Comscore Tracker

8 Film Terbaik Audrey Hepburn di Situs Rotten Tomatoes

Apa kamu penggemar aktris ikonik satu ini? #IDNTimesHype

Audrey Hepburn adalah  nama legendaris di dunia perfilman Hollywood. Perempuan ikonik yang dikenal karena akting elegan dan menawannya ini selalu sukses menghibur penonton terlepas dari peran apa pun yang dimainkannya.

Audrey yang populer selama era keemasan Hollywood ini sering wara-wiri di dunia perfilman selama tahun 1950-an hingga 1960-an. Film yang dimainkannya kebanyakan adalah film bergenre romance comedy dan drama, namun dengan jenis peran yang beragam. Sepanjang karirnya, dirinya pernah berperan mulai dari menjadi wanita miskin beraksen Cockney hingga seorang putri.

Bila kamu adalah penggemar gaya atau hanya sekadar penasaran dengan Audrey Hepburn, berikut ini adalah delapan film terbaik yang bisa kamu saksikan. 

1. How to Steal A Million (1966) - 100%

https://www.youtube.com/embed/90cyDLcU-3g

How to Steal A Million adalah film bergenre heist comedy yang menceritakan kisah Nicole Bonnet (Audrey Hepburn), putri dari pria yang meniru dan menjual lukisan artis terkenal. Mencoba melindungi ayahnya yang kemungkinan akan bila lukisan yang dijualnya palsu, Nicole kemudian meminta pencuri bernama Simon untuk mencurinya sebelum ketahuan bahwa lukisan tersebut palsu.

Sayangnya, Nicole tidak menyadari bahwa Simon sebenarnya adalah investigator yang diminta untuk menyelidiki kasus penipuan lukisan. Terlepas dari banyak kekacauan dan pencurian yang terjadi, Nicole dan Simon saling jatuh cinta dan membuat situasi semakin membingungkan.

2. The Lavender Hill Mob (1951) - 100%

https://www.youtube.com/embed/-_wbootYMio

Di film ini, Audrey Hepburn hanya mendapatkan peran kecil di bagian awal film. Ia memerankan karakter Chiquita, salah satu dari wanita yang dekat dengan Henry Holland (Alec Guinness), salah satu dari karakter utama di film. 

Perannya sebagai Chiquita menjadi awal dari kehebatan Audrey dan banyak penggemar yang masih mengingat dialog manisnya, "How sweet of you!".

3. Roman Holiday (1953) - 97%

https://www.youtube.com/embed/ELb4S8P3q20

Film komedi romantis yang rilis tahun 1953 ini menampilkan Audrey Hepburn sebagai Princess Ann yang lelah dengan kehidupan kerajaannya pun memilih untuk kabur dan menikmati indahnya Kota Roma. Selama pelariannya, ia berjumpa dengan seorang reporter bernama Joe. Walaupun awalnya Joe mengikutinya agar bisa mendapatkan wawancara eksklusif, keduanya pun menjadi akrab dan menjadi saling menyukai.

Sayangnya, waktu kebersamaan mereka berhenti di mana Ann harus kembali ke kehidupan kerajaannya. Apakah yang selanjutnya terjadi pada mereka berdua?

4. Wait Until Dark (1967) - 96%

https://www.youtube.com/embed/MKeTME_tRUI

Mengambil peran yang tak biasa, kali ini Audrey Hepburn berperan sebagai Susy, wanita yang menjadi buta akibat suatu kecelakaan. Akibat sebuah insiden, Susi tak sengaja terlibat dalam kasus obat-obatan terlarang. Hal ini terjadi karena suaminya telah menerima boneka yang ternyata di dalamnya tersimpan heroin.

Tak butuh waktu lalu, para penjahat pun datang untuk mengambil boneka tersebut kembali. Mereka mencoba untuk menjebak Susy agar percaya dan memanfaatkannya demi kepentingan mereka. Yang para penjahat tidak tahu, Susy jauh lebih pintar dan berani dari yang mereka bayangkan. 

Baca Juga: 9 Gaya ala Audrey Hepburn yang Gampang Ditiru, Inspiratif dan Ikonik!

5. My Fair Lady (1964) - 95%

https://www.youtube.com/embed/ZJBM6qs22sE

Dalam film My Fair Lady, Audrey Hepburn memerankan karakter Eliza Doolittle, wanita miskin dengan aksen Cockney yang kental. Ia berjumpa dengan Professor Henry Higgins (Rex Harrison) yang mengajari cara berbicara yang baik agar mereka dapat diterima sebagai duke dan duchess di embassy ball.

Eliza dihadapkan kesulitan untuk berbicara seperti orang kelas atas kebanyakan karena aksennya. Oleh karena itu, ia pun setiap hari bertemu dengan Professor Henry untuk memperbaiki cara bicaranya. Seiring waktu, kebersamaan keduanya pun berubah menjadi saling cinta. 

6. Charade (1963) - 94%

https://www.youtube.com/embed/C6T2Q4XO7uA

Audrey Hepburn dan Cary Grant membintangi film bersama yang bertajuk, Charade. Diceritakan seorang perempuan (Audrey Hepburn) yang baru saja pulang ke Paris menemukan kondisi rumahnya dalam keadaan kosong dan suaminya ditemukan dalam keadaan tewas. Mulai sejak itu, ia pun dihadapkan dengan berbagai misteri, mulai dari misteri pembunuhan suaminya hingga misteri hilangnya uang di rumahnya. 

Perjalanan memecahkan misteri ini pun semakin sulit karena karakter yang dimainkan Audrey Hepburn terus-menerus dikejar oleh penjahat misterius yang sepertinya juga ingin melenyapkannya. Akankah ia berhasil menguak misteri ini?

7. Sabrina (1954) - 93%

https://www.youtube.com/embed/77YpsPwlEFQ

Dikisahkan Sabrina Fairchild (Audrey Hepburn) adalah putri dari supir yang bekerja untuk keluarga super kaya bernama Larrabee family. Diam-diam dirinya jatuh hati pada putra tertua keluarga Larrabee, David (William Holden). Sayangnya, cintanya bertepuk sebelah tangan karena David lebih menyukai wanita lain.

Sabrina yang patah hati kemudian pergi ke Paris untuk belajar kuliner. Ketika kembali, ia berubah menjadi wanita dewasa yang luar biasa hingga membuat David tidak mengenali dirinya yang baru. David pun akhirnya jatuh hati pada sosok Sabrina yang baru, namun kini Sabrina lebih mencintai saudara David, Linus. Bagaimanakah akhir dari kisah cinta yang rumit ini?

8. Breakfast at Tiffany's (1961) - 89%

https://www.youtube.com/embed/OPQkbvo99Ug

Peran Audrey Hepburn dalam film Breakfast at Tiffany's sebagai Holly Golightly mungkin adalah karakter yang paling melekat pada dirinya. Di film ini, ia memerankan Holly, seorang gadis kampung yang berubah menjadi sosialita Manhattan.

Di kehidupan barunya, Holly menjadi seorang fashion icon yang memiliki gaya unik dan disukai banyak orang. Ia lalu berteman dengan tetangga barunya, Paul (George Peppard), dan menabung uangnya untuk membantu sang adik yang akan segera kembali dari militer. 

Holly yang sangat mengejar uang rela menikahi pria demi mendapatkan harta yang lebih banyak. Sikapnya ini membuat Holly tidak menyadari Paul yang diam-diam menyimpan perasaan padanya. Akan tetapi, semua berubah tatkala Paul nekat untuk menyatakan perasaannya pada Holly. 

Walaupun sudah tayang berpuluh-puluh tahun lalu, film-film yang dibintangi Audrey Hepburn masih sangat menarik untuk disaksikan. Akting Audrey yang memukau dikombinasikan dengan parasnya yang menawan membuat film semakin menyenangkan untuk disaksikan. Kalau kamu bagaimana? Film mana yang paling menarik perhatianmu?

Baca Juga: Meski Lawas, 5 Film Audrey Hepburn Ini Wajib Banget Kamu Tonton Ulang!

Ciams Photo Verified Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya