Comscore Tracker

#BFA2019: Tersanjung Disebut Mirip Sunmi, 7 Cerita Unik dari Risabae

[Eksklusif] Risabae pernah jadi perias gag-man!

Beauty influencer asal negeri gingseng Risabae turut menghadiri BeautyFest Asia pada Sabtu (30/3). Perhelatan BeautyFest Asia 2019 by Popbela.com resmi dibuka pada Jumat (29/3). Bertempat di Ciputra Artpreneur, Kuningan, konferensi kecantikan terbesar di Asia Tenggara ini akan diadakan selama tiga hari berturut-turut sampai Minggu (31/3).

Acara pembukaan #BeautyFestAsia 2019 by Popbela.com dilakukan di stage lantai 11 Ciputra Artpreneur, Kuningan. BeautyFest Asia 2018 diselenggarakan oleh IDN Media, grup media digital dengan pembaca millennials terbesar di Indonesia.

Venue yang terletak di lantai 11 - 13 Ciputra Artpreneur ini ramai dikunjungi beauty enthusiast sejak Jumat pagi (29/3). Venue lantai 11 dan 12 diisi puluhan stand dari merchant-merchant yang bekerja sama dalam acara BeautyFest Asia 2019 by Popbela.com.

IDN Times dapat kesempatan eksklusif untuk ngobrol langsung dengan top beauty vlogger Korea Selatan ini. Yuk, tengok kisah-kisah unik yang dituturkan Risabae!

1. Saat pertama kali diundang ke Indonesia, Risabae sempat gak percaya kalau influence-nya sudah sampai ke tanah air!

#BFA2019: Tersanjung Disebut Mirip Sunmi, 7 Cerita Unik dari Risabae

Cewek yang tahun ini akan berusia 31 tahun tersebut mengaku sempat kaget ketika mendapat undangan ke Indonesia. 

"Ketika dapat undangan aku sempat khawatir, 'ada gak sih orang Indonesia yang suka atau tahu soal aku'," tutur Risa dalam bahasa Korea. "Tapi tadi setelah ketemu banyak orang di talkshow BeautyFest Asia, aku bahagia sekali ada banyak yang dateng. Bahkan aku sampai mikir 'apa aku harus belajar Bahasa Indonesia ya?'" selorohnya.

Selain Indonesia, ia juga pernah menghadiri undangan di beberapa negara lain. "Setelah ini aku bakal ke Moroko, Los Angeles, setelah itu balik lagi ke Indonesia." Risabae mengaku ingin sekali melihat keanekaragaman gaya make up dari para wanita tanah air.

2. Pernah menjadi make up artist untuk para gag man & gag woman, alias pelawak

#BFA2019: Tersanjung Disebut Mirip Sunmi, 7 Cerita Unik dari Risabae

Risabae pernah mengasah keahlian make up-nya dengan mengikuti pelatihan di akademi tata rias. Namun, selain itu ia juga sangat terinspirasi oleh kedua orangtuanya. Sang ibu sangat mahir dalam rias wajah, sementara ayahnya seorang seniman yang piawai menggunakan kuas.

Bakatnya ini mengantarkan Risabae untuk mengawali karier sebagai make up artist untuk para selebriti. Yang paling sering didandaninya adalah gag-man dan gag-woman, alias pelawak! Unik juga ya! Risabae mahir dalam make up ringan sampai karakter lho.

3. Ia sering disebut mirip Sunmi & beberapa idola KPop kecek lainnya. Risabae tersanjung sih, tapi...

#BFA2019: Tersanjung Disebut Mirip Sunmi, 7 Cerita Unik dari Risabae

IDN Times menyadari bahwa paras Risabae tak kalah dengan idola Kpop terpopuler masa kini. Salah satunya adalah Sunmi! Saat ditanyai hal ini ia tergelak seraya tersipu.

"Iya sih sering dengar. Tapi jelas jauh lebih cantik Sunmi lah daripada saya!" ujarnya berseri-seri. Kamu bisa lihat deh potret-potret cetar beauty influencer yang satu ini. Hampir gak bisa dibedakan dengan idola Kpop sungguhan.

Baca Juga: #BFA2019: Bak Pinang Dibelah Dua, 10 Bukti Miripnya Risabae & Sunmi

4. Tertarik dengan dunia hiburan tapi saat ini ingin lebih membangun channel YouTube-nya

#BFA2019: Tersanjung Disebut Mirip Sunmi, 7 Cerita Unik dari Risabae

Punya paras dan fisik yang gak kalah dengan artis halyuu menjadi modal bagi Risabae untuk terjun ke dunia hiburan. Ia mengaku tertarik sih. Tetapi Risabae juga menyebut bahwa ia ingin mencoba lebih banyak hal baru dalam bidang creating content.

"Daripada menyasar satu goal aja saya ingin mencoba banyak hal. Misalnya di YouTube saya ada banyak konsep baru seperti 'get ready with me' atau tips skin care dan make up yang terus up to date. Semua ini ingin saya simpan sebagai kenangan indah dalam karier saya."

5. Punya 5 beauty hacks andalan yang bisa kamu coba sendiri!

#BFA2019: Tersanjung Disebut Mirip Sunmi, 7 Cerita Unik dari Risabae

Tampil flawless ala Risabae gini gak selalu harus ribet lho. Ia punya lima jurus rahasia alias beauty hacks yang bisa kamu coba juga di rumah. "Pertama maskara yang bening bisa buat menata alis selain buat bulu mata. Dan juga bisa untuk merapikan baby hairs yang bandel di sekitar wajah" baginya.

"Kedua, pensil concealer selain untuk menutupi noda kulit bisa juga jadi lipliner. Selain itu cocok juga dipakai di bawah mata untuk membuat mata jadi terlihat lebih bercahaya" kata cewek asal Gwangju tersebut.

"Ketiga, pas pake maskara kalau buat bulu mata atas letakkan cermin di bawah wajah biar gak kelilipan. Begitu pula sebaliknya, buat bulu mata bawah arahkan cerminnya dari atas wajah" ujarnya sambil mencontohkan.

"Untuk mencerahkan kulit wajah kan bisa pakai brightener, nah jangan dipakai di seluruh wajah karena bikin muka kelihatan besar. Pakainya di beberapa bagian tertentu saja" katanya sembari menunjuk tulang pipi dan dahi.

"Terakhir, buat yang lipstiknya mudah pudar atau sering menggumpal pas dipakai coba oleskan dulu lip tint sebelumnya. Nah kalau mau lebih tahan lama lagi bubuhi bedak translucent di bibir."

6. Hampir gak pernah dapat komen negatif atau haters di sosial media

#BFA2019: Tersanjung Disebut Mirip Sunmi, 7 Cerita Unik dari Risabae

Ketika ditanya tanggapannya jika melihat komentar haters dan cara menanggapinya, Risabae memberikan jawaban mengejutkan. "Sebenarnya di Instagram dikit sih komen-komen jahat. Saya sangat bersyukur hahaha."

Namun kalau ada komen jahat pun dia memilih untuk gak ambil pusing. "Karena menurutku apabila komentar jahat itu datang karena kesalahpahaman, tinggal kesalahpahaman itu yang diluruskan. Toh nanti semua akan jelas."

7. Berharap BeautyFest Asia 2019 bisa menumbuhkan semangat generasi muda untuk berani mengekspresikan diri mereka yang sebenarnya

#BFA2019: Tersanjung Disebut Mirip Sunmi, 7 Cerita Unik dari Risabae

Mengusung tema 'I Am Real' di tahun ini, Risabae berharap BeautyFest bisa memicu semangat para pengunjung untuk jujur pada diri sendiri. "Saya berharap lewat acara ini orang-orang bisa lebih bebas dalam mengekspresikan diri dan menunjukkan jati dirinya seperti apa."

Wah udah cantik, ramah, inspiratif pula. Keren deh penampilan Risabae di BeautyFest Asia 2019 yang diselenggarakan oleh Popbela.com, media digital untuk perempuan millennial dengan pembaca paling banyak di Indonesia.

Baca Juga: #BFA2019: Intip Keseruan Meet & Greet Risabae di BeautyFest Asia 2019

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You