Comscore Tracker

7 Film Agen Rahasia Korea Terbaik, Gak Kalah Seru dari Film Hollywood!

Agen rahasia memang selalu keren #WaktunyaKorea

Kehidupan agen rahasia yang penuh misteri selalu bisa menarik perhatian penonton. Masyarakat umum tidak tahu bagaimana sebenarnya para agen ini di saat bekerja sehingga hal ini lah yang kadang mengundang orang-orang untuk menonton film yang menceritakan tema ini. 

Dunia film Hollywood sudah sering membuat film dengan tokoh utamanya seorang agen. Film agen rahasia yang terkenal di antaranya adalah seri James Bond dan Mission Impossible.

Tak mau kalah dari film-film barat, film Korea juga banyak yang mengangkat cerita tentang agen rahasia. Apabila kamu adalah salah satu penggemar film agen rahasia, berikut ini adalah tujuh rekomendasi film agen rahasia Korea yang tentunya tidak kalah seru dari film-film Hollywood.

1. Secretly Greatly

https://www.youtube.com/embed/fq8k4SMzRRQ

Letnan Won Ryu Hwan (Kim Soo Hyun) adalah agen rahasia Korea Utara yang ditugaskan untuk menyamar dan menjalankan misi rahasia di Korea Selatan. Untuk membantu misinya, dia menyamar menjadi Dong Gu, pemuda dengan keterbelakangan mental yang kerap disangka idiot. Untuk membantu penyamarannya, ia pun hidup bersama keluarga angkatnya sembari menunggu perintah dari atasannya. 

Selain Won Ryu Hwan, masih ada dua agen rahasia lain yang juga ikut menyamar dan hidup didekatnya. Satu agen ditugaskan menyamar sebagai musisi sedangkan satunya lagi ditugaskan menjadi anak sekolah.

Ketiga agen ini adalah agen terbaik yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Namun suatu hari, turunlah perintah dari atasan mereka untuk melakukan bunuh diri. Apakah ketiga agen ini akan mematuhi perintah itu atau justru menyelamatkan nyawa mereka sendiri?

2. Part Time Spy

https://www.youtube.com/embed/iHV1vtRgktU

Berbeda dengan film agen rahasia yang cenderung "serius", Part Time Spy (2017) dikemas dalam bentuk film komedi yang ringan dan menyenangkan. Diceritakan Jang Young Shil (Kang Ye Won) adalah seorang agen NSA yang baru saja mendapatkan kabar kalau kontrak kerjanya akan dihentikan.

Ketika mencoba untuk menemui bosnya, Young Shil mendengar kabar bahwa bosnya itu telah menjadi korban voice phising. Young Shil pun malah direkrut kembali untuk menjadi agen rahasia dan ditugaskan untuk menyelidiki pelaku voice phising.

Apabila Young Shil berhasil memecahkan kasus ini, maka ia dijanjikan akan mendapatkan kontrak kerja baru sebagai karyawan tetap. Demi menyelesaikan tugas ini, Young Shil pun dibantu oleh Jung An, polisi yang juga menyamar untuk menyelidiki kasus itu.

3. Secret Reunion

https://www.youtube.com/embed/EI7yf2yb-7Q

Kang Dong Won memerankan seorang agen rahasia Korea Utara bernama Song Ji Won yang telah diberhentikan karena dianggap berkhianat. Nasib yang dialaminya mirip dengan agen NIS bernama Han Kyu yang juga diberhentikan karena menyebabkan satu agen NIS meninggal dalam sebuah insiden.

Enam tahun kemudian, Ji Won kini bekerja sebagai buruh konstruksi di Vietnam sedangkan Han Kyu bekerja sebagai detektif swasta. Suatu hari mereka tidak sengaja bertemu dan mulai berteman.

Sementara di satu sisi, entah mengapa NIS ternyata sedang memburu Ji Won dan atasannya yang tiba-tiba muncul kembali.

Baca Juga: 10 Drama dan Film Korea Ini Berasal dari Legenda Korea, Tonton Yuk!

4. Assasination

https://www.youtube.com/embed/jLs5zf5XtGo

Berlatarkan tahun 1911 hingga 1950-an, film ini sangat segar dan unik karena berbeda dengan film agen rahasia lainnya. Cerita berfokus pada pejuang perlawanan Korea yang tengah menyamar di Cina. Kelompok ini ditugaskan untuk membunuh seorang perwira Jepang.

Misi yang harus mereka kerjakan tidak banyak, namun sangatlah sulit.Ketika kelompok ini tengah mencoba menyelesaikan misi mereka, ternyata muncullah pengkhianatan dari dalam. Siapakah pengkhianat tersebut?

Film ini adalah salah satu film yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya karena dibintangi oleh aktor-aktris senior seperti Lee Jung Jae, Ha Jung Woo, Oh Dal Soo, Choi Jin Woong, dan Jun Ji Hyun. 

5. New World

https://www.youtube.com/embed/rln9Hx_wPFw

Menampilkan aktor senior yang sudah melegenda, Choi Min Sik, di film ini memerankan seorang pimpinan kepolisian bernama Kang. Ia sedang menjalankan sebuah operasi rahasia yang dinamai Operation New World. Target dari misi ini adalah perusahaan raksasa sekaligus sarang dari sindikat kiriminal terbesar, Goldmoon.

Dalam operasi ini, Kang kemudian menjadikan Lee (Lee Jung Jae), agen rahasia yang sudah 10 tahun ditugaskan menyamar dan menjadi anggota Goldmoon. Goldmoon sendiri kini sedang kacau balau karena pemimpinnya telah meninggal dalam kecelakaan.

Lee ditugaskan untuk menggali banyak informasi dan masuk semakin dalam ke dalam organisasi tersebut agar kepolisian semakin mudah mengendalikan dan menghancurkan Goldmoon. Namun di sisi lain, Lee ternyata sedang dihadapkan dengan keraguan antara melanjutkan tugasnya sebagai agen rahasia atau kehidupannya sebagai anggota Goldmoon.

6. The Berlin File

https://www.youtube.com/embed/7BtN4SKFjOU

Kembali melibatkan aktor Ha Jung Woo, di film The Berlin File kisah berpusat pada karakter yang diperankannya yang bernama Jong Seong. Jong Seong adalah agen rahasia yang identitasnya terekspos ketika bertugas dalam sebuah transaksi senjata ilegal di Berlin.

Ternyata transaksi kala itu disaksikan oleh agen Korea Utara, Korea Selatan. dan CIA. Jong Seong dengan cepat mulai menyelidiki untuk menyelamatkan nyawanya sekaligus mencari pelaku yang membocorkan identitasnya.

Sayangnya penyelidikan Jong Seong mengarahkannya pada istrinya sendiri yang bekerja sebagai penerjamah di kantor kedutaan Korea Utara. Apakah istri Jong Seong telah berkhianat padanya?

7. Commitment

https://www.youtube.com/embed/VZZsAoBl9b4

Kebanyakan seorang agen rahasia beraksi demi negara, namun di film Commitment cerita yang dihadirkan cukup berbeda. Diceritakan bahwa ayah dari sang karakter utama, Ri Myung Hoon (T.O.P Bigbang) adalah agen rahasia Korea Utara yang ditugaskan menyamar ke Korea Selatan dan meninggal.

Myung Hoon dan adiknya bernasib naas karena mereka kemudian ditangkap akibat kegagalan ayah mereka dalam bertugas. Namun, seorang kolonel tiba-tiba datang dan menawati Myung Hoon pekerjaan sebagai agen rahasia. Apabila ia berhasil, maka dirinya dan sang adik akan dibebaskan, namun jika sebaliknya maka mereka berdua akan dibunuh. 

Merasa tidak punya pilihan lain, Myung Hoon pun menerima tawaran itu. Ia dilatih dan dipersiapkan sebaik mungkin sebelum berangkat ke Korea Selatan. Akan tetapi, hal-hal di luar rencana terjadi dan malah mengancam nyawanya serta adik kesayangannya. 

Kehidupan agen rahasia yang penuh misteri memang menarik untuk diikuti. Bagaimana? Film agen rahasia Korea di atas tidak kalah menarik dari James Bond atau Mission Impossible, bukan?

Baca Juga: Belum Tayang, 6 Film Korea Bertabur Bintang Ini Ditunggu Penonton

Ciams Photo Verified Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya