Comscore Tracker

5 Film Psikopat yang Menceritakan Tentang Obsesi Maniak

Psikopat bisa terlihat seperti orang normal

Obsesi maniak adalah sebuah kondisi kelainan mental yang memiliki hasrat berlebihan terhadap sesuatu, sehingga orang yang mengalami obsesi maniak akan melakukan segala cara untuk meraih apa yang ia hasratkan, termasuk membunuh.

Film yang menceritakan tentang obsesi maniak juga beberapa kali masuk ke layar lebar. Selain dibintangi aktor dan aktris terkenal, film-film tersebut juga laris manis di pasaran. Nah, inilah lima film psikopat yang menceritakan tentang obsesi maniak.

1. Home Sweet Hell

https://www.youtube.com/embed/UbuvFMvytu4

Pada awalnya seperti tidak ada yang aneh dengan film ini. Sebuah keluarga kecil dengan kehidupan sehari-hari pada umumnya layaknya keluarga kebanyakan. Namun siapa sangka ternyata sang istri memiliki sifat sadis yang tersembunyi, dan inilah yang dihadapi oleh Don Champagne (diperankan oleh Patrick Wilson).

Meskipun skor yang didapat oleh film ini gak terlalu tinggi, namun film ini masih bisa kok ditonton tanpa memeras otak. Jika kamu penasaran dengan jalan cerita yang disuguhkan dalam Home Sweet Hell, kamu bisa tonton film yang dirilis pada 2015 silam ini.

2. When The Bough Breaks

https://www.youtube.com/embed/Ws74Ie4fMc8

Film ini cukup unik dan memiliki cerita yang cukup kompleks. Menceritakan tentang obsesi maniak dari seorang ibu pengganti (surrogate mother) dari pasangan John dan Laura Taylor yang sulit memiliki anak (diperankan oleh Morris Chestnut dan Regina Hall).

Waktu demi waktu berlalu ternyata sang ibu pengganti memiliki obsesi maniak terhadap kehidupan pasangan Taylor tersebut. Bagaimana kelanjutannya? Sebaiknya kamu tonton saja film yang disutradarai oleh Jon Cassar ini, ya!

Baca Juga: 5 Film Psikopat Indonesia Ini Dijamin Bikin Jantungmu Berdebar Kencang

3. The Roommate

https://www.youtube.com/embed/7NX30f8b1Oo

Bagaimana jika kamu memiliki teman satu kamar kos, akan tetapi temanmu itu psikopat dan memiliki obsesi maniak terhadapmu? Sungguh mengerikan, bukan? Cerita inilah yang diangkat dalam film berjudul The Roommate, film yang dirilis oleh Screen Gems pada 2011 silam.

Kalau kamu suka dengan film thriller, gak ada salahnya kamu tonton film yang berdurasi 94 menit ini.

4. Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile

https://www.youtube.com/embed/v38MNmDcgrM

Cukup panjang ya judul film yang satu ini? Yup, film ini diambil dari kisah nyata tentang Ted Bundy, seorang buronan yang telah melakukan banyak pembunuhan sadis. Namun di balik kesadisannya, ia bisa sangat manipulatif sebab pada dasarnya Ted merupakan orang cerdas dan juga cakap.

Zac Efron sangat baik dalam memerankan seorang Ted Bundy di film ini. Jika kamu ingin tahu seperti apa kehidupan Ted Bundy itu, kamu bisa tonton film yang berdurasi 108 menit ini.

5. Obsessed

https://www.youtube.com/embed/fVC4PntzXTA

Dari judulnya saja kita sudah mengetahui kalau film ini bercerita tentang obsesi maniak. Dan memang film ini menceritakan tentang obsesi seorang wanita terhadap kehidupan keluarga bahagia yang dimiliki oleh orang lain.

Dengan segala cara ia berusaha menghancurkan keluarga bahagia tersebut. Bagaimana nasib keluarga tersebut? Kamu pasti penasaran, kan? Yuk, tonton saja film yang dibintangi oleh aktor Idris Elba ini, dijamin seru dan menegangkan!

Itulah lima film psikopat yang menceritakan tentang obsesi maniak. Kamu mau tonton yang mana dulu, nih!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Psikopat Korea yang Bikin Kamu Penasaran

Dahli Anggara Photo Community Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You