Comscore Tracker

7 Film Terbaik Emilia Clarke yang Wajib Kamu Tonton, Seru dan Berkesan

Ingat dengan bintang Game of Thrones ini? #IDNTimesHype

Bila kamu salah satu penggemar serial televisi Amerika Serikat, Game of Thrones (2011-2019), nama Emilia Clarke tentunya sudah tak asing lagi. Emilia memerankan karakter Daenerys Targaryen, salah satu karakter utama dalam serial tersebut.

Terlepas dari serial populer tersebut, Emilia juga dikenal berkat kemampuan aktingnya dalam berbagai film yang sangat mumpuni. Ia bisa berperan dalam berbagai genre film, mulai dari comedy, fantasy, romance, hingga action.

Untuk kalian para penggemar Emilia Clarke, berikut ini adalah tujuh rekomendasi film terbaik yang seru dan sangat berkesan. Wajib kamu tonton!

1. Spike Island (2012)

https://www.youtube.com/embed/9S6o9ubl0Pc

Spike Island adalah film mengenai perjalanan kehidupan yang dibintangi Emilia bersama beberapa bintang populer lain seperti Elliot Tittensor dan Lesley Manville. Film ini menceritakan sekelompok anak muda yang merupakan fans band rock populer asal London, The Stone Roses.

Suatu waktu, band favorit mereka ini dikabarkan akan mengadakan konser di daerah Spike Island, tentu saja para sahabat ini tidak ingin melewatkannya. Sayangnya, agar bisa hadir di konser tersebut mereka harus menghadapi banyak sekali masalah.

Dalam film ini, Emilia berperan sebagai Sally, gadis yang disukai oleh karakter utama, Tits (Elliot Tittensor).

2. Dom Hemingway (2013)

https://www.youtube.com/embed/yKduCZbW4t4

Dom Hemingway adalah film bergenre komedi dan slice of life yang bercerita tentang Dom, seorang pria pencuri yang baru saja keluar dari penjara. Dom kemudian mengajak sahabatnya, Dickie, untuk melakukan perjalanan ke Prancis. Namun, di sana ia malah ditipu oleh para wanita dan uangnya pun dicuri. 

Beberapa waktu kemudian, Dom pun pergi ke London untuk bertemu dengan anaknya, Evelyn (Emilia Clarke). Evelyn kini bekerja sebagai penyanyi di pun dan sudah memiliki seorang anak laki-laki. Anaknya sudah mengalami banyak perubahan, namun ada satu hal yang tetap sama yaitu rasa bencinya pada ayahnya.

Hubungan antara ayah dan anak ini semakin memburuk saat Evelyn menyadari bahwa Dom kembali melakukan perampokan. Bagaimanakah kelanjutan dari hubungan mereka?

3. Terminator: Genisys (2015)

https://www.youtube.com/embed/FqbOFjl7ZWE

Terminator: Genisys adalah film bergenre fiksi ilmiah dan action yang dibintangi oleh Emilia Clarke bersama Arnold Schwarzenegger. Filmnya dimulai pada tahun 2029. Kyle Reese (Jai Courtney) dikirim oleh pemimpin umat manusia untuk pergi ke tahun 1984 agar dirinya bisa melindungi ibu sang pemimpin.

Ketika sampai di sana, Kyle menyadari bahwa ibu pemimpinnya tersebut telah memiliki seorang pelindung yang merupakan terminator. Tak disangka, kedatangan Kyle di tahun tersebut malah menyebabkan kekacauan dan mulai terjadi pergeseran peristiwa.

Bersama dengan terminator tersebut, Kyle pun pergi ke tahun di mana terminator mulai menjadi berbahaya. Sayangnya ketika tiba di tahun tersebut, muncul sosok yang tidak diharapkan yang menghalangi rencana Kyle.

Emilia berperan sebagai Sarah Connor, ibu dari pemimpin umat manusia yang memerintahkan Kyle untuk pergi ke tahun 1984.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Emilia Clarke yang Bikin Pesonanya Menawan, Bisa Dicontoh

4. Me Before You (2016)

https://www.youtube.com/embed/Eh993__rOxA

Salah satu film Emilia Clarke yang paling populer adalah Me Before You. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Jojo Moyes. Emilia memainkan peran utama sebagai Louis Clark.

Louisa atau Lou adalah gadis sederhana yang dipekerjakan untuk menjaga pria lumpuh bernama Will (Sam Claflin). Pekerjaan Lou sebagai penjaga Will terasa sangat berat dan menyebalkan, karena Will juga mengidap depresi dan ia selalu bersikap dingin kepada orang-orang.

Lou dengan sikap cerianya mencoba menghibur Will sehingga perlahan pria tersebut luluh dan mau menjadi temannya. Sayangnya, walaupun kini Will sudah menjadi pribadi yang lebih menyenangkan, ia memutuskan untuk menyuntik mati dirinya karena sudah tak sanggup lagi untuk hidup.

Lou yang diam-diam sudah jatuh hati pada Will tentu saja tidak bisa membiarkan hal mengerikan itu terjadi. Ia mencoba berbagai cara untuk menunjukkan kepada Will bahwa hidup itu sangat menyenangkan dan ada banyak orang yang masih mencintainya.

5. Solo: A Star Wars Story (2018)

https://www.youtube.com/embed/jPEYpryMp2s

Satu lagi film fiksi ilmiah yang dibintangi Emilia Clarke. Solo: A Star Wars Story memiliki cerita yang berpusat pada salah satu karakter dalam franchise Star Wars yakni Han Solo. Bersama dengan Chewbacca dan Lando Calrissian, ia menjalani petualangan di galaksi yang luas.

Selama petualangannnya, Han juga kerap ditemani oleh Qi’ra (Emilia Clarke), teman masa kecilnya. Bersama-sama mereka menjelajahi ruang angkasa hingga Han menjadi penyelundup yang melegenda dan dihormati. 

6. Last Christmas (2019)

https://www.youtube.com/embed/z9CEIcmWmtA

Last Christmas adalah film komedi romantis bernuansa Natal yang mempersatukan dua bintang muda populer, Emilia Clarke dan Henry Golding sebagai pemeran utamanya. Film ini mengisahkan seorang wanita malas yang kacau bernama Kate (Emilia Clarke). Sehari-harinya ia bekerja sebagai peri di toko pernak-pernik Natal. 

Kate yang hidupnya penuh kekacauan bertemu dengan pria misterius bernama Tom (Henry Golding) yang dengan mudah membuatnya jatuh cinta. Setelah menghabiskan beberapa waktu bersama, Tom mendadak menghilang begitu saja dan Kate tak berhenti untuk mencarinya.

Pertemuan dengan Tom memberikan secercah kebahagiaan dalam diri Kate dan perlahan ia pun mulai bisa membenahi diri. Sayangnya, perjuangannya mencari keberadaan Tom membuahkan kabar yang sangat menyakitkan. Apakah yang terjadi pada Tom?

7. Above Suspicion (2020)

https://www.youtube.com/embed/vq668CBlidM

Above Suspicion dibuatkan berdasarkan novel berjudul sama karangan Joe Sharkey. Ceritanya berfokus pada Mark Putnam, agen muda FBI yang mendapatkan tugas yang sangat berat. Dirinya diminta untuk mengungkapkan penjualan mobil dan sparepart ilegal yang terjadi di kota pertambangan kecil, Pikeville.

Untuk mempermudah tugasnya, Putnam pun mengajak serta seorang warga lokal untuk menjadi informannya. Warga ini bernama Susan Smith (Emilia Clarke). Baru sebentar menyelidiki, terjadilah peristiwa besar yang menggemarkan kota dan seketika mengubah kehidupan para warga di sana.

 

Itulah tujuh film yang dibintangi oleh Emilia Clarke. Film-film di atas memiliki jalan cerita yang sangat menarik dan tak biasa.

Emilia selalu berhasil menampilkan performa akting yang luar biasa sehingga banyak orang menjadi terkesan pada dirinya. Kalau kamu bagaimana? Apa kamu tertarik menonton film-film ini, atau lebih suka menonton ulang Game of Thrones?

Baca Juga: 10 Chemistry Henry Golding & Emilia Clarke di Film 'Last Christmas'

Ciams Photo Verified Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya