Comscore Tracker

Ultah ke-23, Ini 23 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idolamu

#HappyDanielDay Kalau kata orang sih, Presidennya KPop!

10 Desember jadi hari bahagia bagi para Wannable dan Danity. Kang Daniel akhirnya genap berusia 23 tahun!

Putra daerah asal Busan ini punya segundang kualitas keren yang membuatnya pantas jadi favorit kamu. Yuk tengok apa saja.

1. Rendah hati, sederhana dan tidak haus popularitas

Ultah ke-23, Ini 23 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idolamukoreaboo.com

Sejak masih jadi trainee di Produce 101 season 2, ada sikap Daniel yang merebut hati para penggemar. Meskipun berjibaku dengan 100 peserta lainnya, namun tak sekalipun Kang Daniel menunjukkan sikap egois dan jiwa kompetitif berlebihan.

Tak sekalipun ia haus posisi center atau sorotan. Ia juga tak bernafsu menunjukkan kelebihannya demi menarik perhatian voters. Kang Daniel malah berpikir bahwa pria bongsor seperti dirinya harus memberi kesempatan pada talent-talent lain yang lebih muda.

2. Pekerja keras, namun gak ragu menolong teman

Ultah ke-23, Ini 23 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi IdolamuTwitter.com/bf_osw

Bukan rahasia lagi kalau perjalanan Kang Daniel menuju puncak tidak mudah. Ia harus bertahun-tahun jadi trainee dan berlatih di basement sebelum akhirnya bersinar. Namun, ia sama sekali tak putus asa.

Saat menjalani Produce 101 maupun Wanna One, Kang Daniel juga kerap mengalami cedera dan beberapa kali sakit. Namun hal ini gak menghambat semangatnya untuk mempersembahkan yang terbaik bagi para fans.

Dari program Produce 101 kita juga bisa melihat kualitas lain dari Kang Daniel. Walau berada di ajang persaingan ia tetap mau berbagi dan membantu peserta lainnya. Tanpa pamrih Daniel menunjukkan sikap yang supportif dan sportif.

3. Setia kawan dan penyayang

Ultah ke-23, Ini 23 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi IdolamuBerbagai Sumber

Jadi anak tunggal gak bikin Daniel egois dan manja. Ia justru sangat penyayang dan perhatian dengan teman-temannya. Sejak masih bersama para trainee MMO, mengikuti produce 101, hingga sukses sebagai Wanna One dan solo artis, ia selalu dikelilingi teman-teman yang begitu menghargainya.

Kang Daniel juga begitu supel dan disukai banyak rekan artis lainnya. Selain teman-teman satu grup seperti Ong Seongwu, ia juga bersahabat dengan banyak idol populer dari grup lain seperti Mark NCT, Sehun dan Xiumin EXO.

4. Pemberani dan gak mudah dihancurkan

Ultah ke-23, Ini 23 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idolamu

Tidak mudah baginya mencapai posisi puncak seperti sekarang. Kang Daniel dibesarkan oleh ibu tunggal dan harus tinggal dalam kekurangan semasa kecil. Ia pun pernah jadi korban bully semasa sekolah.

Usai masa dinasnya dengan Wanna One pun ia menghadapi cobaan dalam bentuk sengketa hukum melawan mantan agensinya. Seolah sudah berkali-kali masa depannya hampir hancur.

Meski begitu ia selalu bangkit dari keterpurukan. Kang Daniel bagaikan phoenix yang akan selalu kembali walau telah menjadi abu.

5. Sopan, penuh hormat dan tulus

Ultah ke-23, Ini 23 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idolamukangdanieldata.tumblr.com

Sepanjang kariernya, pencinta kucing ini selalu konsisten menunjukkan citra sopan, tulus, dan berhati besar. Tak hanya masyarakat biasa, banyak publik figur yang juga menaruh simpati padanya.

Rasa sayangnya kepada sang ibu, sopan santunnya saat berhadapan dengan para entertainer lain dan fans, serta berbagai kelebihan lainnya membuatnya mendapat citra sebagai pria yang dapat diandalkan.

6. Berjiwa pemimpin di usia muda. Berani jadi CEO perusahaannya sendiri!

Ultah ke-23, Ini 23 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idolamutwitter.com/jjomdding2

Sejak ikut Produce, ia telah menunjukkan sikap yang penuh inisiatif dan proaktif sebagai leader. Hal ini semakin dibuktikan dengan keteguhannya dalam membangun bisnis sendiri.

Yup, Begitu gugatan penangguhan kontrak eksklusif dengan LM Entertainment dikabulkan pengadilan, Kang Daniel segera membangun agensi hiburannya sendiri!

Ia lagi-lagi menggebrak tradisi yang selama ini terjadi di dunia hiburan Korea Selatan. Biasanya, meskipun seorang artis berhasil keluar atau menang gugatan atas sebuah agensi, mereka akan kesulitan comeback atau melanjutkan karier. 

7. B-Boy hingga kontemporer, kemampuan dance Kang Daniel di atas rata-rata

Ultah ke-23, Ini 23 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idolamu

Daniel menunjukkan bakat dan kelebihan di dunia tari sejak masa sekolah. Bakatnya ini juga menjadi kelebihan utamanya di ajang Produce 101.

Selain cepat menghafal gerakan dan penuh energi, pentolan Wanna One ini juga mahir mencipta koreografi. Teknik tari yang dikuasainya pun beragam. Mulai dari modern dance hingga b-boying semua bisa dilakukannya dengan sempurna.

9. Punya visual yang unik, khas korea dan maskulin

Ultah ke-23, Ini 23 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idolamudok. Viki

Jika banyak idola cowok KPop populer masa kini mengikuti tren tampil androgini, justru Daniel diberkati 'daya tarik alami'. Dengan mata sipit tanpa double eyelids, garis rahang tegas, bibir tebal dan wajah lebar justru Kang Daniel menunjukkan pesona maskulin khas pria Korea yang mulai terabaikan.

Yang unik, wajahnya ini punya beragam ekspresi yang kerap berubah-ubah dan menghasilkan kesan berbeda pula. Kang Daniel bisa terlihat garang dan maskulin di satu waktu, dan kemudian terlihat manis menggemaskan di menit berikutnya. Wajah yang penuh ekspresi ini bikin para fans tak bosan menatapnya.

10. Bahu lebar enak bersandar hingga disebut shoulder gangster

Ultah ke-23, Ini 23 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi IdolamuTwitter.com/peachdrop1210

Daya tarik fisik tentu jadi salah satu modal utama sebagai idola. Tetapi apa yang dimiliki Kang Daniel ada di level berbeda.

Kang Daniel sangat mudah dikenal lewat dada bidang dan bahu super lebarnya. Saat diukur di program Produce 101 season 2, lebar bahunya mencapai 60 cm! Ia dapat julukan "Shoulder Gangster".

11. Badan yang gagah dan pelukable

Ultah ke-23, Ini 23 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idolamu

Diberkati dengan tubuh tinggi semampai, mantan siswa Peniel International High School of the Arts ini punya kaki jenjang yang menunjang keindahan tarinya.

Selain itu ia juga punya postur tubuh gagah bak adonis. Tetapi bukannya seram atau mengintimidasi, sosoknya justru terlihat pelukable dan soft banget. Gak heran jika ia pernah sukses jadi bintang iklan The Spring Home yang menawarkan kenyamanan.

12. Perut kotak-kotak bak roti sobek yang lezat

Ultah ke-23, Ini 23 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi IdolamuTwitter.com/peachdrop1210

Satu lagi daya tarik fisik Kang Daniel yang sukses merebut perhatian penggemar. Tubuhnya yang terlatih lewat dance dan olahraga rutin sejak remaja membuatnya punya otot yang memukau.

Perut roti sobek alias six pack sempurnanya sering dipamerkan di atas panggung. Seksi dan menggoda, abs ini rutin membuat para fans histeris.

Baca Juga: 9 Potret Kang Daniel Bersama Luna Maya dan Vanesha Prescilla, Cute!

13. Single eyelids alami yang membuat tatapannya tajam

Ultah ke-23, Ini 23 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi IdolamuTwitter.com/danielk_konnect

Jika hampir semua artis Korea mendambakan mata belo dan bundar, Daniel justru menonjol dengan single eyelids alias mata sipitnya. Mata ini membuat tatapannya begitu tajam menusuk. Tetapi juga berubah jadi eye smile yang imut ketika ia tertawa girang. Uwu total!

14. Tapi punya gigi kelinci yang bikin senyumannya adorable

Ultah ke-23, Ini 23 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idolamu

Walau bertubuh seksi dan macho, tetapi wajah Daniel justru penuh kualitas menggemaskan. Selain matanya yang sayu seperti anjing samoyed lucu, tahi lalat di bawah mata kanannya juga jadi ciri khas tersendiri.

Tak hanya itu, putra daerah asli Busan ini juga punya dua gigi depan yang menonjol. Hal ini membuatnya terlihat seperti kelinci imut. Daniel pun mendapat julukan badan Marvel wajah Disney karena perpaduan unik ini.

8. Tampil super gagah dan seksi di atas panggung, namun berubah jadi seimut teddy bear di kehidupan sehari-hari. Pantas banyak fans gemas

Ultah ke-23, Ini 23 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idolamu

Selain gap antara tubuh gagah dan wajah imutnya, sifat Kang Daniel juga sungguh unik. Saat di atas panggung sosoknya berubah jadi performer penuh kharisma. Seksi, powerful, dan memikat.

Namun, begitu turun panggung ia jadi sosok yang manis, ramah, dan bikin fans ingin mengayominya. Bertubuh gagah dan suka olahraga ekstrem, tapi Daniel ternyata sangat takut dengan serangga sekecil apa pun! Berbagai perbedaan unik ini membuatnya semakin menarik. 

15. Pencinta hewan terutama kucing yang menggemaskan

Ultah ke-23, Ini 23 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idolamudok. VLIVE x OSEN

Yang semakin bikin hati meleleh adalah hati besar Kang Daniel. Ia tak hanya peduli terhadap sesama manusia, tetapi juga kepada hewan! Terutama kucing.

Kang Daniel sangat menyayangi hewan unyu ini, ia memelihara empat ekor. Dua di antaranya adalah kucing yang ia selamatkan dari jalanan. Uuh, so sweet, bak tokoh di novel-novel romantis! Gagah di luar, berhati lembut di dalam.

16. Anak berbakti yang sayang orang tua. Bahkan kepada sang ayah yang sudah meninggalkannya

Ultah ke-23, Ini 23 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idolamu

Kang Daniel dibesarkan oleh seorang ibu tunggal. Gak heran jika ia begitu sayang dan bangga dengan sang ibunda yang berhasil membesarkannya seorang diri. Ia tak pernah lupa memanjakan sang ibu yang memang selalu mendukung penuh setiap langkah Daniel.

Uniknya, cowok yang punya alergi seafood ini tak pernah menunjukkan rasa tak suka atau dendam terhadap sang ayah yang meninggalkannya. Ia justru senang ketika bisa membantu membayar tagihan kesehatan sang ayah ketika jatuh sakit pada tahun 2018 lalu.

17. Jadi langganan posisi teratas brand reputation

Ultah ke-23, Ini 23 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idolamudok. SBS MTV

Brand Reputation ranking adalah peringkat yang menunjukkan popularitas dan kekuatan marketing seorang selebriti di Korea Selatan. Ranking ini diolah oleh Korean Business Research Institute berdasarkan sejumlah data.

Data ini meliputi reputasi di masyarakat, nilai marketing seorang publik figur di media konvensional, sampai media sosial. Berada di ranking teratas berarti jadi bintang paling dicari untuk mewakili brand-brand paling bergengsi.

Hebatnya, Kang Daniel sempat menduduki ranking pertama selama 13 bulan berturut-turut! Bahkan ketika ia terpaksa menghentikan aktivitasnya karena sengketa hukum pun, popularitasnya masih ada di jajaran lima besar!

18. Laris manis sebagai ambassador brand mewah

Ultah ke-23, Ini 23 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idolamudok. Arena Homme

Meski jarang tampil di layar kaca, nama Kang Daniel terbukti tetap laku keras. Buktinya ia dipersunting sebagai bintang iklan KT Corporation, perusahaan komunikasi terbesar di Korea Selatan.

Nama Kang Daniel yang lekat dengan citra laris manis membuat brand mewah Calvin Klein Jeans juga naksir padanya. Selain fashion, Kang Daniel juga ditunjuk sebagai salah satu model untuk merek perhiasan termahal di dunia, Cartier.

Gak hanya fashion dan perhiasan, CEO Konnect ini bahkan laris sebagai model kosmetik! Bukan sembarang kosmetik, Kang Daniel saat ini dilantik sebagai model Givenchy beauty.

19. Barang-barang yang diiklankannya selalu laku keras

Ultah ke-23, Ini 23 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idolamu

Sejak masih menjadi member Wanna One hingga bersolo karier, Kang Daniel selalu jadi magnet bagi setiap bayang yang diiklankannya. Mulai dari makanan, hingga tas mewah Louis Vuitton yang dipegangnya dalam pemotretan saja bisa laku keras!

20. Gak hanya disukai fans KPop remaja tetapi juga kaum noona dan ahjuma

Ultah ke-23, Ini 23 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idolamuourdaniel.com

Jika idola Kpop biasanya hanya menarik bagi kalangan remaja dan muda-mudi, ternyata Kang Daniel menembus pakem tersebut. Penggemarnya tak terbatas sampai di usia belasan hingga 20-an belaka, namun mencapai usia 30-an hingga 40 tahun.

Para "noona fans" ini jadi salah satu faktor pendukung besar bagi kemenangannya di Produce 101 season 2. Dalam setiap pertunjukan Wanna One hampir selalu ada wanita usia matang yang hadir bahkan bersama anak atau keluarga mereka untuk mendukung Daniel semata.

Tak heran sebab fans di usia ini sudah mapan secara finansial. Pesonanya yang merupakan perpaduan pemuda innocent yang juga bisa tampil maskulin memang ampuh memikat wanita dari berbagai usia.

21. Berjiwa dermawan dan filantropis

Ultah ke-23, Ini 23 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idolamudok. Marie Claire

Ada segudang kegiatan amal dan aktivisme yang pernah dilakukan Kang Daniel. Bahkan sejak masih jadi trainee Produce 101 sekalipun ia telah aktif mengkampanyekan isu-isu sosial yang butuh perhatian.

Kang Daniel kerap mengenakan aksesori untuk mendukung sejumlah kegiatan kemanusiaan. Ia pernah terlibat dalam "Letter From Angels" untuk menyokong para ibu tunggal dan anak terlantar. Kang Daniel juga turut serta dalam Ice Bucket Challenge dan menyumbang 2 juta won melalui Korea’s Seungil Hope Foundation.

22. Sangat mencintai fans tetapi juga tegas dan berani stand for himself

Ultah ke-23, Ini 23 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idolamukoreanarea.com

Walaupun begitu menghargai penggemar, Kang Daniel tidak takut mengutarakan pendapatnya. Ia tak ragu menanggapi komentar tak sedap saat sedang live Instagram dengan balasan yang tegas namun tetap sopan.

Ia juga berani melaporkan para pengguna sosial media yang telah meninggalkan komentar-komentar keji, atau menyebarkan fitnah tentang dirinya di sosial media. Way to go, Daniel!

23. Berhasil mencetak sederet prestasi yang membanggakan walau di bawah tekanan

Ultah ke-23, Ini 23 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idolamudok. Melon

Satu tahun ini sebenarnya berat bagi Kang Daniel. Berkali-kali kariernya tampak seolah sudah berakhir. Namun, ia justru kembali semakin kuat dan membanggakan setiap kalinya.

Mulai dari menang sengketa hukum melawan agensi raksasa, membangun perusahaan sendiri, hingga memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi di dunia musik. Kang Daniel bagaikan bara api yang ditiup justru semakin berkobar!

Itu dia 23 fakta yang bikin Kang Daniel pantas jadi idola favorit kamu. Walau diterpa banyak cobaan, mantan center Wanna One ini selalu berusaha bangkit dan memberikan yang terbaik bagi fans. Semangat terus ya Daniel, banyak yang sayang kamu! Semoga cepat sembuh, we love you!

Baca Juga: [INFOGRAFIS] 15 Prestasi Kang Daniel Setahun Selepas dari Wanna One

Topic:

  • Triadanti
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya