Comscore Tracker

Dear Kaum Rebahan, Ini 5 Rutinitas Hidup Produktif ala KDrama Run On

Yuk, ikutin gaya hidup ala Run On, gak ribet kok!

Run On merupakan salah satu drama Korea yang paling banyak ditonton saat ini. Secara garis besar, drama ini mengisahkan perjalanan hidup para kawula muda dari latar belakang keluarga dan profesi yang berbeda-beda. Meski bergenre romantis, drama ini menyajikan kisah cinta unik yang tak berbelit-belit dan tak menyinggung konflik cinta segitiga.

Selain mengusung cerita cinta yang epik, drama ini juga memberikan banyak tips untuk kita menjadi pribadi yang lebih baik. Salah satunya, mengenai cara untuk bisa hidup lebih sehat dan produktif.

Seperti kita ketahui, sejak pandemik terjadi, sebagian besar kegiatan dilakukan di rumah saja. Nah, supaya tidak menjadi kaum rebahan yang hidupnya bermalas-malasan, yuk, kita bahas rutinitas hidup produktif ala KDrama yang satu ini.

1. Membuat jurnal dan target harian 

Dear Kaum Rebahan, Ini 5 Rutinitas Hidup Produktif ala KDrama Run Onjtbc.joins.com

Sebagai seorang penejemah film, Oh  Mi Joo (Shin Se Kyung) selalu menulis kegiatan yang akan ia lakukan setiap hari. Ia menulisnya dalam jurnal mingguan, sehingga ia bisa mengevaluasi seberapa produktif dirinya dan hal apa yang menjadi hambatan untuknya.

Hal tersebut sangat efektif jika kita memiliki banyak deadline yang harus dikejar. Bahkan, jika tak ada tugas sama sekali, menyusun jurnal harian membuat hidup jadi lebih teratur, karena kita bisa merencanakan apa saja yang akan kita lakukan.

2. Olahraga pagi 

Dear Kaum Rebahan, Ini 5 Rutinitas Hidup Produktif ala KDrama Run Onjtbc.joins.com

Ki Seon Gyeom (Im Si Wan) yang berfrofesi sebagai atlet lari tingkat nasional, tak pernah melewatkan sehari pun tanpa olahraga pagi. Meski kelihatannya melelahkan, namun jika terbiasa, hal ini akan menjadi sebuah keharusan yang membuat hidup terasa hampa jika tak dilakukan.

Tips dari Seon Gyeom, ketika kita berlari memang sangat penting untuk mempertahankan kecepatan. Jika lelah kita boleh beristirahat sejenak, tapi jangan menyerah dan terus lanjutkan hingga titik akhir.

Saat berlari, gunakanlah teknik yang tepat. Supaya tak mudah dehidrasi dan kelelahan, lakukan teknik tarik nafas dua kali dari hidung, lalu hembuskan dua kali lewat mulut dan seterusnya. Ayunan tangan juga perlu diperhatikan, karena itu sangat membantu pergerakan lari kita.

3. Konsumsi makanan dengan gizi seimbang 

Dear Kaum Rebahan, Ini 5 Rutinitas Hidup Produktif ala KDrama Run Onjtbc.joins.com

Jangan karena terlalu menikmati nyamannya rebahan, kamu lupa akan pentingnya asupan nutrisi. Kurangi makanan serba instan dan luangkan waktu lebih untuk menyiapkan masakan yang mengandung gizi seimbang.

Tak perlu bingung, kamu tinggal mencari tahu berbagai menu sehat dan simpel lewat internet dengan begitu mudah. Sekarang ini, ada begitu banyak makanan sehat yang simpel dengan harga terjangkau, lho!

Baca Juga: 10 Potret Park Joo Hee, Perankan Sutradara Produksi di Drama Run On

4. Menulis catatan harian 

Dear Kaum Rebahan, Ini 5 Rutinitas Hidup Produktif ala KDrama Run Onjtbc.joins.com

Terlalu lama diam di rumah bisa membuat kita merasa tak berguna. Nyatanya, hari demi hari yang kita lewati selalu memiliki pengalaman menarik yang tak kita sadari dan harusnya kita syukuri.

Bagi orang yang tak terbiasa menulis, pastinya akan sangat sulit untuk sebatas memikirkan hal apa yang harus kita tulis di buku harian. Bahkan sering kali, orang beranggapan bahwa menulis buku harian hanya sebatas kegiatan perempuan yang tengah galau.

Nyatanya, tujuan membuat buku harian adalah untuk diri kita sendiri. Tak perlu menulis satu halaman penuh, cukup tuliskan hal apa yang paling berkesan atau paling kita syukuri di hari itu. Bahkan, satu kalimat saja mungkin sudah cukup untuk menggambarkan isi hati kita pada saat itu.

5. Istirahat secukupnya 

Dear Kaum Rebahan, Ini 5 Rutinitas Hidup Produktif ala KDrama Run Onjtbc.joins.com

Terakhir dan yang paling penting adalah istirahat. Bahaya jika terlalu lama beristirahat, begitu pun sebaliknya. Ritme tubuh setiap orang sangat beragam, tergantung kegiatannya sehari-hari. Maka dari itu, kita harus lebih peka dengan tubuh kita sendiri.

Penting untuk memahami berapa banyak waktu tidur yang kita butuhkan dan kapan waktu yang tepat. Ingat ya, istirahat yang baik bukan masalah kuantitas, tapi kualitasnya!

Itu dia lima rutinitas hidup produktif ala drama Korea Run On. Dijamin deh, kalau kamu membiasakan diri untuk menjalani beberapa kegiatan simpel di atas, hidup kamu bakalan lebih sehat dan penuh dengan kegiatan positif.

Baca Juga: 10 Harga Outfit Sooyoung SNSD di Run On Ini Bikin Nangis

Dahliia Photo Verified Writer Dahliia

You don’t need to be perfect to be good...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya