Comscore Tracker

7 Rekomendasi Film Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Tertarik Nonton?

Cinta bertepuk sebelah tangan itu berat, lho #IDNTimesHype

Cinta bertepuk sebelah tangan adalah hal yang cukup sering terjadi dalam beberapa kasus percintaan. Status ini terbilang sebagai status yang menyedihkan dan memilukan karena mau bagaimana pun akan amat menyakitkan bila orang kita kita cintai justru mencintai oarang lain. 

Saat di mana cinta kita tak kunjung dibalas oleh sosok yang dicintai, rasanya hati bagaikan tercabik-cabik. Cerita cinta tak terbalaskan ini merupakah kisah yang cukup menarik sehingga tak sedikit pula film yang menjadikannya sebagai tema film.

Film bertema seperti ini cocok untuk kamu yang sedang mengalami hal yang sama atau pun sedang terjebak dalam friendzone. Apa kalian mulai penasaran film apa saja yang bertemakan cinta bertepuk sebelah tangan? Simak daftarnya di bawah ini, ya.

1. Love Actually (2003)

https://www.youtube.com/embed/H9Z3_ifFheQ

Bagaimanapun menyaksikan sosok yang kita cintai bersanding bersama orang lain rasanya menyakitkan. Itulah yang diceritakan dalam film Love Actually, di mana Mark sangat mencintai Juliet, namun wanita ini sebentar lagi akan menikah dengan pria lain bernama Peter.

Di pernikahan Juliet, Mark dipercayakan untuk merekam acara pernikahan meski harus menahan rasa cemburu dan sakit hati. Tak berhenti di situ, Mark pun berakhir dengan menyatakan perasaannya pada Juliet di malam Natal dengan menggunakan sebuah tulisan sederhana. Walaupun ia tahu, akan sulit untuk mendapatkan balasan.

Love Actually sebenarnya terdiri atas beberapa kisah cinta yang berbeda. Namun, kisah cinta yang paling menarik perhatian adalah kisah cinta bertepuk sebelah tangan yang dialami oleh Mark.

2. The Holiday (2006)

https://www.youtube.com/embed/BDi5zH18vxU

Bagi kamu yang sedang mengalami cinta bertepuk sebelah tangan, film ini cocok banget untuk disaksikan dan dijadikan motivasi bagaimana menghadapinya. The Holiday adalah film bertemakan cinta bertepuk sebelah tangan yang dirilis tahun 2006 dan disutradarai oleh Nancy Meyers. 

Film ini menceritakan kehidupan dua orang gadis cantik yang sama-sama sedang mencoba move on dari cinta mereka yang nyatanya bertepuk sebelah tangan. Untuk mengubah suasana, keduanya lalu sepakat untuk bertukar rumah karena merasa dapat membantu mempercepat proses move on.

Setelah itu, kedua gadis ini pun mulai menemukan hal-hal baru dan juga menemukan sosok baru yang dapat memberikan kebahagian dalam hari-hari mereka. 

3. 500 Days of Summer (2009)

https://www.youtube.com/embed/PsD0NpFSADM

Jika membicarakan kisah cinta bertepuk sebelah tangan terbaik, 500 Days of Summer tentu saja akan masuk ke dalam daftar. Film satu ini mampu mencampur adukkan perasaan penonton sekaligus membuat penonton merasa sangat galau.

Film ini menceritakan kisah cinta antara dua rekan kerja, Tom dan Summer yang tampak seperti saling mencintai dan sedang menjalin hubungan spesial. Sayangnya, hubungan mereka mengalami pasang surut dan dinamika yang membuat para penonton yang melihatnya menjadi gregetan. Mau dibawa ke mana hubungan mereka ini akhirnya?

Baca Juga: 5 Film Bertema Kehidupan Setelah Perceraian, Sangat Menginspirasi

4. A Little Thing Called Love (2010)

https://www.youtube.com/embed/LLaLWehxJFc

A Little Thing Called Love adalah film cinta asal Thailand yang tidak haya disukai penonton dalam negeri, namun juga dicintai penonton internasional. Film ini digemari karena alur ceritanya yang keren dan sangat menggambarkan cinta khas anak remaja. 

