Comscore Tracker

Langganan, 6 Film Quentin Tarantino yang Dibintangi Samuel L Jackson

Senang berkolaborasi, nih #IDNTimesHype

Setelah bertahun-tahun berkecimpung di industri film, Samuel L Jackson telah memikat dan mengesankan banyak pihak melalui aktingnya di berbagai peran. Tidak mengherankan jika Jackson pun mampu menarik perhatian sutradara kondang, Quentin Tarantino. Kolaborasi antara keduanya bermula di tahun 1994 dan semenjak itu Jackson sudah berulang kali diajak untuk membintangi film-film Quentin lainnya.

Samuel L Jackson adalah aktor serba bisa yang sangat berbakat. Ia memiliki pesona yang khas, akting yang tajam, dan mampu mengubah aktingnya secara cepat untuk menyesuaikan dengan karakter yang harus diperankannya. Hal ini sangat sesuai dengan gaya pengarahan Quentin Tarantino yang suka mengangkat cerita tak terduga dan menghadirkan perubahan ekstrim dan instan pada karakter-karakternya.

Bila dijumlahkan, terhitung Jackson telah membintangi 6 dari 10 film arahan Quentin. Selalu menjadi langganan, berikut ini adalah 6 film Quentin Tarantino yang dibintangi oleh Samuel L Jackson.

1. Pulp Fiction (1994)

https://www.youtube.com/embed/s7EdQ4FqbhY

Pulp Fiction adalah film hits Quentin Tarantino yang membawanya memenangkan berbagai penghargaan dan mendantangkan banyak ulasan positif dari penonton dari kritikus. Kesuksesan dari film ini tak lepas dari performa Samuel L Jackson sebagai pembunuh bayaran ikonik bernama Jules.

Suatu hari, saat tengah menjalani misi, Jules melakukan kesalahan dalam tugasnya yang berakibat fatal. Untunglah nyawanya masih bisa diselamatkan. Setelah insiden tersebut, ia pun mulai mempertanyakan pekerjaannya, dunianya, dan filosofi kehidupannya.

Jackson berhasil menampilkan akting fenomenal yang berbeda jauh di mana saat bagian awal menjadi pembunuh kejam menjadi pecinta kedamaian di akhir film. 

2. Jackie Brown (1997)

https://www.youtube.com/embed/G7HkBDNZV7s

Film kolaborasi kedua dari Tarantino dan Jackson berjudul Jackie Brown (1997). Di film ini Jackson berperan sebagai mafia senjata bernama Ordell yang sangat jahat dan berbahaya. Suatu hari, ia memperkejakan wanita bernama Jackie Brown (Pam Grier) untuk menjadi kurir gelap yang harus mengantarkan uang kepadanya.

Namun, Jackie tertangkap basah dan ia diringkus oleh kepolisian. Tidak tinggal diam, Ordell pun mengerahkan segala pihak untuk membebaskan Jackie dan terutama uangnya dari penjara. Di film ini, Jackson mampu memainkan tokoh antagonis yang sulit ditebak, tak kenal ampun, dan seperti dikelilingi aura mengerikan.

3. Kill Bill Volume 2 (2004)

https://www.youtube.com/embed/WTt8cCIvGYI

Tak seperti di dua film sebelumnya, kali ini Samuel L Jackson hanya tampil sebagai cameo. Di film Kill Bill Volume 2, ia memerankan seorang musisi bernama Rufus yang terperangkap di tempat yang salah dan di waktu yang salah pula.

Saat tengah mengisi suatu acara pernikahan, Rufus menjadi salah satu korban penyerangan yang berakhir dengan brutal. Walaupun singkat, kemunculan Jackson cukup memorable di ingatan penonton.

Baca Juga: 7 Film Terbaik yang Pernah Dibintangi Samuel L. Jackson

4. Inglorious Basterds (2009)

https://www.youtube.com/embed/KnrRy6kSFF0

Inglorious Basterds adalah film epik yang misterius sekaligus memikat. Menceritakan dunia di era Perang Dunia II, film ini akan membawa penonton takjub dengan banyaknya hal hebat di dalamnya, mulai dari judul yang memang sengaja ditulis salah, jalan cerita yang tak biasa, dan plot twist yang sangat mengejutkan.

Samuel L Jackson berperan sebagai narator di film ini. Meskipun hanya muncul melalui suara, peran Jackson sangatlah penting atau jika tidak film akan menjadi berantakan. Karena kepiawaian dan suaranya yang khas, tanpa muncul di film pun penonton sudah bisa menebak siapa yang menjadi naratornya.

5. Django Unchained (2012)

https://www.youtube.com/embed/0fUCuvNlOCg

Selang beberapa tahun kemudian, Jackson dan Tarantino kembali berkolaborasi melalui film Django Unchained (2012), dan lagi-lagi Jackson memerankan karakter antagonis. Ia memerankan sosok Steven, asisten dari Calvin Candy (Leonardo DiCaprio).

Walaupun Leo memerankan antagonis utama yang sangat memikat dengan gaya khas pria Western, ia hampir selalu bersama dengan Stephen. Stephen pun tidak kalah jahat dari sang antagonis utama. Dia adalah manusia yang jahat, kejam namun juga brilian.

6. The Hateful Eight (2015)

https://www.youtube.com/embed/nIOmotayDMY

The Hateful Eight menandai film terakhir antara Tarantino dan Jackson (untuk saat ini). Filmnya sendiri adalah film thriller slow burn yang sekali lagi menjadikan Jackson seorang pembunuh bayaran yang kali ini bernama Warren.

Suatu waktu, Warren mendapatkan bayaran untuk mengantarkan mayat ke kawasan Red Rock. Di jalan, ia bertemu dengan pemburu hadian bernama Ruth (Kurt Russel) yang tengah membawa seorang tawanan. Meski agak sedikit curiga, Warren akhirnya mau melanjutkan perjalanan bersama-sama dengannya.

Setelah suatu insiden, mereka pun tidak bisa melanjutkan perjalanan untuk sementara. Di sinilah konflik dan ketegangan pun mulai terjadi. Akankah Warren berhasil membawa mayat tersebut tiba ke Red Rock?

 

Nah, inilah enam film Quentin Tarantino yang juga dibintangi oleh Samuel L Jackson. Selain mereka berdua, apakah kamu tahu aktor lain yang juga menjadi langganan sutradara terkenal?

Baca Juga: Masterpiece, 9 Film Karya Quentin Tarantino Ini Gak Boleh Dilewatkan!

Ciams Photo Verified Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya