan para karakternya dalam meraih mimpi. Cerita menarik dipadukan dengan akting mumpuni menjadikan drama ini sangat berkesan di hati penonton. 

5. Flower Boys Next Door (2013)

https://www.youtube.com/embed/2CJGIbw_6YY

Go Dok Mi (Park Shin Hye) adalah seorang editor perusahaan penerbit buku yang sangat tertutup dan tidak suka bergaul dengan banyak orang. Namun, kehidupannya seketika berubah dengan datangnya Enrique Geum bersama dengan seorang pria mempesona bernama Tae Joon (Yoon Shi Yoon). Diam-diam ia menyimpan rasa kepada Tae Joon. 

Suatu hari Enrique tak sengaja memergoki Dok Mi yang sedang mengintai Tae Joon. Berkat bantuan Enrique, ia malah berhasil menjadi dekat dengan Tae Joon. Flower Boy Next Door adalah drama komedi romantis yang cocok untuk mengisi waktu santaimu. 

6. The Heirs (2013)

https://www.youtube.com/embed/XbQfJNtDSCI

Penggemar drama Korea pasti mengenal drama Shin Hye yang satu ini. The Heirs sangat sukses di masanya. Drama ini meraih rating lebih dari 20 persen di beberapa episode terakhirnya. The Heirs menceritakan kisah seorang gadis miskin bernama Cha Eun Sang (Park Shin Hye) yang secara tidak sengaja bertemu dengan pemuda tampan bernama Kim Tan (Lee Min Ho) ketika sedang mencari kakaknya di Amerika Serikat.

Sepulangnya ke Korea, Eun Sang menyadari bahwa ibunya ternyata bekerja sebagai pembantu di rumah Kim Tan. Terlepas dari posisi keluarga mereka yang sangat berbeda jauh, Eun Sang dan Kim Tan mulai saling menyukai dan itu menciptakan permasalahan rumit di antara mereka karena Kim Tan sudah memiliki tunangan bernama Yoo Rachel (Kim Ji Won) dan ada cowok lain yang juga menyukai Eun Sang yaitu Choi Young Do (Kim Woo Bin).

7. Pinochhio (2015)

https://www.youtube.com/embed/U6VAU-PD3cg

Choi In Ha (Park Shin Hye) adalah seorang wanita yang bercita-cita menjadi jurnalis sukses. Namun ia memiliki sindrom “Pinokio” yang membuatnya kesulitan dalam menjalani profesi jurnalis. Sindrom Pinokio membuat In Ha selalu cegukan setiap kali ia berbohong.

Di sisi lain Choi Dal Po (Lee Jong Suk) adalah teman In Ha di kantor yang hampir selalu berpenampilan lusuh dan berantakan. Ia memiliki otak yang cerdas dan ingatan yang tajam. Dal po memiliki masa lalu yang suram dan ia ingin menjadi jurnalis untuk memperbaiki nama baik sang ayah yang dulu tercemar akibat perbuatan seorang jurnalis.

Perjuangan In Ha dan Dal Po dalam meraih mimpi tidak mudah dan memiliki banyak rintangan. Bagaimanakah kelanjutan kisahnya? 

8. The Doctors (2016)

https://www.youtube.com/embed/cxNebjRUq7o

Doctors menceritakan kisah seorang dokter spesialis bedah saraf bernama Yoo Hye Jung (Park Shin Hye). Semasa remaja, Hye Jung memiliki hidup yang sulit. Ia dibuang oleh sang ayah dan ditinggalkan begitu saja untuk hidup bersama nenek. Ia suka membuat masalah dan senang berkelahi dengan banyak orang.

Meskipun begitu, ia memiiki otak yang sangat cerdas. Sifat Hye Jung mulai berubah setelah bertemu dengan Hong Ji Hong )Kim Rae Won). Ia membantu Hye Jung melewati masa-masa sulit dan menata hidup menjadi lebih baik.

Namun, perjalanan hidup Hye Jung masih sulit karena adanya saingan yang bernama Jin Seo Woo yang selalu menyulitkan hidupnya. Bagaimana kelanjutan kisah Hye Jung? 

9. Memories of Alhambra (2019)

https://www.youtube.com/embed/2Lcy3XUDd_A

Memories of the Alhambra menceritakan kisah Yoo Jin Woo (Hyun Bin), seorang CEO perusahaan investasi dan teknologi yang datang ke Barcelona, Spanyol untuk urusan bisnis. Di sana ia mendapatkan panggilan dari pemuda bernama Jung See Joo (Chanyeol EXO) yang memintanya untuk bertemu dan berkata akan menawarkan sebuah game yang hebat.

Namun, See Joo tidak datang dan hanya berpesan jika ingin membeli game-nya, maka ia harus membeli hostel yang dikelola oleh kakaknya, Jung Hee Joo (Park Shin Hye). Woo Jin pun membeli game tersebut, namun tak disangka game tersebut jauh lebih "berbahaya" dari yang dibayangkannnya dan Woo Jin bersama Hee Joo harus menjalani petualangan super menegangkan dan berbahaya untuk memecahkannya.

Itulah kesembilan drama populer yang dibintangi oleh Park Shin Hye. Kebanyakan drama-drama di atas pasti sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta drama Korea. Kalau kalian bagaimana? Drama mana sajakah yang sudah kalian saksikan?

Baca Juga: Akan Main Drama Baru, 9 Potret Park Shin Hye yang Kian Memesona

Ciams Photo Verified Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya