Comscore Tracker

5 Film yang Menceritakan Perjuangan Orangtua Menyelamatkan Anaknya

Orangtua manapun akan melakukan apa saja demi anaknya

Orangtua mana di dunia ini yang tega melihat anaknya dalam kesusahan? Ya, tema tentang perjuangan orang tua terhadap anak kerap kali dijadikan bahan cerita dalam dunia perfilman. Selain cerita yang lebih humanis, film-film seperti ini juga tidak pernah sepi peminat.

Bagi kamu yang suka nonton film, ini lima rekomendasi film yang bertema perjuangan orang tua menyelamatkan anaknya.

1. Live Free or Die Hard (Die Hard 4)

https://www.youtube.com/embed/jsz79bztNJI

Siapa nih yang nge-fans dengan Bruce Willis? Aktor kawakan ini kerap kali membintangi sinema laga Hollywood, dan salah satunya yang paling terkenal adalah Die Hard series. Nah, dalam Die Hard 4 diceritakan bahwa putri dari John McClane (diperankan oleh Bruce Willis) tengah diculik oleh seorang teroris yang meneror kota.

Seperti biasa, tipikal film-film aksi ala Die Hard kerap kali menyuguhkan adegan aksi yang bombastis. Kalau kamu penyuka film aksi yang menegangkan, Die Hard 4 harus kamu masukkan sebagai salah satu koleksimu.

2. Taken

https://www.youtube.com/embed/uPJVJBm9TPA

Liam Neeson benar-benar jempolan dalam memerankan seorang ayah yang berusaha mati-matian mencari anaknya yang hilang di Eropa. Ternyata sang anak diculik oleh sindikat penculik wanita yang cukup ditakuti di dataran Eropa.

Dengan segala cara sang ayah berusaha untuk menyelamatkan anaknya. Mampukah sang ayah menyelamatkannya? Film yang disutradarai oleh Pierre Morel ini tayang lebih dulu di Prancis pada 2008, lalu disusul tayang di Amerika satu tahun setelahnya.

3. Daughter of the Wolf

https://www.youtube.com/embed/VhRErQhD23Y

Daughter of the Wolf merupakan film yang dibintangi oleh aktris sekaligus atlet MMA, Gina Carano. Menceritakan tentang seorang ibu yang berjuang untuk menyelamatkan putranya dari tangan penculik.

Oh iya, film yang disutradarai oleh David Hackl ini merupakan film Kanada yang baru saja dirilis pada bulan Juni 2019 lalu.

Baca Juga: 5 Film Drama Romantis & Komedi Jennifer Aniston, Siap Temani Weekendmu

4. John Q

https://www.youtube.com/embed/w-0_tN6O-5k

Film ini menceritakan tentang pengorbanan ayah kepada anaknya. Adalah John Quincy Archibald (diperankan oleh Denzel Washington) yang hanya bekerja sebagai buruh, harus menghadapi sulitnya pengobatan anaknya karena kondisi keuangan. Sang anak sendiri menderita kelainan pada jantungnya, dan harus mendapatkan transplantasi jantung baru.

Film ini sangat mengharukan, di mana sang ayah harus berjuang mati-matian untuk membayar biaya rumah sakit, namun ternyata itu semua belum cukup. Tidak ada kisah-kisah baku hantam nan heroik menghiasi film ini, karena memang film ini menggambarkan tentang realitas yang terjadi pada orang-orang miskin. Kamu yang suka dengan drama yang menyentuh, kamu bisa tonton John Q, dijamin kamu akan puas dengan akting Denzel Washington.

5. Blood Father

https://www.youtube.com/embed/eGvTRG-iud8

Film aksi yang menegangkan ini dibintangi aktor terkenal Mel Gibson, yang berperan sebagai John Link, seorang mantan narapidana yang harus menyelamatkan putrinya dari kejaran bandar narkoba.

Mampukah John menyelamatkan putrinya dari teror bandar narkoba? Kamu bisa tonton film yang berdurasi 88 menit ini.

Itulah lima rekomendasi film tentang perjuangan orang tua untuk menyelamatkan anaknya. Kamu sendiri suka yang mana, nih?

Baca Juga: Beragam Genre, Inilah 8 Film Indonesia yang Tayang November 2019

Dahli Anggara Photo Community Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You