Comscore Tracker

7 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea At Eighteen, Ada Ong Seongwu!

Onge adu akting dengan Kim Hyanggi, imut!

Jangan ngaku penggemar drama Korea kalau belum tahu soal At Eighteen. Drama persembahan JTBC tentang kehidupan remaja sekolah ini sedang cukup digandrungi lho!

Dibintangi oleh Kim Hyanggi, Ong Seongwu, dan Shin Seungho, inilah 7 alasan kenapa kamu gak boleh melewatkan drama korea At Eighteen.

1. Jadi momen debut Ong Seongwu Wanna One sebagai aktor pemeran utama. Aktingnya tuai pujian!

7 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea At Eighteen, Ada Ong Seongwu!dok. JTBC

Para fans KPop pasti sudah gak asing lagi dengan nama Ong Seongwu, pentolan boyband Wanna One. Gak hanya bersuara merdu dan mahir dance, cowok ini juga punya bakat akting.

Jika selama ini ada stereotipe bahwa penampilan aktor merangkap idol gak oke, Ong Seongwu berhasil membuktikan sebaliknya. At Eighteen boleh jadi drama pertamanya sebagai pemeran utama, namun artis Fantagio ini begitu natural dan menjiwai saat memerankan tokoh Choi Junwoo.

Eits, gak tanggung-tanggung. Penampilan Onge ini banjir pujian lho! Baik dari para sineas Korea Selatan, sampai masyarakat awam! Beberapa kali berita tentang kekaguman terhadap akting alumni Produce 101 Season 2 ini muncul di media.

2. Dimainkan oleh sejumlah nama yang tengah naik daun! Mulai dari Kim Hyanggi sampai Kang Kiyoung

7 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea At Eighteen, Ada Ong Seongwu!dok. JTBC

Selain Ong Seongwu film ini juga diperkuat cast utama yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Kim Hyanggi berperan sebagai Yoo Soobin, sang tokoh utama perempuan. Aktris 19 tahun ini gak main-main lho! Awali karier sebagai bintang cilik, Hyanggi sukses menembus dunia seni peran hingga dewasa. Ia telah mengantongi sejumlah penghargaan bergengsi, salah satunya dari aksinya di film blockbuster Korea “ Along With the Gods: The Two Worlds” (2017).

Shin Seungho, aktor rookie yang berhasil mencuri perhatian lewat sejumlah drama seperti A-TEEN didapuk sebagai Ma Hwi Young rival utama Choi Junwoo. Cowok ini punya predikat Pangeran web drama lho!

Tak ketinggalan aktor kawakan Kang Ki Young yang apik memerankan guru wali kelas mereka, Oh Han Kyeol. Masing-masing cast sudah terbukti kualitas dan popularitasnya. Gak bakal kentang deh akting mereka!

3. Para tokoh antagonisnya multi dimensional alias punya karakter & motif mendalam yang menarik dikupas

7 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea At Eighteen, Ada Ong Seongwu!dok. JTBC

Dalam At Eighteen, para karakternya gak semata-mata terbagi dalam kategori “baik” dan “jahat.” Setiap tokoh punya background story yang bikin karakter mereka lebih menancap dalam cerita dan hati penonton.

Misalnya Ma Hwi Young yang jadi rival utama Choi Junwoo di drama ini. Ia mungkin terlihat manipulatif dan otoriter, namun sebenarnya punya alasan dan latar belakang yang mendalam.

Para tokoh antagonis gak semata-mata melakukan apa yang mereka lakukan demi kepuasan pribadi, namun ada cerita mendalam yang bisa bikin penonton merasa bersimpati. 

Baca Juga: 10 Potret Kedekatan Ong Seongwu & Kim Hyanggi dalam Drama Moment of 18

4. Cerita slow burn yang bisa menghanyutkan penonton dengan intriknya. Sederhana, mudah diikuti, tetapi bikin gregetan

7 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea At Eighteen, Ada Ong Seongwu!dok. JTBC

At Eighteen adalah coming off age alias drama remaja yang tentu saja fokusnya soal kehidupan anak sekolah. Meski begitu, jangan menganggap ceritanya bakalan dangkal dan soal cinta monyet belaka!

Tentu saja dinamika kehidupan anak muda dan cinta pertama jadi salah satu jiwanya. Tetapi drama ini juga mengangkat sejumlah isu yang menggerakkan hati lho. Seperti kesetiakawanan, bullying, politik dalam keseharian masyarakat, hingga kesenjangan sosial!

Eits, jangan jiper dulu. Semua nilai ini dikemas dengan halus agar mudah dicerna. Selain itu At Eighteen juga disajikan secara slow burn, alias setiap konfliknya digodok pelan agar matang merata dan meresap di benak penontonnya. Alhasil gampang bikin baper!

5. Didukung para aktor muda yang memesona, penuh eye candy nih!

7 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea At Eighteen, Ada Ong Seongwu!dok. JTBC

Selain para cast utama tadi, drama JTBC At Eighteen juga disokong para pemeran pendukung yang tak kalah keren. Ada Moonbin, pentolan boyband ASTRO yang berperan sebagai Jung Oh Jae sahabat baru Choi Junwoo. Ada pula aktris dan model cantik binaan SM Entertainment, Han Sungmin yang berperan sebagai Hwang Romi. 

Para cast lainnya juga merupakan aktor dan aktris muda yang punya rekam jejak menjanjikan. Tak hanya itu, para rekan sekelas Junwoo dan Soobin ini juga panjjak panjjak alias berkilau! Dijamin bikin betah deh nonton tingkah polah teman sekelas mereka.

Selain para teman sekelas Junwoo, para cast pemeran orang tua murid juga merupakan nama-nama andal. Sebut saja Shim Yi Young pemeran ibu Junwoo, Kim Sun Yeong sang ibu Soobin, dan Jung Young Joo ibu Hwi Young. Ketiganya berhasil berperan keren banget dan sangat meyakinkan!

6. Gak melulu drama, tapi juga diwarnai momen-momen kocak & gemesin

7 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea At Eighteen, Ada Ong Seongwu!dok. JTBC

At Eighteen gak bakal boring seperti beberapa drama remaja yang pernah ada. Soalnya, selain cerita yang multidimensi tadi, drama ini juga diwarnai humor dan adegan-adegan lucu. 

Gak berlebihan sehingga bikin ceritanya receh bak gag show sih. Tetapi pas banget buat bikin penonton terkekeh gemas. 

7. Punya review bagus & rating oke di kalangan penonton Korea Selatan

7 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea At Eighteen, Ada Ong Seongwu!dok. JTBC

Di tengah persaingan ketat drama Korea masa kini, At Eighteen berhasil mencuri tempat di hati pemirsa. Yup! Walau ini merupakan debut Onge sebagai pemeran utama, namun kualitas drama ini berhasil membuat At Eighteen mendapat rating 3,5 persen. Angka yang cukup bagus di tengah padatnya drama yang sedang tayang di televisi Korea. Selain itu, penonton setiap episodenya pun semakin meningkat lho!

Seiring berkembangnya cerita, semakin banyak komentar positif yang berdatangan dari para penonton di Korea Selatan. Padahal publik di sana terkenal susah dipuaskan kalau soal kualitas drama. Ini jadi bukti kalau film yang diperankan idol juga bisa sukses dan bermutu!

Itu dia 7 alasan kenapa kamu harus nonton drama Korea At Eighteen. Drama ini masih tayang hingga September 2019. Di Indonesia kamu bisa menyaksikannya lewat aplikasi seperti VIU. Selamat menonton!

Baca Juga: 10 Potret Ong Seongwu di Moments of Eighteen, Ada Behind the Scenes!

Topic:

  • Triadanti
  • Erina Wardoyo

Just For You