Comscore Tracker

Selain Joker, Ini 5 Villain Populer yang Layak Dapat Film Solo

Kira-kira siapa saja, ya? #IDNTimesHype

Walaupun ada banyak aspek kenapa suatu film bisa menjadi sangat sukses, namun bisa dikatakan villain yang hebat dan menarik dapat menjadi salah satu alasan mengapa film bisa menjadi populer.

Seorang hero akan menjadi tidak berguna bila tidak dihadapkan dengan antagonis yang setara atau mungkin lebih hebat. Makanya peran villain dalam suatu film sangatlah penting. 

Di saat villain-villain terbaik dan terkenal seperti Joker dan Hannibal Lecter sudah mendapatkan film solonya sendiri, masih banyak villain lain yang sebenarnya juga menyimpan sisi yang menarik untuk diulik. Berikut ini adalah lima villain populer yang layak untuk mendapatkan film solo. Siapa saja, ya?

1. Voldemort (Harry Potter Series)

Selain Joker, Ini 5 Villain Populer yang Layak Dapat Film SoloVoldemort bersama burung di bahunya (dok. Warner Bros via usatoday.com)

Bertahun-tahun setelah film terakhir Harry Potter ditayangkan, para penggemar tampaknya masih belum bisa move on dari dunia sihir tersebut. Meskipun telah muncul seri Fantastic Beasts yang berlatarkan di dunia yang sama, sayangnya seri itu tidak mendapatkan cinta yang sama dengan seri pendahulunya. 

Daripada melebarkan kisah Grindelwald yang dianggap kurang menarik, sepertinya akan lebih baik jika membuat cerita yang lebih mengeksplor cerita sang Dark Lord, Tom Marvolo Riddle alias Voldemort ini. Apa kamu tertarik?

2. Pennywise (IT Series)

Selain Joker, Ini 5 Villain Populer yang Layak Dapat Film SoloPennywise menakuti anak-anak (dok. Warner Bros via vanityfair.com)

Seri IT adalah film horor yang menampilkan karakter memorable bernama Pennywise yang bisa dikatakan adalah salah satu antagonis paling seram dan paling mengerikan yang ada. 

Bill Skarsgård yang memerankan Pennywise bertransformasi menjadi teror menyeramkan anak kecil yang tidak hanya menakuti anak-anak saja, tapi juga semua orang di segala usia. Sayangnya, film IT tidak terlalu mengisahkan latar belakang atau asal usul dari Pennywise sendiri. Maka dari itu, akan sangat menarik jika ada film solo untuk villain dari film horor satu ini.

Baca Juga: Selain Cruella, 5 Karakter Villain Disney Layak Dapat Film Orisinal

3. Thanos (Marvel Cinematic Universe)

Selain Joker, Ini 5 Villain Populer yang Layak Dapat Film SoloThanos (dok. Marvel Studios via vox.com)

Meskipun Thanos sudah berulang kali muncul di film-film Marvel dan menjadi villain utama untuk semua pahlawan super Marvel, dirinya sendiri berpikir bahwa tindakan yang ia lakukan justru akan membuatnya menjadi penyelamat dunia. 

Sebuah film yang menampilkan kisah dari sudut pandangnya sendiri yang membuat Thanos berpikir kenapa bisa sampai di titik itu akan sangat menarik untuk disaksikan. Apalagi sekarang Marvel sudah semakin eksperimental dengan proyek-proyek mereka seperti seri Loki (2021) dan WandaVision (2021).

4. Margaret White (Carrie)

Selain Joker, Ini 5 Villain Populer yang Layak Dapat Film SoloMargaret White bersama putrinya, Carrie (dok. Sony Pictures via nytimes.com)

Baik versi lawas maupun versi terbarunya di tahun 2013, film Carrie berhasil menakuti penonton dengan jalan ceritanya yang seram. Namun tak perlu diragukan lagi, aspek yang membuat film ini mengerikan di antaranya adalah sosok ibu Carrie alias Margaret White.  

Margaret White adalah villain yang memorable. Oleh karena itu, pastinya akan lebih menarik untuk memahami kisahnya sendiri. Margaret yang sangat terobsesi menjauhi dosa secara ajaib melahirkan anak yang memiliki kekuatan telekinetik. Latar belakang ataupun alasan bagaimana Margaret bisa menjadi seperti itu akan sangat luar biasa untuk disaksikan.

5. Hans Landa (Inglourious Basterds)

Selain Joker, Ini 5 Villain Populer yang Layak Dapat Film SoloHans Landa, villain film Inglourious Basterds (dok. Universal Pictures via theplaylist.net)

Inglourious Basterds adalah film fantastis yang digemari banyak orang. Karakter Hans Landa yang diperankan oleh Christoph Waltz tidak diragukan lagi adalah salah satu hal yang membuat film ini istimewa. Oleh karena itu, banyak yang mengharapkan film solo untuknya baik dalam bentuk prekuel ataupun sekuel.

Hand Landa yang merupakan anggota Nazi tampaknya memiliki banyak kisah yang bisa disampaikan dan ceritanya yang ada di film Inglourious Basterds sepertinya hanya menampilkan sedikit dari sosok aslinya.

 

Nah itu dia lima villain populer yang layak mendapatkan film solo. Kalau kamu, villain manakah yang paling kamu nantikan film solonya?

Baca Juga: 5 Karakter Villain yang Berubah Jadi Hero, Ada Severus Snape!

Ciams Photo Verified Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya