Comscore Tracker

Groovy Banget! Jorja Smith dan Svmmerdose Tampil di Mola Chill Fridays

Mereka baru saja rilis EP baru lho!

Gak kerasa ya, bulan Juli sudah berakhir. Buat kamu yang merasa bulan ini biasa-biasa aja, kayaknya bisa ditutup manis deh di Mola Chill Fridays! Kali ini, guest star-nya gak main-main lho. Soalnya ada Jorja Smith dan Svmmerdose yang siap perform lagu-lagu andalan mereka.

Jorja Smith, penyanyi asal Inggris beraliran R&B dan Pop yang meraih berbagai penghargaan, termasuk nominasi Grammy Awards. Sementara Svmmerdose, grup musik ber-genre R&B Experimental yang digawangi oleh penyanyi dan aktor yang sedang naik daun, Iqbaal Ramadhan dan juga Rinrin. Yakin nih gak mau nobar penampilan mereka?

1. Jorja Smith: born to be a talented musician

Groovy Banget! Jorja Smith dan Svmmerdose Tampil di Mola Chill FridaysMola Chill Fridays (IDN Times/Mola TV)

Semenjak umur 11 tahun, bakat bernyanyi dan menulis lagu Jorja Smith sudah mulai terlihat. Jorja dilirik produser rekaman Guy Moot setelah mendengar cover version-nya di YouTube. Kemudian, ia merilis Extended Play pada 2016-2017 setelah dua single pertamanya menjadi populer di tahun yang sama.

Saat tampil di Mola Chill Fridays, Jorja terlihat soulful banget lho! Ia membawakan beberapa lagu andalannya, yaitu: “Blue Light”, “On My Mind”, “Come Over”, “Be Honest” dan beberapa lagu dari Extended Play yang baru saja dirilis pada bulan Maret lalu.

Baca Juga: Surprise! Honne dan Vira Talisa Perform Lagu Baru di Mola TV

2. Groovy maksimal! Perform Svmmerdose spesial untuk para fans

Groovy Banget! Jorja Smith dan Svmmerdose Tampil di Mola Chill FridaysMola Chill Fridays (IDN Times/Mola TV)

Band yang beranggotakan Rinrin pada vokal dan Iqbaal Ramadhan pada bass ini tampil groovy maksimal di Mola Chill Fridays. Mereka membawakan lagu Stockholm, 1 HB U, Independent, dan tentunya lagu-lagu baru dari EP terbarunya.

Di saat sesi Q&A, Svmmerdose menjelaskan genre band ini awalnya ter-influence dengan R&B, Pop dan referensi lainnya. Tapi di saat membuat album pertama, mereka tidak ingin terpaku dengan 1 genre saja. Sebab, pada proses pembuatan lagu nantinya mereka bakal menemukan benang merahnya.

3. Spesial di Mola Chill Fridays, Jorja membawakan lagu-lagu yang ada di EP barunya

Groovy Banget! Jorja Smith dan Svmmerdose Tampil di Mola Chill FridaysMola Chill Fridays (IDN Times/Mola TV)

Di tahun 2021 ini, Jorja merilis Extended Play terbarunya “Be Right Back” yang mendapat banyak review positif. Demi menghibur fans yang ada di Indonesia, Jorja juga membawakan lagu-lagu yang ada di EP barunya, yaitu: “Addicted”, “Burn”, dan “Home” saat perform di Mola Chill Fridays.

Sedikit flashback, album debutnya “Lost & Found” yang dirilis pada tahun 2018, juga mendapat respon positif dari para kritikus musik serta menduduki peringkat ketiga di UK Album Chart. Ia pun berhasil mendapatkan Brit Awards sebagai “Best British Female Artist” dan dinominasikan sebagai “Best New Artist” pada ajang penghargaan Grammy Awards di tahun 2019. Keren!

4. Overthinking jadi salah satu challenge Svmmerdose saat pembuatan EP “Yeah Yeah Youth”

Groovy Banget! Jorja Smith dan Svmmerdose Tampil di Mola Chill FridaysMola Chill Fridays (IDN Times/Mola TV)

Menjawab pertanyaan dari penggemar soal proses pembuatan EP baru Svmmerdose, Rinrin mengungkapkan bahwa “Album ini merupakan kumpulan demo-demo selama pandemik, prosesnya lumayan gak jelas, soalnya Iqbaal waktu itu lagi ada di Melbourne. Untuk album ini, kita nulis dan produksi sendiri. So, this is our first self-produced EP. Untuk inspirasi lagu-lagunya, berdasarkan pengalaman pribadi,” ujar Rinrin.

Svmmerdose juga mengaku, tantangan terberat saat pembuatan album ini adalah overthinking tentang materi lagu atau liriknya. Mereka juga bercerita, untuk album ini merupakan proses belajar bagi setiap personelnya. Tak ketinggalan, di Mola Chill Fridays Svmmerdose juga membawakan lagu “Mind Drift”, “Tripping” dan “To Be With You” dari Extended Play “Yeah Yeah Youth”. 

Buat kamu yang belum sempat nonton penampilan groovy dari Jorja Smith dan Svmmerdose, langsung aja yuk berlangganan Mola TV. Selain bisa nonton perform musisi favoritmu di program Mola Chill Fridays, kamu juga bisa nikmati serial-serial terbaru dengan variasi genre yang menarik! (WEB)

Baca Juga: Aurora & Wake Up Iris ‘Hipnotis’ Penonton Mola Chill Fridays

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya