Comscore Tracker

5 Kisah Yoona di IFFAM 2019, Makin Sukses Akting Tapi Tetap Cinta SNSD

[EKSKLUSIF] Yoona jadi salah satu pemenang awards IFFAM 2019

Fans KPop mana yang tak kenal Im Yoona, visual girl group SNSD. Selain sebagai idol, belakangan namanya semakin diakui di industri perfilman Korea. Yoona bahkan dianugerahi Asian Stars Up Next Award dari majalah Variety dan International Film Festival and Awards Macao 2019.

IDN Times dapat kesempatan khusus untuk mewawancarai langsung Im Yoona saat menghadiri IFFAM 2019. Yuk tengok kisah-kisah uniknya sebagai aktris.

1. Dapat pujian dari aktingnya di film EXIT, Yoona SNSD mengaku kalau film tersebut menguras fisiknya

5 Kisah Yoona di IFFAM 2019, Makin Sukses Akting Tapi Tetap Cinta SNSDIDN Times/Triadanti

Pada Agustus lalu, film Yoona yang berjudul EXIT sempat tayang di Indonesia. Film arahan Lee Sang-geun ini menuai pujian dalam berbagai aspek.

Lewat film ini pula kemampuan akting Yoona semakin diakui. Tapi gak mudah lho bermain di film komedi petualangan tersebut. Ia harus sangat menguras fisik dan ini jadi salah satu tantangan baginya.

"Ya walau aku agak menderita di film itu, tetapi aku juga merasa puas dengan hasilnya," ujar Yoona sambil tertawa. "Karakter aku di situ energik dan karismatik dan sepertinya orang-orang suka banget karena bisa melihat sisi berbeda dari diriku."

2. Ternyata Yoona pernah grogi juga waktu mengawali kariernya sebagai aktris

5 Kisah Yoona di IFFAM 2019, Makin Sukses Akting Tapi Tetap Cinta SNSDIDN Times/Triadanti

Walau sudah berkarier selama 12 tahun sebagai penyanyi, Yoona ternyata juga pernah gugup kala memulai karier di bidang akting.

"Di masa lalu ketika aku mulai akting, aku pernah nervous juga. Tapi sekarang seiring berjalanannya waktu saya semakin terbiasa." Gak nyangka ya kalau cewek sememesona dia bisa merasa gugup juga. Kirain IDN Times doang yang gugup pas ketemu Yoona.

Baca Juga: Ingin Jadi Joker, Suho EXO Bagikan 7 Rahasia Akting di IFFAM 2019

3. Kariernya sebagai idol KPop dan aktris gak mengganggu satu sama lain. Walau sukses sebagai aktris ia tetap suka bernyanyi dan menari

5 Kisah Yoona di IFFAM 2019, Makin Sukses Akting Tapi Tetap Cinta SNSDIDN Times/Triadanti

Bukan rahasia lagi bahwa karier sebagai idol sangat berat dan sibuk. Penasaran dong bagaimana Yoona bisa menjalani keduanya dengan baik. Apa gak malah saling bertabrakan?

"Sejak awal sudah menjalani karier KPop sambil akting, dan keduanya tidak saling bertubrukan," akui Yoona. Ia juga merasa gak bisa meninggalkan salah satu di antaranya demi yang lain. 

"Aku sangat suka menari dan menyanyi. Pada dasarnya aku gak bisa diam. Jadi keduanya saling mendukung," kisah cewek kelahiran 30 Mei 1990 ini.

4. Para sahabatnya di SNSD selalu menunjukkan support mereka terhadap karier akting Yoona!

5 Kisah Yoona di IFFAM 2019, Makin Sukses Akting Tapi Tetap Cinta SNSDIDN Times/Triadanti

Yang semakin bikin heart warming adalah ketika Yoona menceritakan dukungan para sahabat terhadap karier aktingnya. Walau beberapa member Girl's Generation sudah tidak berada di bawah agensi yang sama, rupanya hubungan mereka masih sangat baik!

"Saat premier EXIT beberapa teman Girl's Generation turut hadir. Saya sangat merasa berterima kasih terhadap mereka," kenang mantan kekasih Lee Seunggi ini.

Yoona juga pamer betapa solidnya SNSD. "Saya masih terus berhubungan dengan mereka. Kami selalu saling mendukung satu sama lain."

5. Dari sekian banyak lawan aktingnya, Yoona paling terkesan saat beradu akting dengan lead actor EXIT. Ia juga ingin bekerja sama dengan sineas Hollywood

https://www.youtube.com/embed/uBZOluHp8GY

Jika diusut, karier akting Yoona sebenarnya juga sudah dibangun selama karier idolnya. Ia memulai dari bawah sebagai pemain figuran hingga akhirnya dipercaya memerankan lead role. IDN Times penasaran dan bertanya langsung, siapa aja sih lawan main paling berkesan sepanjang kiprahnya berakting.

"Aku sudah pernah bekerja sama dengan sejumlah aktor dan aktris hebat Korea. Susah banget untuk menyebut satu nama saja. Tapi jika harus menyebut nama, aku sangat terkesan saat beradu peran dengan lead actor EXIT, Jungsuk Oppa," katanya sambil tersenyum manis.

Lebih lanjut Yoona juga menyebut bahwa ada banyak aktor dan film maker Hollywood yang luar biasa. Ia merasa senang jika bisa bekerja dengan salah satu di antaranya. Wah semoga segera terlaksana ya!

Itu dia wawancara IDN Times dan Yoona SNSD di International Film Festival and Awards Macao 2019. Selain jelita, Yoona berhasil membuktikan dedikasinya terhadap dunia akting lewat karya-karyanya. Selamat ya atas award-nya!

Baca Juga: Asmara Abigail dan Yoona Sabet Asian Stars Up Next Awards IFFAM 2019

Topic:

  • Triadanti
  • Erina Wardoyo

Just For You