A Little Thing Called Love mengisahkan seorang gadis yang berpenampilan kurang menarik dan jauh dari kata populer bernama Khun Nam. Ia jatuh cinta pada kakak kelasnya yang sangat tampan dan populer, Khun Shone. Namun, cintanya bertepuk sebelah tangan karena Shone selalu bersikap dingin dan acuh padanya. 

Nam tidak menyerah akan cintanya. Ia berusaha keras untuk menarik perhatian Shone dengan merubah penampilan dan kepribadiannya hingga Shone akhirnya luluh. Apakah Nam dan Shone akhirnya bisa bersama? 

Film romantis tentang cinta bertepuk sebelah tangan ini dikemas dengan tambahan unsur komedi dan persahabatan yang akan membuat tertawa terbahak-bahak. 

5. What If (2013)

https://www.youtube.com/embed/A86JGbBEaBk

Film selanjutnya yang mengangkat tema cinta bertepuk sebelah tangan adalah What If. Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Wallace (Daniel Radcliffe) yang tak sengaja bertemu wanita cantik yang bernama Chantry.

Pertemuan mereka kala itu sangat singkat, namun dari sana mereka menjadi kian dekat dan terus menjalin komunikasi. Hubungan mereka yang semakin dekat menyebabkan Wallace diam-diam mulai jatuh hati pada Chantry.

Sayangnya, Chantry telah memiliki pacar bernama Ben. Kisah cinta mereka pun berjalan menjadi kisah cinta segitiga yang rumit dan dramatis, walaupun akhir cerita mungkin tidak sesuai seperti yang diharapkan.

6. Love Forecast (2015)

https://www.youtube.com/embed/NA33xr7YgQs

Korea Selatan memang dikenal dengan drama dan filmnya yang sangat berkualitas, salah satu filmnya pernah mengangkan tema cinta bertepuk sebelah tangan dan film ini bertajuk, Love Forecast: Friendzone.

Film ini bercerita tentang kehidupan seorang pembawa berita acara prakiraan cuaca cantik bernama Kim Hyun Woo (Moon Chae Won) yang bersahabat baik dengan pria baik hati bernama Kang Joon Soo (Lee Seung Gi). Sayangnya, walaupun sudah lama bersahabat, Hyun Woo tidak menyadari bahwa Joon Soo diam-diam menyimpan perasaan padanya.

Hal ini sebenarnya dapat terjadi karena Hyun Woo sudah pernah terang-terangan menyatakan bahwa ia tak pernah tertarik pada Kang Joon-Soo. Hal tersebut membuat Joon Soo berakhir dalam status cinta bertepuk sebelah tangan.

7. Surat dari Praha (2016)

https://www.youtube.com/embed/fDQ_WRMfZlU

Dari dalam negeri, film bertema cinta bertepuk sebelah tangan yang recommended untuk kamu saksikan adalah Surat dari Praha. Film ini tidak hanya mengisahkan perjalanan cinta saja, melainkan juga ada nilai sejarah yang sangat dalam.

Melalui film ini, penonton dapat memahami ketulusan cinta seseorang walaupun orang yang dicintai sudah bersama orang lain selama bertahun-tahun dan bagaimana tekanan yang terus muncul membuat dua orang yang saling mencintai terpaksa berpisah. 

 

Nah, itulah sembilan film bertema cinta bertepuk sebelah tangan terbaik untuk kamu para pejuang cinta yang masih berusaha untuk mendapatkan hati sang pujaan hati. Semoga film-film di atas dapat menjadi referensi bagi kamu yang tengah kebingungan dalam kondisi yang sama.

Baca Juga: 5 Film Drama Bertema Kehilangan yang Bikin Patah Hati, Penuh Haru!

Ciams Photo Verified Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya