Comscore Tracker

5 Kelebihan WandaVision, Serial Marvel yang Unik dan Berbeda

#ReviewSeries WandaVision dengan setting dari masa ke masa

Setelah lama dinanti-nantikan oleh penggemar Marvel Cinematic Universe, serial WandaVision akhirnya tayang! Series original Marvel Studio pertama ini mengikuti kisah Wanda Maximoff dan Vision, dua jagoan Avengers. 

IDN Times telah menyaksikan serial yang tayang mulai 15 Januari 2021 di Disney+ ini. Ada 5 kelebihan series WandaVision yang bikin kamu harus nonton.

1. WandaVision disajikan dengan konsep unik, segar dan berbeda!

5 Kelebihan WandaVision, Serial Marvel yang Unik dan Berbedadok. Marvel Studio

WandaVision berkisah tentang pasangan pengantin baru Wanda Maximoff dan Vision. Mereka bukan manusia biasa. Wanda punya kekuatan sihir, sementara Vison... bahkan bukan manusia.

Meski begitu, suami istri ini sangat mendambakan kehidupan normal. Mereka pun menyaru sebagai warga negara biasa dan pindah ke sebuah perumahan.

Buang bayangan tentang film atau serial Marvel yang selama ini pernah kalian kenal. WandaVision menawarkan format yang unik dan berbeda. Pertama, series ini dikemas sebagai sitkom! Yup, bukan series laga yang sudah lekat dengan citra Marvel, melainkan komedi situasi. Bahkan episode pertama sempat direkam di depan live audience, lho!

Kedua, serial original Marvel Studios ini dibuat dalam beberapa setting waktu yang berbeda. Bikin series vintage sih sudah biasa, tapi WandaVision dibuat vintage dalam beberapa era berbeda! Di episode pertama misalnya, kita akan melihat Wanda dan Vision sebagai sitkom pada tahun 50-an.

2. Berlatar di beberapa era berbeda, WandaVision mampu menghidupkan setiap zaman secara meyakinkan

5 Kelebihan WandaVision, Serial Marvel yang Unik dan Berbedadok. Marvel Studio

Di rumah baru mereka, Wanda hidup sebagai ibu rumah tangga yang berusaha membaur dengan komunitas sekitar. Sementara Vision berupaya agar bisa diterima sebagai pegawai kantor dan pria normal di lingkungannya. 

Tentu saja usaha keduanya bukan tanpa halangan. Selalu ada kendala yang bikin Wanda dan Vision malah semakin kelimpungan. Khas format sitkom yang digemari dari masa ke masa. 

WandaVision seolah ingin menunjukkan transformasi dunia hiburan dari masa ke masa. Mulai dari era 50, 60, 70 dan seterusnya. Tentu ini jadi tantangan dari segi produksi. Namun, tiap zaman yang berbeda ini berhasil dihidupkan dengan baik.

Setiap properti, musik, hingga kostum yang dipakai benar-benar membuat pengalaman napak tilas tersebut terasa begitu meyakinkan. Bahkan sampai ke grading warna yang menghidupkan suasana vintage di setiap eranya! 

Baca Juga: 5 Hal yang Terungkap dari Trailer Terbaru WandaVision

3. Akting para pemeran utama dan pendukung begitu memukau

5 Kelebihan WandaVision, Serial Marvel yang Unik dan Berbedadok. Marvel Studio

Elizabeth Olsen dan Paul Bettany melanjutkan peran mereka sebagai Wanda Maximoff dan Vision di serial ini. Chemistry dua aktor tersebut terasa semakin mantap saja. Akting mereka sebagai pasangan ajaib di tengah kota kecil terasa natural.

Elizabeth dan Paul juga ditantang untuk tampil out of character dari Wanda dan Vision versi Avengers. Akan tetapi keduanya berhasil mengeksekusinya dengan baik. Walau jelas berbeda, namun Wanda dan Vision di sini sama sekali tak terasa aneh atau ganjil.

Selain dua bintang utama ini, keberhasilan WandaVision juga didukung deretan aktor lain yang tak kalah keren. Contohnya Teyonah Parris sebagai Monica Rambeau, teman baru Wanda, dan Kathryn Hahn sebagai Agnes, tetangga Keluarga Vision yang rumpi dan kepo. 

4. Plot yang berlapis bikin penonton semakin penasaran dengan perkembangan cerita

5 Kelebihan WandaVision, Serial Marvel yang Unik dan Berbedadok. Marvel Studio

Meski setiap hari selalu saja ada masalah, namun rumah tangga Wanda dan Vision selalu tampak bahagia, tapi perhatikan baik-baik. Berkali-kali muncul 'glitch' dalam kehidupan keluarga mereka yang tampaknya sempurna itu.

Sedikit demi sedikit muncul petunjuk bahwa apa yang terjadi mungkin gak semanis kelihatannya. Apa sebenarnya yang terjadi pada universe ini? Apakah ada rahasia di balik semua canda dan tawa mereka selama ini?

Sekilas WandaVision mungkin terlihat seperti sitkom normal yang konyol dan dangkal. Namun, tampak jelas bahwa serial ini memiliki layer alias lapisan cerita lain yang menunggu untuk diungkap.

Penonton gak boleh lengah, karena ada easter eggs atau petunjuk yang menunggu untuk ditemukan. Lambat laun kita juga akan dibuat semakin penasaran dengan perkembangan kehidupan Wanda dan Vision yang seolah menyimpan rahasia dan gak sesederhana kelihatannya. 

5. Unik dan segar, WandaVision menjanjikan hal baru dari franchise MCU

5 Kelebihan WandaVision, Serial Marvel yang Unik dan Berbedadok. Marvel Studio

Mulai dari format hingga plot WandaVision menjanjikan petualangan seru bagi para penggemar Marvel Cinematic Universe. Tak heran rasanya jika original series pertama Marvel Studios di Disney+ ini dinanti-nantikan para penggemar.

Segar dan unik, IDN Times memberi skor 4/5 untuk serial terbaru WandaVision. Tunggu apa lagi? Langsung saksikan WandaVision di Disney+ ya!

Baca Juga: 10 Serial dan Film Marvel yang Tayang 2021, WandaVision Jadi Pembuka

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya