Comscore Tracker

Selain Emily in Paris, Ini 7 Film yang Dibintangi Lily Collins

Aktris manis yang sedang naik daun, nih #IDNTimesHype

Lily Collins adalah aktris Hollywood yang sudah membintangi banyak film dan serial televisi. Ia pertama kali terlibat dalam dunia perfilman saat masih berusia dua tahun. Lily kecil tampil dalam sebuah serial BBC yang berjudul Growing Pants. 

Namun, debut resminya di layar lebar baru dimulai pada tahun 2009. Semenjak itu, ia pun mulai membintangi banyak serial tv dan film.

Di tahun 2020, Lily mendapatkan banyak perhatian berkat perannya dalam serial Netflix Emily in Paris. Ia berperan sebagai Emily Cooper, seorang wanita Amerika yang diminta untuk bekerja di sebuah perusahaan marketing di Paris.

Selama di Paris, Emily mengalami banyak rintangan mulai dari persoalan kantor hingga hubungan percintaan. Serial satu ini digemari banyak penonton dan akan segera dibuat sekuelnya.

Bila kamu termasuk penggemar Lily Collins di serial Emily in Paris, berikut ini adalah rekomendasi tujuh film terbaik dari Lily yang mungkin akan menarik untukmu. 

1. Abduction (2011)

https://www.youtube.com/embed/CEVkp5Je7m0

Abduction adalah film action thriller yang dibintangi Lily bersama aktor muda yang kala itu sangat populer berkat franchise Twilight, Taylor Lautner.

Film ini menceritakan Nathan (Taylor Lautner) yang menemukan fakta bahwa dirinya ada dalam situs orang hilang dan ternyata orang yang selama ini dia kira orang tuanya bukan orang tuanya asli.

Nathan yang jago bertarung ini kemudian memutuskan untuk mencari tahu mengenai masa lalunya dan keluarga aslinya. Namun, aksinya ini malah membuatnya menjadi buronan dan dikejar-kejar oleh CIA.

Ia akhirnya memutuskan untuk kabur dan mengajak satu-satunya orang yang bisa dipercayanya sekarang yakni Karen (Lily Collins), gadis yang tinggal di sebelah rumahnya. 

2. Mirror, Mirror (2012)

https://www.youtube.com/embed/ILDeA7AqA84

Mirror Mirror adalah film debut Lily Collins sebagai pemeran utama. Film bergenre fantasy ini merupakan film yang diadaptasi dari dongeng klasik mengenai Snow White dan diarahkan oleh sutradara Tarsem Singh.

Dalam film ini, Lily Collins berperan sebagai Snow White. Berbeda dengan cerita aslinya, diceritakan dibuang oleh ratu jahat (Julia Roberts) ke hutan dan diselamatkan sekelompok pencuri.

Snow White berubah menjadi sosok wanita kuat dan pemberani yang tidak memerlukan bantuan pangeran untuk menolongnya. Ia bersama teman-teman barunya menyusun rencana dan melawan ratu jahat.

Film ini mendapatkan respon yang cukup positif dengan berhasil meraih rating 5,6 di situs IMDb. Apa kalian lebih suka Snow White versi baru atau versi dongeng klasik?

3. Mortal Instruments: City of Bones (2013)

https://www.youtube.com/embed/GHlwRsl2uFk

Diceritakan suatu hari, Clary (Lily Collins) yang sedang berada di klub bersama sahabatnya (Simon Lewis), menyaksikan pembunuhan yang dilakukan oleh Jace (Jamie Campbell Bower). Anehnya, hanya ia satu-satunya orang di klub yang bisa melihat kejadian tersebut.

Keesokan harinya, Clary yang mencoba menanyakan banyak hal pada Jace mendapatkan kabar bahwa ibunya menghilang karena diculik sosok misterius. Akhirnya, Jace pun memberitahu bahwa Clary sebenarnya adalah shadowhunters, pemburu iblis, dan ibunya sedang diburu karena dipercaya menyimpan benda sakral, Mortal Cup. 

Dalam kondisi kebingungan dan ketakutan, Clary pun harus bekerja sama dengan Jace dan saudara-saudaranya untuk menemukan ibunya. Akankah Clary berhasil membawa pulang ibunya?

Baca Juga: Lily Collins & Anoreksia, 5 Hal Tak Terduga di Balik Film To the Bone

4. To the Bone (2017)

https://www.youtube.com/embed/705yRfs6Dbs

Ellen (Lily Collins) adalah seorang gadis muda penderita penyakit anoreksia yang sangat parah serta memiliki obsesi untuk mengukur lengannya yang kian hari semakin mengecil. 

Orang tuanya yang sudah sangat cemas dan tak mampu megendalikan tingkah anaknya lagi, akhirnya mengirimkan Ellen ke rumah penyembuhan di mana ia akhirnya berjumpa dengan seorang dokter yang membantunya menemukan kembali semangat hidup.  

Performa akting Lily Collins dalam film To The Bone menuai banyak pujian. Totalitas akting yang ditampilkannya membuat aktingnya terasa semakin memukau dan patut diacungi jempol. Apalagi ditambah dengan kepiawaiannya beradu akting dengan aktor senior sekelas Keanu Reeves. 

5. Okja (2017)

https://www.youtube.com/embed/AjCebKn4iic

Okja adalah film yang disutradarai oleh Bong Joon Ho yang berhasil menembus Cannes Film Festival. Karena merupakan hasil kerja sama antara Korea dan Hollywood, dalam film ini dapat disaksikan banyak bintang populer dari kedua negara seperti Lily Collins, Jake Gyllenhaal, Tilda Swinton, dan Ahn Seo Hyun.

Film bergenre petualangan dan fantasi ini menceritakan seorang gadis kecil bernama Mija (Ahn Seo Hyun), yang bersahabat dengan babi raksasa bernama Okja yang hidup di Korea Selatan. Namun, kabar mengenai Okja berhembus dengan cepat dan diputuskan ia akan dibawa ke New York untuk dipamerkan kepada publik dan berakhir dengan disembelih.

Mija tentu saja tidak bisa membiarkan hal mengerikan tersebut terjadi kepada Okja. Dengan bantuan dari seorang aktivis perlindungan hewan bernama Red (Lily Collins), mereka pun bersama-sama memperjuangkan keselamatan Okja. 

6. Tolkien (2019)

https://www.youtube.com/embed/9DkphZrljqo

Tidak melulu membintangi film fantasy atau petualangan, Lily Collins pernah mencoba membintangi film biografi berjudul Tolkien. Film ini diangkat berdasarkan kisah hidup penulis ternama, John Ronald Reuel Tolkien.

Dalam film Tolkien, Lily Collins memerankan karakter Edith Bratt, istri dari Tolkien yang diperankan oleh Nicholas Hoult. Cerita dalam ini berfokus pada masa muda Tolkien, dan bagaimana proses perjalanan hidupnya hingga berakhir menemukan dunia fantasi yang kelak akan ia sebut dengan istilah 'middle earth'.

Ketika duduk di bangku kuliah, Tolkien berjumpa dengan Edith untuk pertama kalinya dan tak lama mereka pun langsung menjalin hubungan. Film ini mendapatkan respon yang lumayan positif dengan meraih rating 6,8 di situs IMDb. 

7. Inheritance (2020)

https://www.youtube.com/embed/bkaWQ5HlE5U

Selain Emily in Paris, pada tahun 2020, Lily juga menyapa penggemarnya melalui film layar lebar bertajuk, Inheritance. Filmnya dibuka dengan kematian politisi ternama New York bernama Archer Monroe (Patrick Warburton). Sebelum meninggal, ia sudah menuliskan surat wasiat untuk keluarganya.

Setelah pembacaan surat wasiat, salah satu anaknya yang bernama Lauren (Lily Collins) tiba-tiba diberitahu pengacara ayahnya bahwa ayahnya meninggalkan sebuah ruangan rahasia di bawah tanah rumah mereka. Terkejutnya Lauren ketika menemukan seorang pria tak dikenal dirantai di dalam ruangan tersebut.

Sosok tersebut mengaku sebagai Morgan Warner (Simon Pegg), mantan supir ayahnya dan ia telah dikurung di ruangan tersebut selama lebih dari 30 tahun. Morgan memberitahukan Lauren banyak rahasia kotor ayahnya dan ini mulai menimbulkan banyak permasalahan dalam keluarga mereka.

 

Itulah tujuh film terbaik dari aktris cantik yang sedang naik daun, Lily Collins. Menarik bukan ceritanya? Di antara film-film di atas, adakah yang langsung menarik perhatian kamu?

Baca Juga: 10 Potret Lily Collins Bareng Pemain 'Emily in Paris' Kompak Abis!

Ciams Photo Verified Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya