Comscore Tracker

7 Film Bertema Superhero yang Siap Tayang di Tahun 2021

Kamu tim DC atau Marvel, nih? #IDNTimesHype

Film bertemakan superhero selalu dinantikan banyak penggemar setiap tahunnya. Beberapa tahun belakangan, film bertema superhero bahkan menjadi langganan blockbuster yang sukses besar. Puncak kesuksesan film superhero diperoleh oleh Avengers: Endgame (2019) produksi Marvel Studios yang berhasil menjadi film paling laris sepanjang masa di dunia.

Popularitas film superhero yang semakin meningkat, membuat Marvel dan studio produksi lain berlomba-lomba untuk mengeluarkan film terbaru yang super keren. Untuk tahun 2021, sudah ada beberapa film yang dipastikan akan segera tayang tahun ini.

Karena kondisi pandemi, kemungkinan film-film ini akan ditayangkan melalui platform streaming HBO Max atau Disney+. Apa kamu penggemar film superhero? Berikut ini adalah tujuh film yang akan segera tayang di tahun 2021 ini. Jangan sampai kelewatan, ya!

1. Justice League: The Snyder Cut

https://www.youtube.com/embed/1ZRBL9PwG5E

Siapa penggemar Superman dan Batman? 2021 akan menjadi akhir dari penantian lama para penggemar superhero DCEU yang menantikan Justice League: Synder Cut.

Walaupun film Justice League sebenarnya sudah ditayangkan di bioskop tahun 2017 silam, banyak penggemar merasa tidak puas dan menuntut dirilisnya versi Zack Snyder, sutradara yang awalnya ditunjuk untuk mengarahkan film namun terpaksa mundur karena alasan pribadi.

Warner Bros selaku studio produksi sudah mengonfirmasi bahwa filmnya akan ditayangkan di HBO Max dan bukan di bioskop. Dikabarkan bahwa filmnya akan berdurasi empat jam, dengan lebih dari 50% footage adalah adegan yang tidak masuk ke dalam film yang dirilis tahun 2017.

Belum ada tanggal rilis pasti yang berikan, namun Justice League: Synder Cut diperkirakan akan tayang Maret 2021.

2. Morbius 

https://www.youtube.com/embed/jLMBLuGJTsA

Morbius akan menjadi karakter kedua dari Sony Pictures yang akan digarap bersama dengan Marvel. Secara garis besar, ceritanya menceritakan Michael Morbius (Jared Leto), seorang ilmuwan yang memiliki kelainan darah sejak kecil. 

Agar bisa menyembuhkan penyakitnya, Morbius melakukan berbagai penelitian bahkan hingga berhasil meraih penghargaan Nobel. Sayangnya, semua penelitian yang sudah dilakukannya tidak berhasil menyembuhkan penyakit Morbius dan malah berakhir mengubah diri menjadi manusia vampir. 

Morbius sebenarnya adalah cerita orisinal untuk cerita anti-hero Spider-Man yang merupakan superhero utama Sony Pictures. Film ini harusnya tayang 2020 lalu, namun terpaksa diundur hingga 19 Maret 2021. 

3. Black Widow 

https://www.youtube.com/embed/ybji16u608U

Film pertama yang akan dirilis Marvel Studios pada 2021 adalah Black Widow. Film yang dibintangi Scarlett Johansson ini sudah lama dinantikan penggemar yang menginginkan film solo untuk superhero menawan ini. 

Black Widow harusnya menjadi pembuka fase keempat Marvel Cinematic Universe (MCU) dan dijadwakan tayang 4 Mei 2020, namun terpaksa mengalami beberapa kali pengunduran hingga mendapatkan tanggal baru yaitu 7 Mei 2021.

Film ini akan menceritakan kisah Natasha Romanoff alias Black Widow (Scarlett Johansson) setelah kejadian di Captain America: Civil War (2016).

Natasha dihadapkan dengan masa lalunya, dan kini ia harus berkumpul lagi dengan beberapa anggota keluarganya seperti Yelena Belova (Florence Pugh), Red Guardian (David Harbour), dan Iron Maiden (Rachel Weisz) untuk melawan Taskmaster. 

Baca Juga: 5 Film Superhero Underrated yang Gak Kalah Seru dari MCU dan DC  

4. Venom: Let There be Carnage

https://www.youtube.com/embed/8vmPwKvn8MY

Setelah kesuksesan film pertamanya yang tayang tahun 2018, penggemar Venom akhirnya dapat menyaksikan sekuelnya di tahun 2021 yang bertajuk, Venom: Let There be Carnage.

Dikisahkan Eddie Brock alias Venom (Tom Hardy) harus berhadapan dengan musuh bebuyutannya, Carnage. Carnage adalah parasit luar angkasa yang merupakan keturunan Venom. Parasit ini turun ke bumi dan tinggal di dalam pembunuh berantai Cletus Kasady yang diperankan oleh Woody Harrelson.

Kini, Venom harus menghentikan dan mengalahkan Carnage yang semakin berbahaya, mematikan, kejam, dan menjadi ancaman besar untuk masyarakat. Venom: Let There Be Carnage diarahkan oleh sutradara Andy Serkis dan dijadwalkan tayang tanggal 25 Juni 2021. 

5. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

https://www.youtube.com/embed/n2geLsxDtak

Film kedua Marvel yang dijadwalkan tayang di 2021 adalah Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings. Shang-Chi (Simu Liu) akan menjadi karakter asia superhero pertama dalam film-film Marvel. Tidak hanya itu, mayoritas pemain film ini adalah aktor/aktris Hollywood berdarah asia.

Berdasarkan situs resmi Marvel, film ini akan berfokus pada sosok Shang-chi yang terperangkap dalam organisasi misterius bernama Ten Rings. Superhero yang mahir bela diri ini kini harus berhadapan dengan masa lalunya yang kelam agar bisa selamat.

Untuk kamu yang mungkin sudah lupa, Ten Rings sudah disebutkan dalam Marvel Cinematic Universe sejak film pertama mereka, Iron Man (2008). Organisasi ini dipimpin oleh The Mandarin yang terkenal kejam dan jahat. 

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings akan tayang di bioskop pada 9 Juli 2021 dan dibintangi oleh banyak bintang populer seperti Awkwafina, Florian Munteanu, dan Michelle Yeoh. 

6. The Suicide Squad 2

https://www.youtube.com/embed/aakx8RI5QSU

Setelah kegagalan dan respon negatif yang didapatkan, Warner Bros memutuskan untuk membuat kembali Suicide Squad dan merombak hampir semua kru dan pemain dari film Suicide Squad sebelumnya, kecuali Margot Robbie, Joel Kinnaman, Jai Courtney, dan Viola Davis.

The Suicide Squad 2 akan beranggotakan Harley Quinn (Margot Robbie), Rick Flag (Joel Kinnaman), Captain Boomerang (Jai Courtney), Amanda Waller (Viola Davis), Bloodsport (Idris Elba), dan Peacemaker (John Cena). Film ini direncanakan akan tayang di bioskop dan HBO Max pada 6 Agustus 2021.

Suicide Squad mengisahkan sekelompok supervillains yang diminta melakukan misi rahasia untuk negara. Jika menolak untuk melakukannya, maka akan dibunuh dengan bahan peledak.

Walaupun para karakter bukanlah superhero, namun aksi yang mereka lakukan adalah demi kepentingan masyarakat sama seperti pahlawan super. 

7. Eternals

https://www.youtube.com/embed/SyWWfobQcc0

Franchise terbaru Marvel Cinematic Universe akan mengisahkan kelompok superhero yang bernama Eternals. Para superhero ini tercipta akibat adanya entitas luar angkasa yang sangat kuat, Celestials. Film ini direncanakan akan menggantikan grup superhero, The Avengers yang sudah tidak muncul lagi sejak Avengers: Endgame.

Walaupun berkekuatan super, Eternals sebenarnya hidup dalam wujud manusia dan diciptakan untuk menjadi pelindung bumi. Ada banyak sekali bintang Hollywood kelas atas yang berpartisipasi dalam film seperti Angelina Jolie, Kit Harrington, Gemma Chan, Richard Madden, dan bahkan ada aktor Korea Selatan, Ma Deong Seok. 

Eternals disuradarai oleh Chloé Zhao dan naskahnya ditulis oleh Matthew K. Firpo, Ryan Firpo, dan Jack Kirby. Filmnya dapat segera disaksikan di bioskop mulai 12 Februari 2021.

 

Nah, inilah tujuh film superhero yang siap tayang tahun 2021. Beberapa film sudah sangat dinantikan karena sudah mengalami beberapa kali pengunduran.

Marvel Studios yang menunda semua penayangan film mereka di tahun 2020, nampaknya akan tancap gas dan merilis banyak film. Bagaimana? Apa kamu jadi semakin tidak sabar menantikan film-film ini?

Baca Juga: 5 Film Superhero Ini Tetap Sukses Besar meski Bukan DC dan Marvel

Ciams Photo Verified Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya